Pages

11/05/2009

" Waktu tidak akan mampu menyembuhkan,tapi penyembuhan membutuhkan waktu "

Malam ini... pikiran dan imajinasiku tak mampu untuk menuliskan bait-bait puisi.
Tapi ada sebuah kalimat yg aku temukan setelah membaca tulisan seorang sahabat,
" waktu tidak akan mampu menyembuhkan,tapi penyembuhan membutuhkan waktu "
Aku tercenung membaca tulisannya dan mencoba memahami kalimat ini.

Mungkin ini jawaban yg aku cari,sekian lama ... aku hanya percaya dan memegang teguh bahwa " let the time heal all wounds " biar waktu yg menyembuhkan semua luka...
ternyata aku salah... toh waktu tak juga mampu menyembuhakn semua luka.
Kubiarkan luka terus ditempatnya,tak ada yg aku lakukan selain membiarkan nya dan berharap waktu mampu menyembuhkan semua luka dan rasa sakit.
Sesaat kita mungkin mampu melupakan luka itu,tp apa yg terjadi di kedalaman hati kita
sungguh tidak ada yg tahu.

Aku mencoba kembali membuka luka yg lama,luka yg senantiasa terbuka karena aku tak jua mampu menutupnya kembali...
Malam ini kucoba kembali,membukanya...mencari apa yg salah,berintrospeksi diri,mengembalikan apa yg sekian lama mengendap disana.
Kucoba mencari penawarnya dengan mencoba mengikhlaskan dan menerima segala ketentuan hidup ini.Masih terasa perih...
Banyak pertanyaan2 yg tak jua mampu kujawab,tapi perlahan kutemukan benang merah dari semua jalan hidup dan luka2 di masa lalu dan kebahagiaan2 di saat ini.
Pelajaran datang silih berganti,kesakitan dan luka itu lah yang membawaku ke kebahagiaan saat ini. Hemm...aku baru menyadarinya !

Waktu memang tidak akan mampu menyembuhkan tapi penyembuhan memang membutuhkan waktu,kuberi kesempatan pada hatiku untuk membuka kembali semua lubang dan mencoba menutupnya lagi dengan keikhlasan dan penerimaan atas segala ketetapan Tuhan.
Aku membiarkan semuanya tetap menjadi luka krn aku menyerahkan segalanya pada waktu,
dan aku salah....
Waktu bukan penentu,biarkan hatimu yg menentukan akan kau bawa kemana hati ini...
Sekian tahun kubiarkan semuanya mengendap,kini kuputuskan tuk meninggalkannya dan sepenuhnya mensyukuri semua hal indah dan sedih dalam hidupku,tak lagi mambawa luka itu serta,thanks buat sahabatku yg mengijinkanku membaca catatannya.

Semoga setelah ini langkahku lebih ringan,
tidak semua hal dan mimpi dalam hidup ini bisa kita dapatkan dan kita wujudkan,
karena ketidaksempurnaan adalah hakikat manusia.

Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

13 comments:

  1. sehari ini aku tak mampu melakukan rutinitas sbab di karenakan suatu hal, dan inilah yang pertama ku melakukan rutinitas seperti biasa, langkahku yang pertama ku menyusuri lorong lewat dunia maya dan sampai ke blog sobat ini, dan aku tidak sia2 sebab ku juga mencari yang dia cari selama ini, memang benar waktu tidak bisa menyembuhkan luka tapi waktu hanya pemberi ruang memberikan tempo yang tiada batas dalam kita menyembuhkan luka..memang sebuah kata yang di rangkai dari hati itu mengandung makna yang dalam,,torehan hati lewat kata2 teteh begitu membuatku terpukau, sori kalau komenku terlalu panjang,tapi menurutku ini bukan komen melainkan mencurahkan perasaan yang hampir sama yang melanda hidupku walaupun berlainan masalah yang kita hadapi.membaca postingan ini membuatku sedikit merasa lega. trim sahabaku

    ReplyDelete
  2. hoh? begitu ya? sayah kira biar waktu yang menyembuhkannya...

    "Pelajaran datang silih berganti,kesakitan dan luka itu lah yang membawaku ke kebahagiaan saat ini. Hemm...aku baru menyadarinya !"

    karena luka dulu itu maka kita bahagia sekarang :).

    Stay happy :D

    ReplyDelete
  3. teruslah bersemangat..
    hehehehehe

    ReplyDelete
  4. hmm sangat bijaksana, sip deh

    ReplyDelete
  5. Langkah kaki di dalam rencanaNya Semua berjalan dalam kehendakNya Nafas hidup cinta dan segalanya

    mbah....

    ReplyDelete
  6. teh ada oleh2 tempat bunga ambil ya sebelum basi

    ReplyDelete
  7. Betul duh... Waktu yang menyembuhkan itu berarti berharap dengan berlalunya sang waktu kita akan lupa dengan kejadian itu, tapi seringkali itu tak mungkin.
    Memang kita yang harus berusaha menyembuhkan luka itu sendiri, dan itu memang membutuhkan waktu.
    Oke... Semangat terus ya ...!!

    ReplyDelete
  8. Waduh.. ko saya sekarang suka telat ya..?? hehehe...

    ReplyDelete
  9. siapa yg melukai dan siapa yg dilukai waktu itu mbak...waktu kapan nh mbak...saat sekarang msh dilukai ga mbak...waktu itu gmana kejadiannya mbak, sewaktu-waktu pasti teringat kembali lukanya y mbak...waktu penyembuhan kapan dan dimana mbak...wktu ini gmana perasaanya mbak...jika punya waktu mampir2 juga y mbak digubuk saya, dilain waktu nti saya kembali lagi disini jika ada waktu,...

    ReplyDelete
  10. Bunga: iya bunga...luka bunga saat ini pasti akan jadi hikmah dan kenangan disaat nanti.ttp semangt
    bunga mksh awardnya ya...
    Queeni mksh queen...yup,waktu g akan menyembuhkn...
    yanuar: mksh mas..
    advintro: thanks y
    anonim: siapa nih ?
    Reni: betul mba...kita yg hrs mengusahakan untuk sembuh dari luka yg kita rasakan...
    Anazkia: hehe...g papa mba,yg pnting ttp hadir...
    planet jingga: aku jadi bingung nih soal waktu....mksh y udh koment..

    ReplyDelete
  11. sip mba.. memang kudu gitu.. klo gag gerak.. semua gakan brubah.. hee..

    semangat selalu mba..

    ReplyDelete
  12. Semoga saya bisa..saya baru ditinggal anak satu2nya untuk selama selamanya.semoga dengan berjalannya waktu aku bisa sembuhkan luka batin ini

    ReplyDelete
  13. Ada waktunya kau harus bersedih tapi ada waktunya juga kau harus sembuh dari luka itu.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)