Pages

04/12/2015

Love Your Body

Akhirnya bisa duduk di depan laptop meski di antara jeda waktu jemput anak-anak, akkkk kangen banget nulis di blog. Apa kabar semuanya ? sehat-sehat semuakan yaaaa......

Curhatan saya yang terakhir pas lagi galau karena mulai sering nyeri kepala dan mulai galau ke RS karena pemeriksaan sebelumnya saya baik-baik saja. Mungkin ini hanya kelelahan, stress, dan pola makan yang berantakan plus olah-raga yang ritmenya masih ngikutin mood alias suasana hati. Mulai mengkoreksi lagi yang di makan, dan kepikiran justru pengen detox untuk membuang racun dari dalam tubuh gegara ngintip Instagram @coldpressid dan websitenya di coldpress  

Ada banyak manfaat dengan program detox juice, selain membantu membersihkan beberapa organ tubuh seperti membersihkan usus ( Sebagai survivor kanker usus ini penting banget ), hati, membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh, juga energized dan weight loss. Nahhhh,...


Tapi, kuat gak ya tiga hari ngikutin program ini tanpa makan sedangkan aktifitas saya lumayan padat ? berjibaku mengurus anak-anak dan aktifitas rumah tangga dan lainnya ? lemes gak ya ?? jangan-jangan malah mengganggu aktifitas saya yang membutuhkan mobilitas setiap hari. Tapi kegalauan saya cuma sesaat, selebihnya niat ingin lebih sehat dan kekhawatiran sakit kembali lebih besar. Memiliki histori sakit serius membuat saya lebih mencintai tubuh saya di banding sebelumnya. Jadi saya bulatkan tekad untuk mencoba program detox juice 3 hari bersama Coldpress.


Pesanan coldpress juice saya pun datang, packagingnya rapi dan menggunakan tas khusus sehingga kondisi juice tetap baik, di kirim kurir dan di antar tepat waktu. Botol kemasan juicenya pun bagus banget, tertutup dengan baik menandakan kualitas juicenya sangat terjaga. Akkk belum mulai pun sudah semangat melihat tampilan juicenya ^_^

Ada 6 botol masing-masing 500 ml untuk satu hari, setiap botolnya tertulis kandungan isi juice yang kita minum. Dan nomer urutannya, juice mana saja yang di minum pertama kali hingga selanjutnya 1 - 6 . Plus tanggal kadaluarsa di setiap botol. Tanpa pewarna, tanpa gula, dan tanpa tambahan air.

Ini panduan dan jadwal detox juice bersama coldpress : 

Jam 09.00 di mulai  dengan botol no 1
jam 11.00 botol no 2
jam 12.30 botol no 3
jam 15.00 botol no 4
jam 17.30 botol no 5
jam 19.30 botol no 6

Disela waktu yang di jadwalkan saya banyak minum air putih dengan perasan lemon, saya percaya air putih akan membantu proses detox menjadi lebih lancar.

Lalu bagaimana rasanya tiga hari detox juice ??

Hari Pertama :
Sempat galau karena ternyata di hari itu saya harus datang ke dua acara di daerah Jakarta, tapi jadwal sudah di buat dan juice sudah datang. Menunda bukan pilihan yang tepat, jadi saya tetap niatkan untuk memulai program detox meski jadwal padat. Sok sibuk banget nenk 


Memulai pagi itu dengan minum air putih saat bangun tidur, lalu tepat jam 9 pagi minum juice botol pertama. Acara pertama jam 11.00, saya berangkat jam 9.30 dan akan seharian saya di luar rumah. Jadi saya bawa 3 botol menggunakan tas khusus di beri tambahan es batu supaya juicenya tetap dingin. Selanjutnya saya minum sesuai jadwal, di selingi air putih. Sempet ngiler sangat sama santap siang di acara, tapi tetep keukeuh berusaha fokus pada niat detox. Cheating sedikit, gigit-gigit kerupuk udang hahahaaa. Minum juice botol 1 dan 2 setelahnya perut sedikit tidak nyaman, ada rasa hangat di dalam abdomen. Tapi masih terkendali, hubby saya bilang proses detoxnya sedang bekerja. Seharian itu saya beraktifitas tapi gak ada rasa lemes atau kelaparan. Tetep full energi, buktinya gak pusing meski nyetir di sela macetnya Jakarta dan Bekasi. Sampai ke rumah minum botol yang terakhir. Hari pertama terlewati dan saya baik-baik saja. Suprised gak pake lemes meski g makan tapi masih rada berat minum juice botol 1 dan 2 karena hampir semua kandungannya sayuran.

