Pages

25/01/2016

Gara-gara drama korea Let's Eat 2


Sudah berapa judul drama korea yang khatam di tonton ? halahh ngaku pasti udah panjang daftarnya ya maks :))). Saya pasti gak sebanyak mak Sumarti saelanlah. Selain hiburan dan mengisi waktu luang, drama korea juga bisa mendatangkan efek positif loh. Salah satu film yang mendatangkan efek positif buat saya setelah menontonya, drama korea Let's Eat 2. Tahukan drakor ini ? yang bukan penyuka drakor ya maaf ajalah ya hahhaha. Googling dulu gihhh :p

Lets Eat 2 saya tonton belum lama, kenapa ? karena drakor ini yang di rekomendasikan kaka Tazkia. Hohoho... sulung saya ini memang penyuka drakor juga, biasanya koleksi drakor dialah yang saya tonton saat saya luang. Drama dengan pemeran utama pria Yoon Doo-Joon dan pemeran wanita Seo Hyun-Jin inih memang gemes-gemes bikin lapar Hohoho.



Film yang menceritakan tentang seorang food blogger ini memang nggak di sarankan di tonton saat belum makan dan dalam kondisi lapar hahaha. Karena percayalah, pasti akan semakin kelaperan. Kadang tanpa sadar air liur berasa mau menetes loh maks hahhaha. Pokoknya film percintaan yang di bumbui sajian kuliners Korea ini memang mengundang perut keroncongan. Jadi yang suka berkuliner dan nonton aneka makanan/kuliner akan di manjakan nih mata dan imajinasinya. Imajinasi karena makanannya ya bukan aktor prianya yang macam oppa-oppa ituh. Tinggi, putih, wajah oriental dan modis *wewww #abaikan


Gara-gara nonton drama korea ini : 

- Saya jadi lebih menghargai waktu makan, sebelumnya makan hanya menjadi aktifitas untuk mengisi perut. Karena kalau gak makan nanti sakit. Tapi cobalah syukuri makanan yang terhidang ( note : jangan buang-buang makanan ).
- Biasanya makan ya makan, memilih menu, berdoa lalu makan. Aktifitas, menyuap dan mengunyah makanan. Kadang sambil baca buku, kadang sambil nonton, kadang sambil ngobrol, makanan hanya lewat begitu saja. Setelah nonton drama ini, saya mulai menikmati setiap suapan yang masuk ke mulut saya. Mulai menghargai makanan dengan rasa dan mata. Menikmati setiap rasanya, dan menikmati makanan yang kita makan menjadi bentuk rasa syukur juga, dan yang pasti mendatangkan efek bahagia ternyata. Menikmati makanan, dan makan tanpa rasa bersalah dan bahagia itu penting.
- Salah satu tokoh dalam film ini pernah sangat gemuk, dan trauma gemuk tapi dia sangat hobi makan. Dia tetap menikmati setiap makanan tapi terus berolah raga. Olah raganya lari dan skipping, tahu skippingkan maks ? iyup... lompat tali. Gara-gara film ini saya minta di belikan skipping dan setiap saya butuh bergerak, dan berkeringat ketika malas ke gym & fitness atau kelas yoga cukup skipping di rumah. Dan, manfaat olah raga skipping ini banyak juga ternyata salah satunya bikin langsing ;) *baca ini pasti emak-emak langsung pada beli skiping* :)))) ( tadinya mau upload video saat saya skiping, tapi akhh saya malu ) *ngookk.
- Di drama ini juga mengajarkan pentingnya jujur terhadap perasaan yang terdalam, meski kadang sudah sangat terlambat menyadarinya. Tapi tidak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kejujuran meski menyakitkan. 

Teman-teman punya film atau drama korea yang memberikan inspirasi atau pelajaran mungkin ? yuk share disini :)

Note : Image from Google

3 comments:

  1. Gara gara liat iklan Kopi cream yang dibintangi artis Korea, saya jadi suka sama semua yang ber KOREA an deh hihihihi

    ReplyDelete
  2. Saya mulai suka nonton drakor waktu booming Jewel in the Palace, tapi nggak semua drakor saya suka. Tergantung pemainnya...hehe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)