Pages

19/10/2016

Menikmati #UsiaCantik Lebih Lama

Menjadi wanita di usia 35 tahunan ke atas memang gak seribet ketika usia dibawah 30 tahun, sebagai istri dan ibu dari dua orang anak, keduanya kini sudah beranjak besar. Saya semakin punya banyak waktu luang, sudah mulai leluasa beraktifitas. Hobi saya mempertemukan saya dengan komunitas yang membuat saya memiliki aktifitas menyenangkan dan positif. Menulis membuat saya berkenalan dengan komunitas blogger dan kini menjadi pengurus di komunitas emak blogger. Aktifitas lainnya selain blogging, menjadi sopir, manager dan sahabat full time anak-anak dan suami. Saya juga mulai aktif menjadi pengurus di komunitas istri karyawan di tempat suami bekerja. Aktifitas yang dulu sulit saya lakukan ketika anak-anak masih kecil, karena saya komit menjadi ibu rumah tangga.

                 Menulis khususnya nge-blog menjadi self healing dan refreshing

IYA, dua bulan lalu usia saya genap 36 tahun, sudah tidak muda lagi. Saya pernah iseng bertanya pada ketiga sahabat saya, apa sih yang di rasakan ketika memasuki usia di atas 35 tahun ini. ( Kami bersahabat empat orang wanita berusia kisaran 36 - 38 tahun ). Lalu mereka kompak menjawab, hidup mereka setelah di atas usia 35 tahun katanya lebih adem, lebih damai, udah nggak seribet dan seberat sebelumnya. Secara psikologis lebih dewasa dalam mengambil keputusan dan menyikapi permasalahan hidup. Sebagai ibu kami mulai menikmati hari-hari di mana anak sudah bisa menjadi teman bicara, dengan pasangan pun... kami sudah saling memahami. Sudah menemukan cara komunikasi yang tepat sehingga hubungan dengan pasangan semakin baik dan bahagia. Dalam pencapaian karier dan ambisi, saya sepakat juga dengan sahabat-sahabat saya bahwa keluarga tetap dalam prioritas utama. Salah satu sahabat saya malah berpendapat, kalau kariernya sebagai dokter gigi tidak se-ngoyo dulu. Sudah lebih kaleum... sudah mulai menemukan kemapanan dalam karier tapi mengembalikan prioritas pada keluarga. Masih penuh semangat mengejar impian, tapi sudah bukan lagi impian pribadi.

Dan saya mengaminkan pendapat ketiga sahabat saya, setelah memasuki usia 36 tahun hidup menjadi terasa lebih pelan ritmenya. Bukan surut, tepatnya saya memilih menjalani dan menikmati dengan perlahan. Nggak segrasak-grusuk seperti ketika usia 25 tahunan. Waktu dan pengalaman memang menjadi guru yang paling berharga dalam mengajarkan manusia menjalani kehidupan. Memberi manfaat kepada banyak orang ternyata menjadi salah satu cara menemukan kebahagiaan. Dan pengalaman saya sebagai survivor kanker, bahwa hidup itu anugerah. Menjalaninya sebaik mungkin adalah cara saya mensyukuri hidup ini. Melakukan 3 kali operasi dan puluhan kali khemotherapy, membuat di usia 36 tahun ini adalah hadiah bagi saya... dulu tidak terbayangkan sampai di usia ini. Kanker membuat saya menyadari bahwa dalam hidup akan selalu ada yang harus diperjuangkan. Tidak ada yang tidak mungkin, bahkan kanker sekalipun. Ketika kita mau berjuang tanpa menyerah, menjaga harapan di sertai doa pada Sang Pencipta. Semua hal menjadi mungkin #UsiaCantik 

Jika di tanya apa pencapaian saya sampai hari ini ? entahlah ... saya akan kesulitan menjawab jika itu berkaitan dengan pencapaian hidup atau karier. Tapi jika pertanyaannya, “ di usia ini apakah kamu melakukan sesuatu, bahagia dan merasa berharga ? “ maka saya akan menjawab, IYA. Saya wanita usia 36 tahun yang memiliki banyak alasan untuk berbahagia, dan saya justru merasa di usia inilah #UsiaCantik saya. Bukan ketika menjadi gadis belia tapi #UsiaCantik saya karena kematangan pikiran dan kedewasaan.


