Pages

14/12/2009

Persahabatan lebih dari sebuah kepompong

" ya, sejak aku tahu bisa tahu kabar kamu lewat blog,aku suka membacanya.karena aku beruntung bisa mengenal senja.Teruslah berkarya kawan dan berbahagia,karena aku tahu kamu pantas berbahagia "

Sebuah pesan yang aku terima dari seorang sahabatku semalam,seorang sahabat yang bahkan belum pernah aku temui. tapi suportnya pernah begitu membangkitkan aku saat mengalami masa sulit...Trima kasih ya mba Nope *_*
Makasih juga buat putri,..sahabatku ^_^

Terkadang saat kita kehilangan kepercayaan terhadap orang lain dan diri sendiri,menyepi menjadi pilihanku,sahabat.
terkadang kesendirian melegakan,meski pori-pori sunyi sempat mematikan simpul keceriaan.Dan aku tahu kau mengerti keputusanku...

Aku tengah belajar berderma pada hatiku sendiri,menerima nampan kehidupan berlabel pengorbanan tanpa keluhan.Aku masih aku yang lampau,yang pada langit-langitnya kita pernah menarik garis tipis sebuah perbedaan menjadi kebersamaan yang sangat indah.
yang pada temaramku dan kelemahanku,ku mengajakmu memahami aku dan aku menjemput segala tentangmu dengan ketulusan.

Persahabatan ternyata tak melulu bercengkarama di sebuah kafe atau shoping bersama disuatu mall,tidak juga bertukar apa yang kita punya.
Persahabatan adalah mengenal hati dengan hati,menjembatani perbedaan dengan ketulusan,menilainya indah jika memang indah dan memberinya teguran penuh kasih jika kita inginkan sahabat kita menjadi lebih baik. Menjadi dekat meski jauh,memberinya penghiburan ketika tangis tengah menjadi warna hari-harinya. Dan kalian memberikan itu untukku,meski akhirnya justru aku yang menjauh.Maaf....

Persahabatan tak ubahnya cinta,tidak akan sia-sia jika telah menghampiri hati kita.Dia tidak akan pergi tanpa mengubah hati kita yang paling dalam.

Sahabatku terkasih,.. Terima kasih untuk pengertian mu yang tanpa batas,terus menerus memahami aku.Jika persahabatan adalah salah satu rumah kehidupan yang lain selain cinta,maka tunggu aku pulang...aku akan secepatnya menemuimu,memintal kembali persahabatan kita yang terpenggal.


* salam sayang To. mba nope,mba ika,putri shmily,queen,shanty,tesy,dan fitrawati.


Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

95 comments:

  1. waktunya nye-pam neng senjaaaaa.. ;)

    ReplyDelete
  2. eiiitttssss,..aku yang keduaaa..... hehe,...

    ReplyDelete
  3. Menjembatani perbedaan dengan ketulusan..

    huahhh..

    kata-katamu Non.. bikin pingsan..

    ReplyDelete
  4. Hahahhah! Yesssssss.. ;)

    Diksinya luar biasa mantab

    *bengong dan kagum*

    ReplyDelete
  5. jangan pingsan disini gek,dirumah seiri aja...biar langsung di periksa he,...

    ReplyDelete
  6. Disela senja.. (T.T)

    Because I'm your friend, I won't walk in front of you nor behind you.

    I'll walk beside you, so you know, I'll always be there for you..

    Have a nice day, Senjaku nan maniz.. ;)

    ReplyDelete
  7. Gek: rumput liarku yang mungil dan manis jg ^_*

    terima kasih untuk persahabatan yg indah ini..
    have a nice day juga buat gek yang penuh semangat ^_^

    ReplyDelete
  8. sahabat...

    buatku mereka adalah orang yang selalu ada dan mendampingi kita. selalu memberi dukungan dan inspirasi pada kita...

    ReplyDelete
  9. Sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda.

