Pages

12/11/2015

CheeseKut di Hari Ayah


Bukan karena hari ayah juga anak-anak hari ini gak ada yang sekolah, BUKAN... tapi karena ibunya KESIANGAN ! hahaha. Tahukan, kalau emaknya kesiangan ya seisi rumah kesiangan semua, itu udah hukum alam yang terjadi di rumah saya :D. Jadilah hari ini saya uyel-uyelan bertiga dengan anak-anak di rumah, sebenarnya jam setengah lima subuh itu saya bangun, sholat dan tidur lagi :p. Alarm nya kepagian ihhh...jadi ketiduran lagi.  Bablas deh sampe jam 7 -____- #ngasihalasanbiargakdibilangkebluk

Dari nonton drama korea di rumah, main game sampai ngemil bareng ... trus jelang makan siang, ternyata di kulkas gak ada yang bisa di masak. Si kaka dan ade malah minta mpek-mpek yang ada di HI favorite mereka. Setelah sholat dzuhur saya dan anak-anak memutuskan makan mpek-mpek saja keluar. Trus sebentar ngintip socmed, ehh hari ini hari ayah ternyata. Isshhh lucu kayanya bikin sesuatu di hari ayah, saya putuskan untuk melipir ke supermarket untuk beli bahan-bahan bikin kue. Ada resep dari Makte Sary Melati yang pengen banget saya buat. Jadi Hari Ayah, anak-anak pun ada di rumah, saya putuskan bikin camilan aja. Siapa tahu hubby juga doyan...kalo anak-anak sudah pasti camilan seperti ini favorite mereka. Jadi Hari Ayah, buatinnya kesukaan anaknya. gkgkgkk...

Jadilah kami bertiga seru-seruan bikin chesse kut di hari Ayah, Sean semangat bantuin mengaduk cream cheese nya pake mixer, kaka semangat bantuin juga. Resepnya ya saya ngintip blognya makte lagi. Sempet galau karena kok mendadak itu cream cheese nya yang sudah mengembang malah mencair setelah saya tambahkan susu kental manis. Dari pada salah saya telpon makte, tapi ternyata memang seperti itu. Legaa... lanjut bikin lagi. Karena penasaran dengan resep yang makte share, saya bikin keduanya. Menggunakan good time cookies dan biskuit.

Ini bahan-bahannya :


Cara buatnya juga mudah :

 
- Aduk cream cheese 250 gram sampai mnegembang menggunakan mixer 
Setelah mengembang masukan susu kental manis setengah kaleng, aduk lagi sampai merata.
- Siap kan wadah dan tata biskuit atau good time cookies yang sudah di celupkan ke dalam susu cair sekedarnya di dasar wadah. Tuang adonan cream chesse lalu taburi milo bubuk, buat tumpukan yang sama lagi di atasnya sampai adonan habis. Lapisan atas cream chesee taburi dengan milo bubuk dan ceres. Masukan ke dalam frezzer sampai membeku.



Anak-anak sempat gak sabar nunggu cheesekut nya beku dan siap di makan. Dannn,...layak untuk di tunggu, enak banget...anak-anak suka, ayahnya juga suka meski harus saya ingatkan supaya gak kebanyakan makannya. Ini enak banget tapi kalorinya juga tinggi secara bahannya keju dan susu semua. Secukupnya saja yaa... hmmm saya agak lupa diri juga sih sebenarnya heuheu, tapi gak papa akhhh, besok tinggal nge Gym biar kalorinya di bakar lagi hahahaa.

Happy Father Day....

42 comments:

  1. waaah...kelihatannya enak nih...semoga bsk bisa dibuatin kayak gini sama istriku...eh,,,kan sy belum nikah

    ReplyDelete
  2. Weh, keliatan simpel bahan dan cara buatnya. Bookmark ah, kapan -kapan dicoba resepnya mak Sary

    ReplyDelete
  3. Irmaaaaa tangung jawab ah. Aku jadi ngeces niiih

    ReplyDelete
  4. akuuu mau bikinnnnnnnnn
    selamat hari ayah papanya sean ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo bikin chaa.... trima kasih mamanyaRaffi :)

      Delete
  5. hemmmm jadi kpingin nyicipin nich..

    ReplyDelete
  6. Aduh, ga nyangka caranya gampang banget! Aku coba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau caranya susah gak bakal aku buat oma :)))

      Delete
  7. looks so yummy bgt mba...

    sekali2 emaknya kesiangan asik juga mba..kan jadi ngumpul ya he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sering2 aja mbak, bisa di datengin kepala sekolah kalo anaknya bolos trus :)))

      Delete
  8. ninggalin jejak dulu ah, pengen bikin tapi abhi belom tidur ntar yang ada acak acakan sama dia

    ReplyDelete
  9. Huwaa... cheesekutnya Makte Sary ada di sini...makin penasaran pingin nyoba buat...
    *siap2 cheating

    ReplyDelete
  10. Selamat hari ayah dan aku rindu ayah ku :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat hari ayah, calon ayah yang entah kapan jadi ayah :p

      Delete
  11. ada manfaatnya juga ternyata bangun kesiangan ya, bisa bikin kue hehehe

    ReplyDelete
  12. Mbak, masih ada gak?
    kalau masih mau minta :D

    ReplyDelete
  13. ngeliat fotonya sampe nelen ludah *glek

    ReplyDelete
  14. Mba Ir orangnya sweet yaaahh. Pasti suami nya hepi makan ini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, kadang2 gessie....iyaaa, dia doyan banget ;)

      Delete
  15. Manisnyaaaa. Habis dalam sekejap, ya?
    Met hari Ayaaa

    ReplyDelete
  16. So sweetnya punya emak yg msh mau meluangkan waktu buat masakin buat keluarganya :)

    seruuuuu
    masih ada gk teh yang di kulkas? #Eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ixixixi, harus donk mba :))

      Sekarang udah abis mba, nanti buat lagi yuk ^_^

      Delete
  17. Waduuuuh.... ngiler. *Inget timbangan, mak* :)))

    ReplyDelete
  18. nyam nyam mbak irma ini makin bikiin ngiler :D

    ReplyDelete
  19. mauuuuuu nyicipin dong, enak banget ya

    ReplyDelete
  20. Udah aku praktekin dan "nagiiihhhh" haha.. makasi mak resepnyaaa..

    ReplyDelete
  21. huhuhuhu..harus beli mixer juga sepertinya :D.. maklumlah ya mba, bukan tipe yg suka masak, jd peralatan mixer dkk nya ini ga prnh kepikiran pgn beli.. tp aku ngiler ama kue iniiii ^o^

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)