Pages

14/12/2015

( Review ) Tiga Tahun Memakai ERHA CLINIC



Karena hari ini jadwal konsultasi ke klinik kecantikan, dan gak terasa sudah tiga tahun memakai produk ini jadi pengen curhat di blog :)

YUP,...Erha Clinic pasti familiarlah ya sama brand ini, sebuah klinik dokter kecantikan yang cabangnya tersebar di beberapa kota besar. Saya pilih cabang Erha clinic yang tidak jauh dari rumah. Setelah setia memakai ponds sejak masa remaja hingga menikah, saya tergoda memakai krim perawatan dokter bukan karena gak cocok lagi pake produk yang lama, tapi karena entah kenapa tiba-tiba muncul jerawat di wajah saya. Sebagai seorang wanita yang bisa di hitung dengan jari tangan jaraaaaang sekali jerawatan sejak jaman remaja, jelas agak panik donk tiba-tiba wajah berjerawat. Gak parah hanya beberapa tapi kan kalo sebelumnya gak pernah ya baper jugak -_____-


Dari pada jerawat semakin banyak dan muka menjadi rusak saya putuskan datang ke klinik Erha dan konsultasi ke dokternya langsung. Dan dimulailah perkenalan saya dengan Erha clinic tiga tahun lalu hingga saat ini. Untuk saya pribadi, saya cocok dengan erha clinic tapi tipsnya berdasarkan pengalaman saya nih ya. Kalau mau mencoba perawatan dengan produk erha clinic pointnya harus konsisten. Kalau udah pakai ya selalu siapkan budget khusus untuk perawatan ini secara kontinyu, ya rutin konsul ke dokternya karena kalau krimnya habis biasanya dokter hanya memberi satu kali copy resep setelahnya harus konsultasi lagi, yg ini agak beda dengan klinik yang lain yang biasanya hanya cukup konsultasi sekali di awal selanjutnya tinggal beli krimnya saja. Ada yang bilang kalau sudah memakai produk erha lalu berhenti kulit wajah akan kembali seperti semula, bisa jadi tapi bukannya semua perawatan kecantikan begitu ya. Namanya perawatan kecantikan ya memang harus kontinyu dan menerus. Jadi kalau cuma mau coba-coba dan sesekali aja mendingan nggak usah pake produk perawatan dokter, alami aja itu pilihan bijak menurut saya. Kalau sebelumnya saya gak bermasalah ya kayanya saya nggak akan memakai produk perawatan wajah dokter mana pun ;) #cmiwwww



Meski saya rutin konsultasi dan konsisten memakai produk erha, bukan berarti saya mencoba semua perawatan yang ada di erha clinic. Secara klinik Erha Clinic lumayan lengkap, dari perawatan konsul dokter, facial, peeling sampai laser dll. Percayalah saya malah belum pernah facial atau peeling di kliniknya, atau di klinik manapun. Saya pikir, saya hanya akan melakukan perawatan sesuai dengan yang di butuhkan kulit saya saja. Kalau gak butuh facial ya ngapain juga facial, atau peeling di kliniknya yang sekali peeling hampir 1 juta rupiah. Saya hanya butuh perawatan standar dan saya rajin membersihkan kulit wajah dan itu bisa saya lakukan di rumah. Saya pikir itu sudah cukup.

Trus perawatan apa saja yang kamu pakai di Erha Clinic ? 

Sejak awal saya hanya rutin konsultasi ke dokter, bisa di bilang setiap tiga bulan sekali setiap produknya habis saya konsultasi ke dokter kulitnya. Lalu rutin memakai produknya yaitu, krim siang dan krim malam, sabun pencuci muka dan di tambah memakai masker colagen dan perawatan home peeling di rumah untuk perawatan 2-3 mingguan. Untuk krimnya, setiap bulan harus saya beli sedangkan produk untuk home peelingnya lumayan awet, satu paket bahkan bisa sampai 3 - 5 bulan dengan rentang pemakaian sebulan dua kali saja. Favorite saya masker colagen dari erha, nanti saya review di postingan terpisah akhhh :))

Trus produk yang di pakai apa saja dan gimana ? 