Kedamaian ketika memasuki usia di atas 35 tahun agak sedikit berbanding terbalik dengan kekhawatiran bahwa kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Wajah kenyal dan pipi kencang mulai kendur dan garis-garis penuaan mulai muncul. Flex dan kulit kusam mulai menghampiri. Saya mulai sering mengintip artikel untuk mengatasi penuaan dini dan kerutan pada wajah. Mencari tahu produk apa yang tepat untuk mengatasi kegalauan wanita jelang 40 tahunan ini.

 

Menjadi tua memang pasti, menjadi keriput juga sudah sunatullah. Tapi diperlambat sih boleh donk ya. Ini alasannya kenapa saya memutuskan untuk mencoba salah satu produk dari L'Oreal yaitu Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert. L'Oreal memahami kekhawatiran wanita berusia 35 tahun ke atas yang mulai deg-degan timbulnya kerutan pada wajah. Revitalift Dermalift terbaru dengan kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro Retinol A, dan dermalift teknologi yang akan membantu mengurangi kerutan sampai 27 % dan meningkatkan kekencangan kulit sebanyak 35 % di 8 zona utama wajah kita ( dahi, diantara kedua alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, garis senyum, pipi, rahang serta leher ). Semoga dengan mencoba #LorealDermalift secara rutin, kulit wajah saya menjadi lebih kencang dan kerutan-kerutan dini memudar atau diperlambat. Jadi saya bisa terus menikmati #UsiaCantik dan waktu-waktu terbaik saya diusia 36 tahun ini dan seterusnya dengan tetap percaya diri. 


Dalam proses menjemput kesembuhan, saya mengalami titik di mana menjadi cantik itu teramat mahal. Kini di usia 36 tahun saya menemukan kualitas hidup yang lebih baik dan lebih sehat. Menjadi cantik dan muda lebih lama memang dambaan semua wanita, meski kecantikan lahiriah bukanlah yang utama. Tapi tidak ada salahnya mengupayakan #UsiaCantik lebih lama ;)

70 comments:

  1. jadi sopir cantik favorite anak2 ya. awet muda terus

    ReplyDelete
  2. Syantiiik...makin syantik ini mah.
    Sehat selalu yaaa...
    Sepakat jg sm temen2nya #UsiCantik membuat kita lbh bs berdamai dg diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hatur nuhun mak Ophi..setuju berdamai dgn diri itu yg plg penting

      Delete
  3. Seger liatnya, cantik dan sehat terus ya Neng :)

    ReplyDelete
  4. Aah setuju banget, memasuki usia cantik memang membuat diri lebih damai, tapi ga damai dengan keriput2 halus yaa.

    Semoga kita selalu diberi kesehatan di usia cantik ini, agat bisa merasakan tua dengan tetep cantik yang lebih lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... saling mendoakan sehat dan cantik y teh :)

      Delete
  5. Mbaaaak.. Iriiii sama mukanyaaa.. Itu kenceng banget, Ya Allah. Hahah.. Kita beda 11 taun gak jauh beda lah :D

    ReplyDelete
  6. Mbaaaak.. Iriiii sama mukanyaaa.. Itu kenceng banget, Ya Allah. Hahah.. Kita beda 11 taun gak jauh beda lah :D

    ReplyDelete
  7. Revitalift dermalift noted😊 meluncur belanja😀 biar makin cantik di usia cantik

    ReplyDelete
  8. Duhh mak Irma udah cantik makin cantikkkk aja huhu aku usia masih dibawah 30 tapi muka boros banget����.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting dirawat kesehatan wajahnya mbak :)

      Delete
  9. Sepertinya dulu banyak perempuan yang paling malas ditanya usia. Apalagi kalau udah 35++. Berasa tua aja rasanya. Tapi, dengan perawatan yang rutin menggunakan produk yang tepat, mampu membuat perempuan lebih terbuka dengan usia, ya hahaha. Udah gak perlu dirahasiakan lagi, karena di usia cantik ini justru banyak yang semakin cantik dan bahagia. Semoga sehat selalu, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia hanya angka mak myra xixiixi.... smg kita slalu sehat, bahagia dan cantik ya mak :)

      Delete
  10. usia setelah 35 itu emang lebih tenang ya... jadi bisa fokus buat ngelakuin banyak hal.