Hari Kedua :
Hari kedua lebih mudah, aktifitas di rumah saja. Eh sempat ke mall sebentar nemenin hubby dan anak-anak makan maregame udon. Saya menelan air liur dan minum ocha dingin saja plus minum juice coldpress dan lapar pun hilang. Full energy dan gak pake sakit kepala yang sebelum detox sering saya rasakan. Mulai menikmati juice nya yang ternyata enakkkk dan segarrr


Hari Ketiga : 
Sudah jauh lebih mudah, udah gak lapar mata pengen gigit-gigit lagi dan perut terasa nyaman banget. Gak ada keluhan perut penuh dan nyeri, gak ada pusing dan perut terasa lebih ringan. Gak ada juga gejala2 gak enak efek dari detox seperti diare,dll. Justru gak lemes, gak pusing, hanya buang air kecil menjadi lebih sering dan menurutku itu bagus. Full energy, abdomen atau pencernaan nyaman, kulit cerah dan feeling happy ^_^

Dan benar, mengkonsumsi makanan-minuman sehat membantu perasaan/mood menjadi lebih happy. Fresh banget menjalani hari. Daannnn, timbangan bergeser ke arah kiri 1,5 angka. trus lupa gak di poto geura heuugh :(. Dan hubby juga bilang, katanya saya kurusan dan lebih ringan #eeaaaa.

Seriussss, perut jadi slim...kulit juga jadi lebih fresh. Malah setelah detox ini saya ngerasa sugestinya racun tubuh keluar dan sayang banget untuk memasukan hal-hal buruk seperti makanan gak sehat lagi ke dalam tubuh ( ini butuh tekad kuat banget ).


Oh iya, saya juga pesan fresh juice daily, rasanya segar dan enak banget. Cocok untuk kita konsumsi sehari-hari... saya gak kapok deh detox juice bersama coldpress. Idealnya detox juice ini memang dijadikan kebiasaan baik ya. Misalnya beberapa bulan sekali atau ya sesuka kita aja, kan gak ada ruginya juga mengkonsumsi sayuran dan buah segar ya. Nanti order lagi akhh :)

Gak nyesel banget pilih Coldpress, founder dan co-founder dari coldpress yaitu Cindy dan Horlix gak hanya ikut-ikutan trend mengenalkan juice tapi juga mengajak penduduk kota yang terkenal sibuk namun tetap bisa hidup sehat dengan asupan yang bergizi, memberikan alternatif pilihan produk sehat dengan kualitas yang baik. Coldpress mudah di dapat dan di konsumsi, praktis dan rasanya enak.  Mau kenalan sm coldpress ? sila intip IG dan webnya link hidup di atas ya :)

17 comments:

  1. Enak ga mba rasanya?

    Hihihii...

    Kayanya harus ikut coba nih

    ReplyDelete
  2. trus detoxnya harus dilakukan berulang per bulan atau gimana?

    ReplyDelete
  3. Ini berarti ngga makan makanan lain selain jus ya mbak? Kemaren sempet tergiur pengen nyobain cold press juice yg lg happening di IG eh ternyata malah pesen almond milk jadinya, haha

    ReplyDelete
  4. *uhuk langsung ngurangin berat badan yah mak irr? duuh, aku ngileeer.. tapi masih mbayangin minum yg botol2 pertama itu kan ijoo semoa, aku belum pernah banget soalnya nyoba jus sayur tapi cuss dulu aah ke IG nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya xixixixii.... awalnya butuh perjuangan tp setelah di rasain, rasanya enak kok

      Delete
  5. Pantesan mb Irma awet muda, kulitnya kinclong ya....
    duuh, jadi pengen niru..., biar ramping lagi body eykeeh...hihii

    ReplyDelete
  6. Wuihhh keren dirimu Mak. Salut! Aku pengen deh detoks. Tapi banyak yg menyarankan sebaiknya pas libur, jadi bisa santai. Dan sampe sekarang belum ketemulah waktunya. *alesyaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr, kalo libur dan di rumah biar fokus dan gak byk godaan :)))

      Delete
  7. Pengen banget detox mak...pengen coba itu :)

    ReplyDelete
  8. beneran nich mbak gak laper... masa sih gak melilit lilit... mbak itu kan resepnya adda ya di botol.. kalo bikin sendiri bisa gak ya?? he he

    ReplyDelete
  9. jeng Irmaaaa

    mana harganya, di mana belinya... pliisssss *tubuhku butuh detox*

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)