Karena kebetulan sore tadi saya baru konsul ke dokter dan beli krimnya, saya bisa share krimnya yang masih utuh nih. Ada krim siang dua pot yang di pakai, krim malam juga dua pot dengan cara pemakaian di campur, oh ya sebelum memakai krim biasanya saya cuci muka dulu dengan sabun khusus dari erha. Lalu memakai toner, setelah itu pakai krimnya deh. Jangan khawatir soal cara pemakaian dan lain-lain, kita akan di beri catatannya kok.



So far selama ini wajah saya gak bermasalah, tadi pun dokter Gita yang ramah dan baik itu bilang kulit saya baik-baik saja dan cukup sehat. Selain memakai krimnya, saya juga memakai bedak tabur dari Erha clinic untuk kosmetik sehari-hari. Jika akan bepergian atau menghadiri acara, saya tetap bisa menggunakan make up. Setelah memakai krim siang, biarkan sebentar lalu setelahnya pakai foundation dan bermake up memakai kosmetik yang biasa saya pakai. No Problem sih kata dokternya. Dia juga bilang pada dasarnya kulit saya sudah putih dan bagus dari sananya, uhuukkk.. :D jadi gak perlu perawatan berlebihan *dancing


Ada yang bilang setelah memakai erha wajahnya memerah dan mengelupas, anehnya sejak awal saya memakai produk ini tidak mengalami pengelupasan sama sekali. Mungkin karena sejak awal saya minta ke dokternya untuk tidak memberikan resep produk krim yang terlalu keras, saya malah minta resep yang ringan saja. Gak perlulah sampe glowing gimana cukup kulit bersih dan tidak bermasalah saja. Konsultasikan pada dokternya semua keluhan dan keinginan kita. Disetiap perawatan apapun, intinya hasil akan maksimal jika kontinyu dan sesuai aturan.

Dokter akan memberikan arahan jika krim yang kita pakai hanya boleh di pakai sementara, atau ada krim yang memang tidak ada masalah jika di pakai dalam jangka waktu lama. Intinya namanya obat-obatan atau suatu produk jika memakai tidak sesuai aturan jelas tidak akan baik itu sebabnya perlunya pengawasan dokter atau rutin konsultasi.

Untuk yang belum pernah melakukan perawatan di Erha Clinic, pertama kalinya ya datang dulu daftar lalu konsultasi dengan dokternya. Silahkan konsultasikan jika ada keluhan atau masalah dengan kulit wajah, rambut atau alergi kulit lainnya. Karena klinik erha gak hanya menawarkan perawatan kecantikan saja kok tapi juga kesehatan kulit kepala sampai alergi. Biasanya dokter akan memberikan resep dan menjelaskan langkah-langkah penggunaan krimnya dengan teliti.

Kulit sehat membuat kita tetap nyaman meski beraktifitas keluar rumah 
tanpa make up or foundation, natural saja. 
*jangan tergoda mie ayamnya ya* :)))

Menjaga kesehatan dan love your body, cintai dirimu adalah mutlak kita lakukan, lakukanlah untuk diri sendiri. Ketika kita nyaman menjadi diri sendiri, maka kita akan bahagia... dan saat kita bahagia, kita akan memiliki energi untuk membahagiakan orang-orang tercinta dan membagi kebahagiaan pada sesama.  Kecantikan seperti halnya dunia adalah fana, menjadi tua juga sebuah kepastian... tapi menjaga dan mensyukuri semua nikmat yang di beri adalah salah satu cara menemukan kebahagiaan.