    ReplyDelete
  11. Kak irma cantik bgttt. Hihi 35+ tapi awet muda banget deh. Selamat menjalani #usiacantik Sehat selalu yah kaka:)

    ReplyDelete
  12. Mak Irma kinclong banget wajahnya, cantiiiikkkk. Smoga sehat terus ya mak.

    ReplyDelete
  13. Tetep fresh dan cantik maksimal loh, mba Irma :). Mungkin karena slalu positive thinking juga ya. Jadi semuanya masalah yang dialami ngga bikin down. Tetep sehat mba cantiiik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Twrima kasih mbak Molly, smg awet muda sprti mba Molly ^_^

      Delete
  14. Wah, aku adem baca artikelnya Mbk. Sebuah refleksi diri yang matang sekali. Aku merasakan juga di usia 36 tahun #UsiaCantik makin dewasa dan matang uhuy,

    ReplyDelete
  15. Makin cantik dan kinclooong maak.. Keyeeen deh. Bersyukur dan semangat membuat kita awet muda yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak Indah... begitu jg dgnmu mak :)

      Delete
  16. As always, biutipul lady :)
    Aku belajar banyak dari kamu, neng. Keep inspiring ya. Muaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih soulmate... sama2 belajar ya. Aku jg belajar darimu :)

      Delete
  17. sebenrnya umur 34 udh bisa pake ini blm ya? aku tuh lg cari krim yg bisa mencegah dan ngilangin dark circle di mata mba.. krim yg skr ini mungkin krn udh lama banget dipake, jd kyk ga ngefek lg gitu loh.. seperti udh kebal aja, ga ada perubahan significant lagi, jd pgn ganti produk

    ReplyDelete
  18. aww menjadi sopir buat anak2
    pastinya sopir paling lovable, care dan mutimut buat mereka ya mbak :D
    mbak ir masih mutimut kok

    ReplyDelete
  19. selain dari hati perawatan wajah memang perlu ya mbak

    ReplyDelete
  20. Te Irma memang awet muda deh. Gak kelihatan kalau udah 35 plus.
    Kalau soal mental saya juga ngerasain, lebih tenang kalau mau ambil Keputusan apapun. Beda lah dg usia 20 an.
    Apalagi ada kosmetika utk usia 35 plus tambah makin tenang ngadepin pertambahan usia.

    ReplyDelete
  21. Mak Irma cantiknya awet ya, hehe. kirain masih 20 an :D

    ReplyDelete
  22. Cantiknya Irma memang tiada tara. Cantik luar dalam. Sehat dan bahagia terus ya, Neng :*

    ReplyDelete
  23. mbak irma cakep banget ...awet muda ya

    ReplyDelete
  24. mbaaa, cantik banget... sehat selalu ya mba :)

    ReplyDelete
  25. Udah 36 tapi meuni masih syeger kinyis-kinyis gitu atuhlaaaah!

    Semoga diberikan kesehatan terus yah mbaaak :))

    ReplyDelete
  26. Nggak pakai kosmetik aja cantik, apalagi pakai, makin glowing :)

    ReplyDelete
  27. Ada gitu ya, istilah usia cantik. Kalau cowok usia ganteng gitu yak. Hmmm..

    ReplyDelete
  28. Kalo dah bosen, lempar ke Tangerang yaaa produknya

    ReplyDelete
  29. I am very much interested in the topic. Selain isinya yang sangat bermanfaat, kemasan artikelnya juga sangat bagus dan patut untuk dicontoh..thanks

    ReplyDelete
  30. Irma maaah cantiknya gak biasa! nyebelin. Usia udah segitu, anak udah gede, bikin awet mudaa! oke fix, aku iri! :))))

    ReplyDelete
  31. Tulisannya menggugah hati mak... Emang udah cantik luar dalam darisananya 😘😘

    ReplyDelete
  32. Mbak Irma, cantiknya awet, :). Semoga selalu sehat dan bahagia ya Mbak. :)

    ReplyDelete
  33. Sekarang perawatan bukan hanya kaum hawa saja lho, para pria mandiri juga mulai sadar akan ketampanan kulit nya hehehe
    Btw wanita makin berumur makin manja

    ReplyDelete
  34. Cantik Mbak Irma, udah ramah, lembur baik hati....Seneng pernah ngobrol sama Mbak Irma

