Pages

18/01/2016

Menjaga Kesehatan Keluarga, Prioritas Utama


Pernah menjadi pasien dengan riwayat penyakit yang rada 'keren' membuat saya sangat perduli pada kesehatan. Baik kesehatan diri sendiri, apalagi keluarga khususnya anak dan suami. Duhhh, tahu banget rasanya gimana tersiksanya saat mengalami sakit. Menjadi survivor kanker usus besar dan panjangnya perjuangan saya hingga di nyatakan sembuh memang membawa banyak pelajaran dan hikmah. Pernah menjadi pasien kanker bukan sesuatu yang mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk sembuh. Semangat dan taat mengikuti prosedur pengobatan juga bergantung sepenuhnya pada Sang Maha dokter membuat saya mampu melewati proses menyakitkan itu.

Dan saat ini, ketika saya di nyatakan sembuh prioritas hidup bagi saya adalah SEHAT dan memastikan keluarga saya juga selalu SEHAT. Seperti ibu atau istri pada umumnya, yang saya lakukan adalah memastikan keluarga saya mengkonsumsi makanan sehat. Menjalani hidup sehat, olah raga, berfikir sehat alias positif thinking, positif feeling dan terus mencambuk diri saya juga keluarga untuk terus konsisten menjalani hidup sehat.

Percayalah, sakit itu gak enak... sakit itu mahal, sakit itu melelahkan. Saya tahu banget gimana rasanya bergantung pada orang lain karena kita sakit. Gimana perasaan sedihnya karena terus membebani keluarga dengan kondisi sakit kita. Meski keluarga akan melakukan apapun untuk membantu kita untuk sembuh. Dulu ketika saya sedang dalam proses berjuang untuk sembuh. Waktu itu saya sedang menjalani pengobatan kanker dengan khemotheraphy oral. Bagaimana perjuangannya hubby mendapatkan obat khemotheraphy oral yang pada saat itu masih sulit karena khemotheraphy oral masih belum familiar. Dokter saya bilang, khemotheraphy oral belum lama di temukan. Jadi ibarat pesan mobil keluaran terbaru, harus inden dulu. Perjuangan sekali hubby saat itu untuk mendapatkan obat untuk saya. Saya harus menunggu lama, dan kadangkala tidak ada di apotek RS yang di tunjuk. Untungnya pihak RS mau membantu dengan mencarikan obat khemo oralnya di apotek lain.

Kini, ketika saya sehat dan baik-baik saja. Sudah menjalani kehidupan normal seperti yang lainnya. Trauma saya tentang kanker saya alihkan untuk concern pada merawat kesehatan keluarga saya. Belum lama ini suami saya mengalami masalah kesehatan yang lumayan serius, terkait dengan kesehatan jantung dan kolesterolnya yang tinggi. Saya yang bukan tipe istri galak jadi mendadak bawel juga, khususnya mengenai makanan yang hubby konsumsi. Saat ini meski hubby juga sudah membaik, hanya mengatur pola makan dan pola hidup sehat. Selain mengkonsumsi obat dari dokter untuk memantau kolesterol dan trigliseridanya, dokter juga menyarankan hubby untuk mengkonsumsi multivitamin seperti salmon oil. Salah satu manfaatnya ya untuk menjaga kesehatan jantung.



Untungnya saya nggak perlu susah-susah lagi cari multivitamin atau obat untuk dikonsumsi secara rutin selama ini untuk hubby seperti belio dulu mencari obat untuk saya. Bahkan saya nggak perlu jauh-jauh lagi pergi ke apotek atau toko obat. Tinggal buka web dan klik PROSEHAT  

 
Teman-teman sudah bisa memesan obat sampai multivitamin dan aneka produk kesehatan keluarga. Gampang banget,...! dan saya pribadi puas banget beli obat via online melalui web prosehat. Yang galau soal obat, bisa konsultasi dulu dan kirim resep juga. Jadi ceritanya multivitamin dan obat hubby habis minggu lalu, saya belum sempat beli ke apotek. Tiba-tiba saya ingat punya kupon Prosehat. Akhirnya saya buka webnya dan cari-cari multivitamin/obat yang slama ini hubby minum. Dannn, ada... allhamdulillah, dapet potongan 100.000 lagi karena menggunakan kupon diskon prosehat. Setelah mengisi keranjang belanja di webnya, samalah seperti kita belanja baju atau fashion online... masukin keranjang belanjaan, transfer. Trus gak lama di telpon sama mba dari prosehatnya memastikan pesanan kita, bahkan kita bisa tanya-tanya dan dia akan merecomendasikan beberapa pilihan untuk kita.

Kaget banget, karena besoknya obatnya sudah terkirim dan sampai ke rumah saya. Cepat, dan gak pake lama ! wah juara... puasss, pake kupon selain dapet potongan harga juga bebas ongkir. Isshhh,... dan hubby gak pake bolong minum obatnya. Terima kasih banget PROSEHAT, gak pake kapok belanja obat di prosehat. Jangan khawatir salah obat/resep, prosehat itu di gawangi oleh para dokter dan apoteker profesional ;)

Jaman begini memang manjain kita banget ya, mau lebih praktis malah bisa lewat app nya prosehat nih. Kita bisa belanja obat meski sedang meeting atau ngopi bareng sahabat via app nya di Aplikasi android prosehat

Jadi menjaga kesehatan diri dan keluarga adalah prioritas utama, setuju ya maks :)

17 comments:

  1. Setujuuu...
    Wah ada aplikasinya yah. Jadi lebih gampang dunk yah

    ReplyDelete
  2. lebih mudah dan praktis ya mba dengan aplikasi ini. Kebayang aja kalo misalnya ketika kita sakit, di rumah gak ada siapa2, mau beli obat di apotik badan gak kuat, dgn adanya aplikasi ini, kita yg sakit terbantukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mba, praktis ga harus keluar rumah segala :)

      Delete
  3. Vitamin dari bahan ikan memang baik untuk kesehatan ya Mba, salah satunya ikan salmon ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan berdasarkan pengalaman suamiku dia merasa jauh lebih fit ^_^

      Delete
  4. saya pake aplikasi ini buat beli susu si princess juga lho, mbak Irma.. :)

    ReplyDelete
  5. stok obat-obatan di rumah memang penting banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan tanya stok obat2n di rumah akhh....hahahah penuh trus *tutupmuka

      Delete
  6. Saya juga pernah merasakan tergantung pada suami dan ortu saat vertigo kambuh. Antara pengen nangis tapi tak berdaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan itu gak enak banget ya mba membebani mereka :(

      Delete
  7. Iya betul. Sakit itu lebih mahaal drpd sehat! Dan pro sehat udah ada apps nya ya jadi lebih mudah..

    ReplyDelete
  8. Dirumah masih belum punya kotak p3k, masih sebatas obat2 ringatn macam betadine, balsem gitu aja makk,, kayaknya harus selalus edia kotak p3k dengan isi lengkap nih yaa..

    ReplyDelete
  9. Iya bener Mak. Sehat itu penting banget. Gak ada duit masih bisa happy. Tapi kalo lagi sakit meski duit ada mana bisa happy

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)