    ReplyDelete
  10. ada yang mau di perkisa niy??
    hehehehe
    penyakit 'nyepam' nya -Gek- kambuh ya...hahaha ada-ada aja...

    salam sayang buat sahabat2ku yang unik dan cantik2

    (^^)

    ReplyDelete
  11. yunna: itulah sahabat yunna ^_*

    setiaw@n dirgant@ra: setuju mas,benar sekali...

    seiri: hehe,..iya tolong bu dokter diperiksa tuh GEk,mungkin penyakit nyepam nya sudah stadium lanjut hihi...
    salam sayang untukmu juga sahabatku ^_*

    ReplyDelete
  12. yups..persahabatan lebih dari kepompong , karna sanggup merubah kepompong menjadi kupu kupu..
    Seorang teman, adalah berharap temannya yg masih kepompong menjadi kupu kupu.... heheeee... benar ngak ya perumpaan ku...

    ReplyDelete
  13. jadi nyanyi... PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG, MENGUBAH ULAT MENJADI KUPU_KUPU....

    hehehehehee
    bener loh, punya sahabat yang selalu mensuport kita setiap saat emang sangat menyenangkan. aku bahkan lebih dekat pada sahabat daripada saudara sendiri. gak tau kenapa

    ReplyDelete
  14. andai aku boleh menulis seceria kamu.

    ReplyDelete
  15. Sahabat itu keberadaannya kekal. Bila berjauhan selalu ada kangen nantinya. Bila berdekatan selalu ada ceria nantinya.

    (Terkadang saat kita kehilangan kepercayaan terhadap orang lain dan diri sendiri,menyepi menjadi pilihanku,sahabat.
    terkadang kesendirian melegakan,meski pori-pori sunyi sempat mematikan simpul keceriaan.Dan aku tahu kau mengerti keputusanku...: Perkataan Neng Senja)

    Tahukah kamu senja, aku pun merasakan sebagaimana yang kau tulis itu... (dan saat ini, itulah yang kukerjakan, merasa sendiri).

    He heh...

    Bagus senja!!!

    ReplyDelete
  16. kepompong itu adalah awal mula arti dari sebuah persahabatn.jika dijaga akan semakin indah tapi sebaliknya juga bisa terjadi

    ReplyDelete
  17. persahabatan emang selalu indah ya mbak
    dan kalo emang sahabat yg tulus, ketika jauh pun pasti akan kembali lagi ^^

    ReplyDelete
  18. persahabatan emang selalu indah ya mbak
    dan kalo emang sahabat yg tulus, ketika jauh pun pasti akan kembali lagi ^^

    ReplyDelete
  19. Sahabt ku senja....saat membaca tulisan mu ini, aku hampir saja menitikkan air mata....

    "teringat akan seseorang yg pernah melukiskan kisah pada indahnya pelangi hati...namun awan telah menggelapkan semua asa yg pernah ada, persahabatanpun musnah...sebab
    dirinya telah terbawa oleh derasnya hujan dan tak pernah lgi menoleh pada kisah yg yang pernah ada"

    walau kau tak pernah mengingat ku lagi tapi aku tetap mendoakan mu, semoga kau bahagia bersamanya...

    "wah kok ku malah...kaya' gini sih ????".......hahahahaha...

    ReplyDelete
  20. mak aku selalu telat datang kesini

    ReplyDelete
  21. Sahabat adalah pelita ketika gelap menyelimuti diri..
    Sahabat adalah kompas saat kita tersesat di tengah belantara bumi
    Sahabat adalah ia yang jujur mengingatkan: "woi, itu di gigimu ada sisa cabe tuh", hehe

    ReplyDelete
  22. hm... jadi speechless.
    makasih juga udah percaya & berbagi lalu menelpon dakuh saat kembali dari persemedian ^^.

    kita ga perlu menjadi sempurna untuk bisa hidup di kehidupan ini karena memang Tuhan menciptakan kita sebagai manusia, bukan sebagai malaikat :)

    ReplyDelete
  23. berkarya dan berbagi untuk bahagia^^

    senang juga mengenal mbak senja.he9

    ReplyDelete
  24. duh.. indahnyaa.. speechless saia.. :)

    ReplyDelete
  25. wah enaknya punya teman untuk berbagi.
    "tidak saling memaafkan, tapi saling mengerti"