131 comments:

  1. Mba, bedaknya itu enak gk? Sering bgeliat bikin pengen hahaha dasarrr wanitaaa :D
    APalagi mie ayam, bikin ngilerrr

    ReplyDelete
  2. Ahahaha..
    Postnya tentang Erha, tapi imagenya mie ayam. Emakkkk.. Aku gagal fokus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa....biarin atuh mak, biar g fokus ke wajahku :p

      Delete
  3. Pantesan cantik dan awet muda. Perlu ke klinik kecantikan jg deh nih saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik mah udah dari sananya mak... *dikeplak :p

      Delete
  4. ini kisah yang cocok...kisahku nggak cocok haha

    ReplyDelete
  5. Udah makin cantik deh mba irma, katanya perawatan di erha clinic itu mahal banget ya mba? hehehe

    ReplyDelete
  6. mbaak, aku waktu itu mau nyobain, tapi pas hamil jadi gak berani, hehehe

    ReplyDelete
  7. erha clinic ya. Hmmm. Efek samping yang pernah dirasakan apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada sih mas... tmbh kece kayanya *trusdijitakrame2

      Delete
  8. pengen ih lanjut ke erha tapi dia ga boleh gabung sama SK-II :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skg aku galau pengen nyoba SKII :)))

      Delete
    2. Sama 😁 Dasar cewek clamitan ya Teh 😅 padahal Aku baru coba Erha 2 bulan

      Delete
  9. kalo produk erha terpercaya dah mbak kwalitasnya, cocok sama kulit tropis.

    ReplyDelete
  10. hmmm kalau aku sih sudah lebih dari 3 tahun kenal blog mbak ir hihihi

    ReplyDelete
  11. Aku mupeng maak, segitu mah glowing plus flawless banget deh iiihhh..
    ngiri aku ngiriii..

    ReplyDelete
  12. Huaaaa .... ada mie ayam. Pritttttt!

    Salahpokus :D

    ReplyDelete
  13. kulit mak nengnong memang mantaaap mulusnyaaa...aku belum pernah coba klinik ini :)

    ReplyDelete
  14. Awet muda yaaa heheh, emang katanya yg pake erha kulitnya jadi baguss

    ReplyDelete
  15. Habis berapa mbak pas pertama pake erha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dokter plus krim sekitar 600 - 700 ribuan mba :)

      Delete
  16. Q pke erha Yg pertama muka kinclong dlm wktu setengah bln tp Yg kedua mukaku kusam Dan gelap
    knp yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake rutin gak ?? Coba kunsultasikan ke dokternya mba. Kalo g cocok hentikan pemakaian

      Delete
    2. Kalau terkena paparan sinar matahari bs bikin langsung kusam ke wajah . Tapi kalau rutin pakainya bs kinclong lagi kok mak

      Delete
    3. Hentikan pemakaian terus konsul gak kak? Atau cukup hentikan aja?

      Delete
  17. Aku baru pake perawata d klinik Erha sekitar 10hri, efek ny ud keliatan sih jerawat yg dlu tumbuh banyak skrg berkurang n kulitku keliatan lbh cerah skrg. Trus yg ktanya kulitny merah2 n mengelupas ak gak ngalamin it sih hny pengelupasan ringan n d bagian swnsitif aja ga swmua bagian.. smoga hasilny bagus deh buat seterusnya..

    ReplyDelete
  18. Mba ir... Ada perawatan tubuh juga g sich.g lucu kan muka putih tp badan coklat.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa... kalo gt badannya jg di rawat donk akhh. Luluran gt...scrub dll :)))

      Delete
    2. Pakenya kalau badan hua itu bikin kulit sehat cerah dan klihatan seger aq pake

      Delete
  19. Klo perawatan di erha.. boleh pke bedak ga sih selama perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba... aku setelah pake cream erha kalo mau pergi atau acara langsung make up an. Dan ga masalah...dokter blg jg ga pp

      Delete
  20. Boleh pke bedak g sih klo perawatan d erha klo baru

    ReplyDelete
  21. Ka aku mau tanya, Umur aku bru 19tahun kalau pke erha gmna ya?kulit ku cuman kusam aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dik... kulitmu masih muda bgt loh. Saranku sih gak usah... pake perawatan ringan biasa aja ya. 😊

      Delete
    2. perawatan ringan yang seperti apa ka?

