Pages

27/01/2016

6 Hal Yang Di Lakukan Saat Bosan Sendiri di Rumah


 " Kamu kalau bosen sendiri, ngapain ?? "
#situsapah #diiihhh #abaikan #kuduajapasangpotoselfie #mumpunganglepotonyapass #dikeplak 

Ketika anak-anak sudah semakin beranjak besar, ibu-ibu muda #eeaaaaa seperti saya akan semakin sering sendirian. Jam sekolah anak-anak yang semakin panjang, membuat suasana rumah semakin sepi. Bersyukurlah saya masih aktif berkegiatan sebagai bendahara di komunitas, aktif menulis di blog dan sesekali menghadiri undangan acara blogger ketika waktunya pas plus aktif ngupi atau sekedar bertemu sahabat. Hohoho... yang terakhir itu abaikanlah ya :)))

Tapi tentu saja tidak setiap hari saya beraktifitas keluar rumah, seringkali saya lebih memilih di rumah meski sendirian. Saat sendirian itu kadangkala saya merasa bosan. Nah bengong seperti sapi ompong jelas bukan pilihan. Yang ada saya malah melamun dan kalau sudah melamun tahu sendiri ya maks, lamunan gak punya batas. Mikirin yang aneh-aneh dan yang gak seharusnya di pikirin pun bisa mampir. Efeknya galau dan gak bersyukur. Makanya jauhilah kekosongan dan kesendirian. Yess... sibukkan dirimu katanyah ;)

Sesekali bertemu teman ;)

Atau seringkali,... :)))

Saat bosan saya nggak pilih menyibukkan diri dengan gadget, karena sekarang gadget slalu kaitannya dengan pekerjaan. Sama aja kadang bosen dan bikin pusing :D

Ada 5 hal yang sering saya lakukan ketika merasa bosan sendirian di rumah :

1. Baca buku
Biasanya saya pilih baca buku motivasi atau novel jika ingin mengusir bosan tapi pikiran masih fresh untuk mencerna. Jika terlalu bosan, saya pilih membaca buku komik, ini jauh lebih ringan dan menghibur.

2. Nonton film
Stock film di rumah memang gak pernah habis, kalau nggak punya stock film yang bisa di tonton ya nonton youtube atau video streaming. Apa gunanya ada jaringan indihome yang lancar jaya di rumah yess *eklan tapi bukan pesanan sponsor* :)))

3. Olah raga
Gak melulu harus ke Gym, saat sendirian di rumah olah raga kadang menjadi pilihan tepat yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Biasanya saya yoga sambil mendengarkan musik atau main skipping,100 sampai 200 kali udah banjir keringat kok. Sehat !

4. Beres-beres
Urusan pekerjaan rumah dan bersih-bersih memang urusannya si mpok, tapi saat bosan biasanya saya merapihkan printilan-printilan yang nggak terjamah oleh tangan si mpok. Misalnya, menyortir baju-baju di lemari pakaian. Atau merapihkan meja rias dan laci-lacinya. Rumah atau kamar rapih, biasanya mood jadi lebih baik dan rasa bosan hilang.

5. Berkreasi di dapur
Saat bosan, makanan atau minuman biasanya bisa jadi mood booster. Coba-coba resep baru, atau berkreasi dengan makanan/minuman kesukaan anak-anak. Bosan hilang, anak-anak pulang sekolah happy di suguhi kudapan hasil kreasi ibunya ;) (ini agak jarang di lakukan kalau lg bosen, seringnya kalau lagi rajin) #Lol

6. Tidur
Percaya atau tidak, saat bosan... tidur juga menjadi salah satu alternatif pilihan untuk saya. Sekedar berbaring, merilekskan tubuh dan pikiran. Mungkin perasaan bosan datang karena tubuh dan pikiran kita terlalu lelah dengan segala aktifitas harian. Menenangkan pikiran, perasaan, jangan berfikir berat dan fokus pada irama tubuh kita. Seringnya saya ketiduran, dan ketika bangun tubuh dan pikiran jauh lebih fresh. Bosan pun hilang entah kemana. Dan siap berjibaku lagi dengan segudang aktifitas :)

Kalau teman-teman, saat bosan di rumah sendirian biasanya melakukan apa ? share yuk... siapa tahu kita bisa tuker-tukeran tips ^_^

15 comments:

  1. kegiatan di rumah yg emak2 banget ya mba... hehe
    tambahannya ngeblog dan blog walking :)

    ReplyDelete
  2. kalau bosan paling sering baca novel :D

    ReplyDelete
  3. Nonton tipi mbak, nyari gosip artis #halah

    ReplyDelete
  4. nambahin mba, teriak2 di rumah biar bosen sendirinya ilang
    kan mayan tuh pada rame tetangga dateng

    ReplyDelete
  5. Kalo...nonton drama korea atau film india..

    ReplyDelete
  6. Kalo aku seringnya berkreasi di dapur ato nggak main game kalo udah mulai bosen di rumah.

    ReplyDelete
  7. Kalo bosen di rumah, mending ketempatku aja kak
    Banyak cucian dan setrikaan lho hahaha

    ReplyDelete
  8. Abis jam-jam makan siang mah aku nyerah, Irma. Mataku kriyep-kriyep minta istirahat biar ga bosen hahahaha jam segini malah melek. Ah jadi mahluk nocturnal ini #curcol. Soal coba-coba kreasi resep aku malah males wkwkwk #dicubitcamer

    ReplyDelete
  9. bener tuh Mbak Irma. aku kalau kesepian di rumah paling suka beres-beres dan bikin sesuatu. paling enggak suka bengong sendiri :)

    ReplyDelete
  10. Saya sih kebanyakan leyeh-leyeh sambil nonton ^^

    ReplyDelete
  11. mak ir,stok pilem aq juga banyak nih,tapi ga sempet nontonnya x)

    ReplyDelete
  12. Kalo lagi bosen, biasanya saya ngeblog (Itu juga kalo lagi produktif sih)

    Ehehehe

    ReplyDelete
  13. enaknya sih sering kali ketemu temennya :)

    ReplyDelete
  14. Kalau saya skrg blm ada kata bosan mbak. Krn anak msh kecil, wktu malah brsa krg lama. Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)