    ReplyDelete
  26. sahabat ituuuuuuuu.....
    sprtiiiiiiiiiii...?????

    aku ama mbak lah.....
    heee...
    :)

    yg pasti prshabatan itu indah deh...
    betul..betul..betul
    ^_*

    ReplyDelete
  27. Memang di dunia ini kita butuh seseorang untuk berbagi dalam segala hal...namun terkadang kita selalu tertipu dengan keegoisan kata yang di sebut "sahabat"

    ReplyDelete
  28. Salam kenal mbak senja

    suka sekali dengan kalimat:

    "Persahabatan tak ubahnya cinta,tidak akan sia-sia jika telah menghampiri hati kita.Dia tidak akan pergi tanpa mengubah hati kita yang paling dalam."

    "Jika persahabatan adalah salah satu rumah kehidupan yang lain selain cinta,maka tunggu aku pulang...aku akan secepatnya menemuimu"

    ReplyDelete
  29. Sahabatku Kepompong...aku hendak pamitan 'tuk arungi lautan dan daratan, bukan 'tuk berpisah namun haturkan salam persahabatan yg sangat berkesan. Ku 'kan sangat merindukan mu, sahabat. Sampai ketemu lagi. Ku 'kan kembali dg harapan!.

    *Nggak nyambung yah hehe.. Met pagi SeNja :)

    Mira W

    ReplyDelete
  30. niat bales mbak senja ..yang kmaren nyepam tanpa izin :p

    ReplyDelete
  31. eh nyepam dulu pake izin ya? hahaha

    ReplyDelete
  32. kita baru tau sahabat kita sejati atau ngga.. saat kita kena musibah mbak..

    risetku membuktikan :p hehe



    udah ah capek nyepam..

    ReplyDelete
  33. Ramlan: iya,persahabatan yg dibina dgn baik akan menjadi sesuatu yg indah ramlan ^_^

    elsa: terusin nyanyinya mba,enak juga suaranya he,..

    iya mba,kalo aku curhat lebih enak sm diary mba...

    setiakasih: pasti bisa mba ^_*

    diar: persahabatan memang indah ya diar,sampe2 kita akan merasa sendiri seperti yg diar rasakan *_*

    bebloger prost: setuju sobatku...

    clara: benar clara,meski tak selalu persahabatan tulus tapi kalo persahabatan kita tuluskan ? he,..

    ReplyDelete
  34. Wilyo: aku mengerti sobat,sedikitnya kita sudah saling berbagi kisah lewat puisi2mu.
    meskipun perpisahan akan menjadi pelajaran yg besar untuk kita bkn? jd tetep semangat !!

    munir ardi: kenapa selalu telat mas ??

    insanitis37: tuh mas ada kentang goreng di mukanya @_@ hehe,...

    dakuh/queen: terima kasih sdh mau mendengarkan ceritaku dan mengabaikan dering telpon yg terus berbunyi dimeja kerjamu queen he,...
    benar,kita tak harus menjadi sempurna untuk bahagia ^_*

    dwi wahyu arif nugroho: sama2 arif,senang mengenalmu.

    Rin: trima kasih mba,lama gak keliatan,apa kabar mba?

    jonk: setuju jonk,...mksh udh kmntr ya

    hdsence: yup,he,...senangnya memiliki sahabat yg baik ^_^

    aditya blogosphere: persahabatan jg seperti hubungan pd aumumnya jauh dari kesempurnaan.

    Dees: salam kenal juga dees,trima ksh sudah mampir dan memberi komentrnya. mksh ya....^_*

    anonim wira w: wah,ucapan perpisahan untuk sahabatnya ya ^_^
    he,..nyambung aja kok mba,kan temanya msh persahabatan... *_*

    anindyarahadi: ada yg balas dendam nih hehe,...
    selamat pagi ninda,selamat beraktifitas ya...
    benar,jika sahabat kita masih ada disamping kita disaat masa tersulit kita ok dia lulus sebagai sahabat yg baik.

    ReplyDelete
  35. persahabtan lebih indah dari segala hubungan yg terjalin ,tapi terkadang waktu jua yang memisahkan ,kesibukan demi kesibukan membuat jalinan kita terpenggal...seperti halnya aku dan dirimu..maaf bila akhir2 ini tak pernah komunikasi ,mungkin hanya sewaktu2 saja aku menemuimu diblog ini...