      Delete
  22. Replies
    1. Konsul aj dulu ke doktermya mba :)

      Delete
    2. Denger2 . Skr tiap konsult bayar yaa mbakk ??

      Delete
  23. Deger2 sekarng stiap konsult bayar yaaa

    ReplyDelete
  24. mba irma.. thanks bgt lho info pengalaman 3thn di Erha nya. sebelum ke Erha kondisi muka aku radang jerawat parah, berminyak n bekas jerawat pun ga tanggung2. awalnya surfing di google cuma pengen tau mayoritas perempuan pake skincare dari klinik mana, bahkan awalnya aku mau ke natasha karena anak dari sepupu ku masih perawatan disana.
    hanya, karena rasa kepo n penasaran. sebenernya ada pemikiran milih natasha ragu. cocok di org lain belum tentu cocok di aku. ragu juga di Erha sich (hehehehe).
    sampe akhirnya maju mundur tuk ambil pilihan perawatan dokter, manager di tempat kerjaku rekomendasiin Erha (padahal beliau laki2. hehe), dan untungnya aku sempet baca blog mb irma ini. akhirnya aku mantap ke Erha. mutusin cabang yg ada dokter gita nya ini. aku sendiri baru ngeh dokter gita ini di Erha yg sama kaya mba irma. begitu pulang konsul n mampir ke blog mb lagi tuk lihat2, baru deh ngeh diruang tunggu registrasi n kasirnya. alhamdulillah udah berjalan 2 bulan jerawat kering semua (kalo kata dokter gita pingsan semua), n dokter gita ga pernah maksa beli obat ini itu, hanya kasih resep yg bener2 dibutuhin kulit aku. intinya aku cocok. semoga terus cocok spt mba irma yg bisa sampai 3tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Maria : syukurlah... kpn2 kita janjiankah mbak ke klinik erhanya hehehe ^_^

      Delete
    2. Yaahh..tapi sayang bgt mba Irma.. Erha yg itu udah pindah cabang. Sayang bgt padahal aku suka bangettt konsul sama dokter Gita yg baik itu.. ����

      Delete
    3. Skg aku pindah di erha smb mbak :)

      Delete
    4. Mba irma di SMB pake dokter nya siapa yg di erha ??

      Delete
    5. Pake dokter siapa mba di erha smb ??

      Delete
  25. Mba irma boleh tau ga cream yang di kasih dokter nya.. aku pertama konsul di kasih erha 4 dan erha 7 untuk pagi/siang nya.. dan malam nya cc10 dan erha 5.. alhmdulillah muka ku skrng jadi putih bgt plek" udah memudar dan jerawat kempes.. cma kalo k sinar matahari langsung muka jadi merah..
    Kmren konsul yang k 2 x nya dan ganti dokter.. di kasih pagi siang amg2 dan af4.. malem nya amg2 sma cc10..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rahma : sekarang mlm aku pake CC 50 dan erha 5. Untuk siangnya Amg2 dan erha 7 :)

      Delete
    2. Teh Irma.. di erha smb dengan dokter siapa ya? Hehe nuhun teh 😊

      Delete
  26. kalo umur 18th boleh ga sih ke skincare gitu ka?? hehe soalnya aku lagi jerawatan trus kusam gitu jd pengen kcentilan juga ke erha skincare :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalaupun mau pakai erha skin care mungkin akan di berikan sama dokter yang sesuai sama kondisi kulit kita. Bisa juga dikasih resep yang bisa di beli di apoteknya bagian front liner.

      Delete
    2. Anakku 17 thn dan blm aku ijinkan pake produk kecantikan seperti erha dll. Rajin cuci muka aja gmn xixiixi

      Delete
  27. Aku mau coba erha tapi masih maju mundur cantik...kalau misal hanya beli krimnya saja utk selanjutnya brarti gak bisa ya? Harus sll konsul dlu sblm beli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya masih bisa mbak, tp tergantung obat apa yang mau di ambil. Dan biasanya itu di kasih tau sama mbak2 kasirnya kok klo bisa pengulangan ato tidak resepnya. Tapi balik lagi, mending konsul ke dokter lagi, biasanya di ganti resepnya. Semoga terbantu ya mba.

