Pages

10/02/2016

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur

lakukan kebiasaan baik sebelum tidur
 Sebelum tidur, sempatkan ke kamar anak untuk 
memberi ciuman selamat tidur :)

Bangun di pagi hari, tapi badan justru berasa capee dan penat. Padahal baru saja istirahat sepanjang malam ? pernah ngerasain gitu nggak ?.... Belakangan saya sering merasa seperti itu, bagun tidur justru badan malah gak fresh, cape dan seringkali membuat mood berantakan. Alhasil di awali suasana pagi yang nggak nyaman, ya sepanjang hari kita akan merasa nggak enak. Kalau ibunya aja gak happy, apalagi keluarga di rumah ya.

Akhirnya saya koreksi apa yang salah kira-kira ya, kenapa bangun tidur justru berasa lelah dan gak bugar. Ternyata banyak kebiasaan salah yang saya lakukan jelang tidur, salah satunya sampai tertelap terus memandang layar handphone atau duduk bersandar di tepi tempat tidur memangku laptop. Mata lelah, posisi duduk juga kadang gak benar lalu tertidur dalam kondisi gak nyaman, bangun tidur ya jangan harap badan kita fresh ;). Ibunya udah uring-uringan sejak pagi, bangunin anak-anak & suami lalu menyiapkan keperluan mereka pun dengan setengah hati. Suasana jadi nggak enak kan, pagi-pagi udah pada manyun deh.

Lakukan beberapa kebiasaan baik ini setiap jelang tidur malam, pasti pagi hari menjadi lebih bugar. Kalau pagi di awali dengan kondisi tubuh yang fresh, di jamin deh sepanjang hari semangat dan happy :)

Jauhkan smartphone dari tempat tidur
Jauhkan benda elektronik dari tempat tidur , susyaahh... sama ;p

1. Cobalah mandi sebelum tidur, kalau bisa pakai air hangat di jamin kualitas tidur kita menjadi lebih baik. Jangan lupa sekaligus sikat gigi yaa,... dan setelahnya jangan ngemil lagi hahhaa.
2. Lakukan meditasi atau relaksasi, biasanya saya melakukan nafas yoga sambil berbaring dan memejamkan mata. Merilekskan pikiran, bersyukur untuk satu hari yang sudah terlewati. Melepaskan dan memaafkan diri dan semua hal, meditasi untuk menenangkan pikiran dan perasaan akan membantu tidur menjadi lebih lelap. Relaksasi bisa sambil berdzikir juga loh :)
3. Ketika sulit tidur, cobalah menulis diary... buku diary ya, bukan diary online #Lol. Tulis semua hal yang menyenangkan, kegiatan ini membantu membersihkan pikiran dan perasaan kita loh.
4. Jauhkan elektronik/smartphone, ketika hendak tidur simpan smartphone jauh dari jangkauan. Jangan di bawah bantal, selain kita akan tetep gatel untuk bolak-balik buka lagi kalau ada notifikasi masuk. Silent dan jauhkan dari tempat tidur. Radiasi smartphone juga gak bagus untuk kesehatan, jadi simpan ditempatnya dan ucapkan sampai bertemu besok yaaaa,... hahhaaa.

Menjauhkan segala bentuk elektronik ini yang agak sulit, tapi buat kesepakatan dengan pasangan deh. Jangan bawa Hp ke tempat tidur, kalau salah satu ngeyel, yang lainnya bisa saling mengingatkan.

Beberapa hari melakukan ini, ketika bangun tidur kondisi badan lebih bugar... suasana hati nyaman, dan menjalani aktifitas jadi lebih bersemangat. Apa kabar dua anak kesayangan... kalau bubunnya bad mood trus  ?!! Jadi Lakukan Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur yaaaaa ^_*

Selamat menikmati waktu-waktu menyenangkan 
bersama orang-orang tersayang :)

18 comments:

  1. Susah banget yo... klo tidur jauh dr hp, minimal bukan ditempat tidur,.... gimana mau bilanginnya saya.....:( udah dewasa udah paham dan bukan anak2 lg,, wong wis gerang, wis anak2

    ReplyDelete
  2. Jam 9 saya biasanya udah matiin hp tapi kalau gak bisa tidur jadi gatel lagi buka hp he.......

    ReplyDelete
  3. susah mbak kalau harus jauh dari gadget, malahan saya sering tertidur pulas saat pas blogwalking dan tahu-tahu udah pagi.
    tapi untuk menyiasatinya, saya langsung mandi tanpa melakukan kegiatan yang lain dulu.

    ReplyDelete
  4. Nah jauhin elektronik ini nih yang bikin susah setengah mati. Tangan gatel banget pengen pegang hape buka bbm, line atau whatsapp. Semoga dengan tips dari mba ini bisa membantu aku juga kalau mau tidur jauh dari yang namanya elektronik hihi. thank you tipsnya bun :)

    ReplyDelete
  5. cium-cium anak enaknya sebelum tidur :)

    ReplyDelete
  6. Mbaa, kadang susah tidur itu kalau lagi banyak kerjaaan. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Sama pak suami itu elektronik selalu diambil paksa, kalo gk gitu jam tidurnya molorrr hahaha.

    ReplyDelete
  8. Kalo saya tips jitu biar cepet tidur adalah baca buku, baru dapet selembar pasti langsung ngantuk, hihihi. Bangun2 paginya langsung segeeerr.

    ReplyDelete
  9. kayaknya yang nomer 4 tuh memang yang paling nyebelin hahaha. susah bgt lepas dr hp pdhal justru harus dibiasain ya spy istirahatnya berkualitas

    ReplyDelete
  10. Anak-anak maunya tidur samaku terus.. Biasanya kalau sudah nyenyak baru dipindahkan haha..

    ReplyDelete
  11. saya gak bisa jauh dari hp kalo mau tidur mbak

    ReplyDelete
  12. Aku sempetin baca dongeng buat anak tiap malem dia kebetulan msh tdr brng aku. Tapi kl udh agak besar dan pnya kamar sendiri insya allah kebiasaan ini akan terus di jalani

    ReplyDelete
  13. nanti saya akan mencoba nya gan, memang benar menjauhkan hp atau laptop sebelum tidur itu sangat sulit..terimaksih informasina..

    ReplyDelete
  14. Kalau aku biasanya matiin salah satu hp, Mak. Yang satunya aku perlu buat alarm :D Itu juga aku taruhnya rada jauh dari jangkauan, takut kalau aku bangun cuma buat matiin hehehe.

    ReplyDelete
  15. khusus smartphone, yang ada kadang malah diajak tidur :P

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)