    ReplyDelete
  36. Latifah hozboel: iya teteh,gak papa...meski jauh yang penting kita saling mendoakan. smg teteh selalu baik dan sehat ya...

    semoga suatu saat kita masih bisa bertemu seperti yg pernah kita rencanakan ya teh ^_^

    ReplyDelete
  37. Aku kesini mo bikin persahabatan. Salam kenal.

    ReplyDelete
  38. alris: senang berkenalan alris,terima kasih ya....

    ReplyDelete
  39. hihii.. di Bali, yang namanya Kadek, bisa ribuan Senjaaa.. :)

    (^^)V

    ReplyDelete
  40. makaci senjaaa.....
    tetap SEMANGGAAAATTTTTT!!!

    ReplyDelete
  41. Gek: hehe,..iya yah. lalu siapa dong kadeknya gek ?? *_*

    Lirik lagu indonesia: makasih infonya sobat :)

    vheee: ini mba nope bukan ya ?? iya mba...sama2 thanks untuk suportnya ^_*

    ReplyDelete
  42. "Persahabatan adalah mengenal hati dengan hati,menjembatani perbedaan dengan ketulusan,menilainya indah jika memang indah dan memberinya teguran penuh kasih jika kita inginkan sahabat kita menjadi lebih baik."

    Mba, dalem banget nih arti persahabatannya. Sampe terharu bacanya.
    Semoga kita juga bisa tetep menjaga persahabatan kita yaa mba (eh aku dianggap sahabat blogger ga nih? hehe)

    ReplyDelete
  43. betapa persahabatan ini menjadi lebih manis dengan kata2mu..sungguh sebuah ketulusan yang sangat dalam..duhh, ga bisa puitis kayak kamu say :)

    ReplyDelete
  44. Desi Eria R : iya begitulah desi,makasih udh baca ya...
    tentu saja desi,kalo kamu bersedia..jadilah sahabatku he,.. ^_^

    Zahra lathifa: makasih mba,tentu saja persahabatan itu salah satunya dengan mu mba ^_^

    sibaho way: benar sekali,aku setuju sobat.....

    ReplyDelete
  45. Senja, ia akan menjadi tujuan setiap hubungan sebelum malam benar-benar menjemput.
    Keindahan senja, tentu bukan segala-galanya. Tapi tiap detik yang terlewati menuju ke sana.

    Tulisannya lebih enak dibaca. Sayang, ga ada salam sayang buat saya. hehehe

    ReplyDelete
  46. yans'dalamjeda' : trima kasih mas ^_^

    hehe,...ada lah kan persahabatan untuk semua bloger jg ^_*

    ReplyDelete
  47. keren kali, mbak... suka aku bacanya...

    salam kenal ya, mbak...
    aku follow ya blog mbak...
    ntr boleh deh follow balik blog aku... hihihihi... #ngarep

    ReplyDelete
  48. ferdivolutions: trima kasih yaa...salam kenal juga ferdi,mksh sdh kmntr dan follow ya....

    ReplyDelete
  49. Dewi Malam, hmmm diksinya selalu manis kuperoleh di rumahmu. Meski kaadng tergiris tapi tetap saja manis.

    ReplyDelete
  50. ivan kavalera: makasih mas,menyempatkan mampir.

    meski kadang tergiris...yup,meski terkadang meringis he,...

    ReplyDelete
  51. Membaca tulisan ini memberikan kehangatan tersendiri di antara kalimat-kalimatnya yang hangat. Cocok jika kamu memilih senja sebagai nicknamenya.

    Oh ya, semoga saia bisa menjadi sahabatnya Irma *dikepruk karna kepedean*

    ReplyDelete
  52. hmmm... tepat sekali kamu mengambil judul Non dan memang benar bahwa persahabatan itu lebih dari kepompong. Itulah salah satu alasan kenapa saya dulu memfollow blog km dan mengomentari hampir setiap postingan terbarumu, dengan harapan kita memang bisa menjadi sahabat yg Saling visit antara satu dan lainnya.