      Delete
    2. Dpt copy resep satu kali mbak... itu pengalamanku slama ini :)

      Delete
  28. Mba irma mau nanya utk perawatan badan bagus gak klo di erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak... kebetulan aku ga perawatan badan di erha mbak :)

      Delete
    2. Mba aku mau tanya kalo kulit wajah ku memerah trus kaya kulit melupas seperti kebakar itu kenapa ya mba apa itu salah 1 proses untuk menghilangkan flek hitam atau cream nya tidak cocok ya apa harus tetap saya komsumsi atau saya hentikan ya mba

      Delete
    3. Lebih baik hentikan pemakaian dulu trus konsultasi ke dokter aja :)

      Delete
  29. Mba mau tanya kalo aku muka ku merah dan pada berkerak itu seperti terbakar kenapa ya apa itu salah satu proses menghilangkan flek hitam di wajah saya atau bukan ya mba

    ReplyDelete
  30. Mba mau tanya nih, kira-kira untuk wajah bopeng bekas jerawat bisa gak ya hilang kalau berobat di klinik erha? soalnya udah banyak obat yg digunakan, tp gak hilang jg bopengnya.

    ReplyDelete
  31. mba mau tanya nih...kira-kira kalau untuk kulit bopeng bekas jerawat bisa hilang gak ya kalau berobat di klinik erha? soalnya udah banyak obat yang digunakan tapi gak hilang juga bopengnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bgt mba,, soalnya aq jg ilang ,,emang sih bopengnya kecil2 alhamdulillah skrf udh rata lg,coz perawatan di erha secara continue

      Delete
  32. Assalmmualaikum mbak. mbak aku mau tanya untuk biaya seluruhnya di awal itu berapa ya ? baik dari krim malam, krim siang, toner, facial foam, milk cleanser ? dan untuk pemakaian krimnya itu biasanya habis dalam berapa bulan ya mbak ? kalau pemakaian wajar gak terlalu tipis ataupun tebal ? terima kasih.

    ReplyDelete
  33. Muka ku gak bermasalah banget cuman.berminyak klo mau perawatan cuman buat mutihin bisa gak kak

    ReplyDelete
  34. Q pkai erha dh lma hmpir 3th trus berhenti saat hamil trus pkai lg skrng kok merah ya saat d luar ruangan...

    ReplyDelete
  35. Muka klau pkai erha merah klau berada d luar ruangan wlaupn sbntar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang disarankan untuk tidaj terkena matahari langsung mbak

      Delete
  36. Ka aku kan pake erha mukaku jd putih cerah gt tapi belang di jari tangan:( jari tangan aku kusem & kering. Aku harus gimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ini aku minta pake krim erha yg rendah sekali kadarnya. Gak mau terlalu keras. Hemmmm untuk aku pribadi gak belang sih krn aslinya kulitku memang putih. Dan perawatan wajahnya jg ga ekstrem.. yg standar aja :)

      Untuk tangan dan kakinya boleh coba rajin luluran atau scrub :)

      Delete
  37. Ak udah pernah pake erha tapi itu bikin ketergantungan,, n jerawat ak tambah banyak,, sekarang jerawat ak udah sembuh cuma pakai masker mustika ratu khusus buat jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ga cocok mba... tp namanya perawatan setahuku memang hrs kontinyu :)

      Delete
  38. Ka kalau untuk bekas luka kecelakaan kena aspal gitu di erha klinik bisa ga ? Untuk luka robek juga bisa ga ka ? Tolong direspon ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba konsultasi ke dokternya ya... di erha kan dokternya ada dokter kulit jg dan dokter kecantikan 😊

      Delete
  39. Mba Irma : untuk 2017 buget untuk k erha berapa ya? Saya minat k erha... Coz temen banyak rekomendasi kesana...

    ReplyDelete
  40. Mba Irma untuk Agustus 2017 ini bugde berapa ya ke erha?

