Pages

16/02/2016

Salad dan manfaatnya untuk tubuh


 Lunch with friends, Secret recipe summarecon mall

Salah satu makanan favorite saya adalah salad. Apapun jenisnya, jika itu berlabel salad maka saya suka. Salad sayur, salad buah, salad campuran keduanya dan aneka macam salad lainnya. Cintaaaa bangett sama jenis makanan ini.

Sejak kapan suka salad ? sepertinya berawal doyan aneka lalapan. Urang sunda rata-ratakan memang doyan lalapan ya, aneka sayuran mentah yang di makan dengan sambal. Ketika berperang melawan kanker usus besar, salad menjadi makanan saya setiap hari. Saya sudah 80 % vegetariant saat itu, semua yang dokter bilang bagus untuk saya konsumsi ya saya makan. Aneka juice, aneka salad sayur dan buah, aneka raw food. Menjadi pasien kanker usus besar memang mengharuskan saya jatuh cinta dengan segala macam serat yang sehat dan berlanjut hingga saat ini.

Siang tadi menu makan siang saya pun salad, janjian dengan dua orang sahabat saya di Secret Recipe Summarecon mall. Sempat ngiler dengan chocolate cake, nyaris memesan camilan ini karena butuh efek happy yang katanya ada pada makanan coklat hhohoo #sedangPMS #sedanggundahentahkenapa. Tapi, ketika melihat ada menu Caesar salad di buku menu. Coklat cake dan pasta melayang terbang berganti dengan salad sayur yang menggoda ;)

salad dan manfaatnya untuk tubuh
Caesar salad dan Orange squash Secret Recipe 

salad dan manfaatnya untuk tubuh
Caesar salad

Untuk saya salad adalah makanan favorite, tapi ternyata tidak semua orang suka dengan jenis makanan ini. Sebagian ada yang berfikir kalau makanan ini rasanya aneh dan membosankan. Padahal salad banyak manfaatnya loh, serius deh... para ahli kesehatan berpendapat kalau kita setiap hari mengkonsumsi salad, itu bagus banget untuk kesehatan tubuh kita.

Ini nih beberapa manfaat mengkonsumi salad segar : 
- Salad mengandung serat, dan ini bagus sekali untuk pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol.
- Mencegah kanker, mengandung antioksidan sehingga mampu mencegah radikal bebas. Membuat awet muda.
- Menurunkan berat badan, cocok untuk makanan diet
- Menyehatkan jantung
- Memenuhi nutrisi tubuh
- Bebas sembelit, mengkonsumsi salad akan membantu pergerakan usus. Selamat tinggal sembelit yang menyiksa.
- Salad tidak menyusahkan sistem pencernaan, salad tidak memberatkan pencernaan seperti saat kita mengkonsumsi daging atau lemak.
- Makanan ini juga praktis dan mudah di buat dengan aneka variasi pilihan jenis buah dan sayur. Pilih sayur dan buah segar, dan nikmati salad dan manfaatnya untuk tubuh kita.

Menu makan siang kamu apa hari ini temans ? ada yang punya resep salad favorite ? share yuk di sini :)

22 comments:

  1. saya malah ga suka salad. sukanya lalapan. Karena emang ga suka mayonaisenya. :(
    mungkin krn lidahnya Indonesia bgt x ya. =D

    ReplyDelete
  2. Saya suka salad buah, tapi gak suka salad sayur.
    Salad buah juga biasanya bikin sendiri di rumah.
    Biasanya buahnya pake melon, kiwi, buah naga, strawberry, apel. Trus pake yoghurt, susu kental manis, sama parutan keju di atasnya :D

    ReplyDelete
  3. Kalaupun aku suka salad paling juga sukanya salad buah aja kalau salad sayuran belum pernah coba dan belum berani makan hahaha

    ReplyDelete
  4. saya suka banget makan salad :)

    ReplyDelete
  5. Duh mendadak ngiler kepengan makan yang dingin-dingin. apa aja isinya kalo sayuran, selain kubis dan wortel ;))

    ReplyDelete
  6. wah sehat banget makanannya ...

    ReplyDelete
  7. Aku lagi suka sama salad.. Tapi gak semua bahan di dalam salad bisa ku makan karena gak doyan hehehe.. Caesar salad ini looks yummy :))

    ReplyDelete
  8. salad memang bagus buat tubuh tapi aku kurang suka makan salad

    ReplyDelete
  9. Ternyata salad bagus juga ya, untuk menurutkan kadar kolestrol :)
    jadi pengen makan salad deh

    ReplyDelete
  10. kelihatan sehat dan seger yang pada makan salad #dari fotonya :)

    ReplyDelete
  11. Mantap, jadi laper. BW sob ijin follow yah.

    ReplyDelete
  12. makanan bagus buat kesehatan tuh...ammmm

    ReplyDelete
  13. sedang mencoba menyukai salad seperti mbak irma

    ReplyDelete
  14. aku juga suka salad, bsia juga salad di atasnya pakai yoghurt tambah sehat

    ReplyDelete
  15. Aku juga doyaann... bikin pun gampil yahh

    ReplyDelete
  16. betul sekalii cocok untuk makanan diet hihi.
    Saya kalau ke pizza hut juga selalu pesen saladnya.

    ReplyDelete
  17. sama seperti saya dong mbak....salad itu yummy banget :)

    ReplyDelete
  18. Sayangnya sampe sekarang lidahku belum bisa nerima 100% rasa salad. Kecuali salad lokal kaya gado-gado gitu :P

    ReplyDelete
  19. aku pecinta salad mak..tapi selalu mencoab minimalis dengan dressingnya..biasanya I stick to fresh lime and olive oil

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)