    Tapi rupanya gayung saya tak tersambut. Sudah berulang kali saya tinggalkan komeng disetiap postingan kamu, tapi hanya sesekali kamu virit me back, ya udah akhirnya saya merasa uda sia2 main ke tmpt km, hingga sampai di pagi ini, ketika km menajdi 'yg pertama' di postinganku,.

    Saya harap ini adalah awal dari perbaikan hubungan persahabatan kita.

    Sebenernya saya suka bngt sama setiap artikel yg km posting, tp kalo km nya ndak ada respons sama visit saya, ya lama-lama saya juga jadi kurang suka.

    Maaf kalo saya terlalu jujur mengungkapkan apa yg menjadi ganjalan saya selama ini, saya hanya pengin persahabatan ini abadi sampai jemari kita lelah menorehkan kata demi kata.

    Maaf.

    ReplyDelete
  53. Karna sesungguhnya setiap visitor pasti berharap dikunjungi balik.
    Saya yakin itu.

    ReplyDelete
  54. anak nelayan: trima ksh ya ^_^

    dhodhie:terima ksh sudah mampir dan memberikan komentrnya mas.
    tentu saja mas,sahabat dari sahabatku queen bisa menjadi sahabatku juga ^_*

    kang sugeng: mambaca tulisan ini terus terang aku kaget kang,pertama ternyata saya sudah bertindak tanpa sadar membuat seseorang kecewa terhadap saya,padahal sungguh saya ykn bahwa ini tanpa sengaja saya lakukan.terkadang mood saya naik turun dalam ngeblog ini,akhir2 ini saja saya mengerti bahwa bloging ini hars begini dan begitu.sungguh sekali lg saya minta maaf,...dan trima ksh untuk kejujurannya mengingatkan saya. semoga uluran persahabatan saya ini mampu membalas rasa kecewa kang sugeng selama ini....

    seiri hanako: apa kabarmu sahabat ?

    ReplyDelete
  55. Makasih Cantik atas respons kamu.
    Alhamdulillah ya Allah jeritan saya sudah di dengar, plong rasanya medengar jawaban dari kamu.

    Tadi saya mengira, pasti kamunya akan bilang masa bodoh tp ternyata hati kamu lebih mulia dari perkiraan saya. Maaf kalo tadi saya sempat su'uzon.

    dengan tangan terbuka lebar, saya menerima uluran persahabatan ini. dan saya janji, akan memperbaiki kesalahan saya selama ini.

    Makasih Cantik, maaf kalo kata2 saya tadi terkesan kasar.

    ReplyDelete
  56. Kang sugeng: gak papa kang,justru saya berterima kasih sudah diingatkan ^_*

    saya pikir salah satu ciri seorang teman yang baik adalah mengingatkan sahabatnya jika sahabatnya melakukan kekhilafan. ini koreksi yg baik untuk saya kang ^_^

    ^_^

    ReplyDelete
  57. persahabatan selalu indah ...
    seperti bersahabat denganmu, Senja

    Pinter sekali kamu memilih kata

    ReplyDelete
  58. annie: terima kasih mba, aku belajar mba dan salah satunya adalah membaca tulisan-tulisan mba annie.

    tulisan mba juga kaya akan kata-kata... bersahabat dengan mu membuat aku byk belajar mba, trima ksh...

    ReplyDelete
  59. caca: terima ksh caca... aku masih belajar caca ^_^

    ReplyDelete
  60. Hello Senja!. Salam perkenalan dari ku di Ontario Canada. Smoga km sehat walafiat. Kebetulan saya mampir di blog ini dan saya menemukan puisi2 dan tulisan indah di dlm nya. Semoga ini awal dari persahabatan kita. Dari ku sahabat baru mu, Kevin

    ReplyDelete
  61. salam sejahtera
    terima kasih telah berkunjung ke rumahku
    tulisan anda bagus dan menambah ilmu saya
    saya tunggu tulisan berikutnya
    salam sejahtera

    ReplyDelete
  62. sahabat...
    ketikadiasenang kita senang.. ketika diasedih kita sedih, ketika kita punya kita saling berbagi...