    ReplyDelete
  41. Saya pingin nyobain juga...tapi sayang dikota saya digarut gak ada...hehe...kalo harus kebandung males...😭...

    ReplyDelete
  42. Aku mau tanya mba, penyebab kulit kusam itu salah satu nya karena sering gonta ganti skin care ya? Karena warna kulit muka dan tanganku beda bgt 😭 masa putihan kulit tangan dan kaki drpd muka.

    ReplyDelete
  43. Mbak, erha itu khusus perawatan jerawat ya? Kl keluhannya cm kusam aja bs ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hny jerawat loh mbak... kulit kusam bisa banget dibikin glowing dgn skincare yg tepat. Gak hrs erha sih... kalo aku kebetulan pake erha :)

      Delete
  44. mba, untuk cream siangnya pake cuci muk lagi ga ya pake erha 2 atau lngsng aja dipakaikan creamnya

    ReplyDelete
  45. Mau nanya.. kalau perawatan erha buat cowok bisa juga gak ya??

    ReplyDelete
  46. Assalamu’alaikum? Ka mau tanya nih, kalau di erha kalau kita sering outdor beneran bikin merah? Aku pengen coba ke erha , Tp aku juga sering outdor dan usiaku baru 19 th 4 bln🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  47. Ketergantungan gk sih ka? lama juga ya ka sampe 3 tahun :) Pasti JP

    ReplyDelete
  48. Ka kalau di erha summarecon bekasi , itu bukan dokter SPKK ya ? Apakah gapapa?

    ReplyDelete
  49. Ka kalau erha di summarecon bekasi dokter nya bukan dokter Spkk ya ? Apakah itu bagus?

    ReplyDelete
  50. Kak pertama saya pake erha terus berhenti ganti cream lain sekarang mw pake erha lagi ama gak?

    ReplyDelete
  51. Kak pertama saya pake erha terus berhenti ganti cream lain sekarang mw pake erha lagi ama gak?

    ReplyDelete
  52. erha klinik terbaik lah,, aku puas pakainya...

    ReplyDelete
  53. halo mba, salam kenal…
    aku baru pertama kali coba ke erha nih kmrn tgl 24 juni
    trs kmrn ditawarin dokternya suruh microderma/crystal peeling, tapi aq blg, nanti deh dok, mau krimnya aja dulu, trs sm dokternya udah dijadwalin tgl 1 juli utk microderma dan tgl 24 nya utk rejuve (treatment apa gt aq lupa) hahaha
    mehong bgt yah dalam hati wkwkwk
    nah, aq mau nanya, utk rekomendasi treatment yg dijadwalin dokternya enaknya diambil g ya mba?
    makasi sebelumnya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih sesuai kebutuhan aj mbak... kalau menurut mba, udh cukup sehat...ya gak usah. Sesuaikan dgn kebutuhan, dan kantong :D

      Delete
  54. Kak aku usiaku 18th dan sekarang rajin pake skincare korea gitu tp aku juga pengen nyobain pake erha karna reviewnya bagus2 hehe, menurut kakak bagusnya pake krim dokter itu diusia brp ya ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia 18 sebenernya boleh kok kalo mau pake erha, dokter di erha biasanya hanya meresepkan obat yang sesuai dgn kebutuhan & kondisi wajah aja. Tapi ya itu pakainya harus konsisten & continue.

      Delete
  55. Wah mau nyoba tapi takut mahal n merah merah. Apalagi klo usia udh kepala 4 gitu lebih lama ya perawatannya