    ReplyDelete
  35. tetep ga percaya mak Irma udah 36 tahun udah punya anak ABG..ternyata rahasianya ini ya :)

    ReplyDelete
  36. Mbak Irmaaa... Cantik banget ih, pantes pak Yayan cinta mati yaa, hehehe

    ReplyDelete
  37. mbak Irma ya ampyuuuun, cantiiknya kulit mulus kayak porselen :)
    Cantik lahir batin!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  38. Bener kata Mba Indah Julianti, Mba Irma udah cantik dari sononya pakai apapun tetep fresh.
    Salam kenal Mba. :)

    ReplyDelete
  39. Masyaallah..kalo liat mukanya mbak ira yg kinyis2 gtu mana ada yg percaya umurnya udh 36. Menik2 banget deh

    ReplyDelete
  40. Suka sama bagian ini:

    Saya wanita usia 36 tahun yang memiliki banyak alasan untuk berbahagia, dan saya justru merasa di usia inilah #UsiaCantik saya. Bukan ketika menjadi gadis belia tapi #UsiaCantik saya karena kematangan pikiran dan kedewasaan.

    Irma mah ga keliatan 36an ah. Kalau ngaku umurnya 30an baru deh aku percaya heheh. Aku juga merasa lebih kale (ngaku-ngaku ih) setelah melewati usia 35. Dulu suka parno kalau udah lewat di usia ini :D. Sehat dan cantik selalu ya, ir. Seneng deh bisa kenal Irma yang baik hati dan ga somse. :)

    ReplyDelete
  41. Neng Irma udah cantik makin cantik...bikin aku sirik pgn cantik juga....hihihi

    ReplyDelete
  42. Wah, Mak Irma mah selalu cantik atuh. Apalagi pale L'Oréal Revitalift Dermalift ini. Makin kinclong di #usiacantik :)

    ReplyDelete
  43. Mak Iiiiir, semoga tetap sehat dan bahagia di #UsiaCantik yaaaa *ketjup*

    Oh iya, si mamang tukang comro tea apa kabarnyaa? hihihihihi

    ReplyDelete
  44. Duuhh.....glowing glowingnya dambaan banget. Rahasianya boleh juga nih..

    ReplyDelete
  45. nyesel bgt dah emak-emak...
    coba klo masih cabe2an, pasti....ladaaaa :v

    ReplyDelete
  46. Cantiiik, memasuki #usiacantik memang kebanyakan wanita semakin matang, lebih menikmati hidup

    ReplyDelete
  47. Jalan hidup kita serupa ya:
    - Nikah Muda
    - Berjuang menghadapi penyakit mematikan
    - Aktifitas sebagai IRT nya

    Sekarang mari kita nikmati perjalanan #UsiaCantik ini dengan "be more grateful and wantless"

    ReplyDelete
  48. Hidup harus ada yang diperjuangkan. Menjadi dewasa di usia cantik juga sebuah perjuangan ya mbak :)

    ReplyDelete
  49. Cantik banget mbak! Aku suka banget tulisannya dan kisah survivor mbak akan menginsipirasi banyak orang. Amat sangat setuju dengan tulisan Mbak ini dan mengamini sepenuh hati: "Waktu dan pengalaman memang menjadi guru yang paling berharga dalam mengajarkan manusia menjalani kehidupan. Memberi manfaat kepada banyak orang ternyata menjadi salah satu cara menemukan kebahagiaan."

    ReplyDelete
  50. Kalau lihat foto mba Irma lagi sendiri, gak percaya sama usianya. Baru percaya pas lihat foto sama anak-anaknya yang sudah besar. Sehat terus dan tetap cantik mba..

    ReplyDelete
  51. Awal liat foto mak irma saya kira kita seumuran. Eh kaget saat posting foto bersama anaknya.loh loh anaknya udah gede. Dubrak ternyata hampir juah sangat jarak usia kita.hehe ini mak irma yg awet apa saya yang boros wkwk

    ReplyDelete
  52. kalau mamak yg satu ini memang cantiknya tak terbantahkan deh, ngiriiii liat mulus dan licin banget wajahnya :* Semoga sehat2 terus ya mak.

    ReplyDelete
  53. ini nich yang di cari ibu skr pengen selalu awet muda biar trus di sayang suami heheh

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)