    ReplyDelete
  63. SEtiaw@n dirgant@ra: iya mas,ada yg kurang pas dengan judulnya kemarin.mungkin nanti akan berubah lagi,sedang diperbaiki...

    anonim: halo,...trima ksh sudah menyempatkan mampir ke blogku.
    salam persahabatan kevin...jauh bgt ya di kanada.

    7 taman langit: terima kasih taman atas apresiasinya.

    secangkir teh dan sekerat roti: benar sekali sobatku ^_^

    ReplyDelete
  64. pesan sudah saya sampaikan bu guru...btw tetap semangat yh....

    * seperti biasa nice note...

    ReplyDelete
  65. persahabatan...
    menemani dalam suka maupun duka.
    *sok tau* :D

    ReplyDelete
  66. anonim: terima kasih sahabatku,... pasti,terima kasih ya ^_^

    ReplyDelete
  67. I Luv U
    I Miss U teh

    Persahabatan Kita Abadi Teh...
    Kita Wanita Kuat

    ....^___^....

    ReplyDelete
  68. anggi: terima kasih anggi,itu benar ^_^

    ReplyDelete
  69. Teh Maaf saking kangennya ma teteh
    Link Blog teteh aq post kan ke FB aq

    Ga minta ijin dulu...maaf yaaa???

    Soalnya Pelupa...^___^

    ReplyDelete
  70. Fitrawati: fitraaaaa,.....

    senangnya *_8 trima ksh sudah mampir ya ^_^

    tulisan yg teteh link di YM itu salah satunya untuk fitra ^_*

    trima kasih untuk persahabatannya fitra,... miss u

    ReplyDelete
  71. teteh gak keberatan fitra...silahkan,iya kamu benar dik...kita wanita kuat he,...

    miss u so much....

    ReplyDelete
  72. ada award ya. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/12/saya-melahirkan-lagi.html

    ReplyDelete
  73. thank Irma...jakarta hujan sama donk kayak surabaya.... adem.... :p

    ReplyDelete
  74. koment saya yang kedua kok hilang yah

    ReplyDelete
  75. wah selalu mati gaya deh bikin kata-kata kalau bertemu puisi mbak Irma cuma bisa terpaku menghayati kata-katanya

    ReplyDelete
  76. Sang cerpenis bercerita: iya mba,akan aku jemput awardnya...mksh y mba.

    Ramlan: iya ramlan,sejuk dan sunyi *_*

    munir: trima kasih mas,apa kabar ?
    komentar yg mana mas? yakin sudah terkirim...? he,.. ^_^

    ReplyDelete
  77. sama2 sy juga senang bersahabat dgn mu sobat

    ReplyDelete
  78. Willyo alsyah P isman: tentu saja saya jg senang sobat,trima kasih ^_^

    ReplyDelete
  79. kak seNja sorang sahabt yg baik dapat mengemas cerita dalam rangkaian tulisan utk sahabat nya...

    maaf kak,,
    baru mampir..
    soalnya kemaren lg demam...
    terserang flu....
    hee....

    ReplyDelete
  80. hdsence: iya,makasih ya sudah menyempatkan memberi komentar pdhl lg sakit.
    cepet sembuh ya... ^_*

    ReplyDelete
  81. Itulah gunanya sahabat, memberikan support kepada sahabatnya....
    Oh..ya, terkadang sahabat blog mempunyai peranan penting dalam kehidupan kita :)

    ReplyDelete
  82. Zippy: setuju zippy,sahabat appaun bentuknya pastilah berarti :)
    mksh sdh mampir ya...

    ReplyDelete
  83. Buatku Persahabatan Adalah Kunci Sukses Bangunan Tali Silaturahmi.

    ReplyDelete
  84. agoez: setuju sahabat,...silaturahmi membuka berbagai pintu kebaikan.

    ReplyDelete
  85. Mbak Ateh, tulisannya tambah keren aja :) semoga kita selalu bersahabat mbak ;)

    ReplyDelete
  86. mba anazkia kayanya salah komentar nih atau salah masuk rumah y ???

    *_*

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)