    ReplyDelete
  56. Hai kak, aku juga mau share deh. baru sebulan pemakaian erha dengan konsul dokter dulu tapi bukan dokter SPKK, karena aku erha cabang di mall. awalnya wajah ku beruntusan parah seluruh muka, kata dokternya aku alergi kosmestik. dikasihlah obat minum doxy+ dan satu lagi aku lupa namanya. dan dikasih krim2 pagi dua dan malem satu dengan obat kocok totol. pemakaian seminggu muka ku ngelupas kering tapi beruntusan tetap ada dan makin hari muncul satu per satu jerawat besar2 dan bernanah. aku balik lagi komplain ke dokternya, katanya ini aku infeksi dan meradang. dikasih obat minum lagi metcore namanya, terus di suruh beli krim tambahan yg pakainya di mix dengan krim malam. sudah habis 2 jt aku selama seminggu ini. dan pemakaian berlangsung disertai BLT (blue lght therapy) selama sebulan dan tidak ada perubahan pada beruntusan ku yang ada hanya makin parah jerawatan paraaaah banget!!! awalnya aku mau stop pemakaian, tapi kata ibu ku komplain aja ke erha pusat dengan dokter SPKK langsung, dan yg kami dapat disana data atau history dari cabang memang tidak ada, jadi kami harus dari ulang lagi konsultasinya. dengan disertai pembelian krim2 obat baru yang sudah habis 1 jt. total sudah habis 3jt dalam sebulan DI ERHA YANG TIDAK ADA HASILNYA!! aku bingung harus balik lagi ke dokternya atau stop langsung pemakaian ya kak? awalnya balik kedua kesana karena mau minta pertanggung jawaban dari ERHA, eh yg ada aku di porotin suruh beli lagi krim2 disana. alhasil krim pertama yg aku beli di erha cabang tidak terpakai. sampai saat ini aku sedih lihat wajah ku. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, ini berdasarkan pengalaman ku saja ya. aku pernah di erha cabang yang di mall2 gitu dokternya bukan dokter spkk selama 3 bulan tp tidak ada hasil signifikan akhirnya aku ke erha kemanggisan yang banyak dokter spkknya hasilnya lebih baguus kulit berjerawatku membaik. karena kurang lebih uang yang di keluarkan sama kenapa tidak sekalian konsult dengan dokter spkk nya erha saja? biarlah jauh tapi tetap membuahkan hasil..

      Delete
  57. Untuk satu paket krimnya brpa mba?

    ReplyDelete
  58. Untuk satu paket krimnya brpa harganya mba?

    ReplyDelete
  59. Mbak, mohon di jawab yah. Dokter gita nya dokter gita yang manaa yah mbak????

    ReplyDelete
  60. Mbak, dokter gitaa yang mana yah maksud nya mbak???? Jawabb dong mbakk

    ReplyDelete
  61. Dokter gita yang mana yahh mbakk??? Jawab dong mbakk..

    ReplyDelete
  62. Kak knpa ya ko aku pake erha mukaku jadi merah bgt gitu kalo kena matahari apa gak cocok atau gmna ya pdhl erha itu trknal bagus :(

    ReplyDelete
  63. Dokter yg recomnd di rh siapa ya?

    ReplyDelete
  64. Perawatan di ERHA....paling mahal di kotaku, untuk hasil..utamanya perawatan jerawst dan bekasnya..hasil lebih bagus, yg disayangkan...TIDAK ADA RIWAYAT PERAWATAN @ Customer, semoga...ada perbaikan.

    ReplyDelete
  65. Hallo ka irma infonya dong tahun 2020 masih pakai ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo.... masih kak, sampai sekarang aku masih pakai erha loh. Urusan skincare kuagak susah berpaling memang :)

      Delete
  66. Aku baru mau coba pakai erha nih kak,apa gk ketergantungan ya,terus ada efek sampingnya gk kak?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  67. waah, treatment di klinik erha kulitnya jd muluss :D

    ReplyDelete
  68. Saya pengen coba mb...mahal gak ya mb, maklum perdana...kebetukan muka sy lg bermslh gara2 coba produk sana sini...

    ReplyDelete
  69. Mbak pakai Erha tahun berapa? Saya pakai erha masih th 2000. Dan dulu blm ada dokter kulit. Dan waktu itu setelah memakai erha mang muka akan terasa ketat, merah Dan mengelupas. Setelah itu baru muka terlihat bersih. Bertahun2 saya pakai erha berhenti di tahun 2012. Dalam seminggu mukanya jadi hitam2 muncul flek.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)