Pages

13/07/2015

Mudik Asyik Tanpa Koper yang Kepenuhan

 Packing Yuk,... 

Akhirnya bertemu kembali dengan waktunya MUDIK, yup tradisi tahunan ala orang Indonesia. Iya kan ya, mudik cuma kebiasaan orang indonesiakan ? xoxoxoo...
Dan salah satu yang harus dilakukan sebelum mudik selain prepare oleh-oleh, cek kendaraan ke bengkel ya packing baju-baju deh. Sejujurnya ini adalah salah satu kegiatan yang bukan favorite saya. Saya gak pernah sakses kalau urusan packing. Selalunya, ada aja yang kelupaan atau kelebihan, seringnya kelebihan barang bawaan. Kadang baju atau celana yang gak harus di bawa, eh malah di bawa. Yang penting untuk di bawa, malah ketinggalan :))))

Ini sih tips yang saya buat untuk diri saya sendiri untuk mudik tahun ini, semoga PAS yaa...gak kelebihan baju, gak cuma menuh-menuhin Koper doang seperti tahun-tahun sebelumnya :p
Kalau temen-temen ada yang punya problem sama, boleh diintips tipsnya ^_^

1. Pastikan berapa hari kita akan menginap di kampung halaman, pertimbangkan pakaian apa saja yang akan di pakai selama sekian hari di sana. Kalau perlu buat list baju apa yang akan di bawa.
2. Untuk meringkes bawaan, siapkan satu baju tidur yang khusus buat tidur aja. Nah baju tidur itu yang akan di pakai khusus setiap tidur, gak usah gantilah selama di sana, tidur kan gak keringetan.
3. Pilih warna baju yang bisa di padukan dengan apa saja
4. Bawa bawahan lebih sedikit dari pada atasan, gak akan ada yang ngeh juga kalau kita pake celana yang sama berturut-turut.
5. Sebelum packing padu padankan baju yang akan di pakai, ini akan membantu kamu mengetahui apa saja yang harus di bawa dan apa yang tidak perlu.
6. Begitu juga dengan jilbab, gak perlu bawa semua warna dan model asal kamu bisa mix and match, tentenganmu gak akan berlebih tapi kamu bisa tetep gaya di sana.
7. Mudik tuhkan pasti ke rumah orang tua sendiri kan ya ? nah... kalau masih bisa minjem daster punya adik, gak usah deh bawa daster :D

Nah, selamat berpacking ria untuk temen-temen yang belum mudik seperti saya, lebih baik packing beberapa hari sebelum keberangkatan. Terburu-buru hanya akan membuat suasana packing gak nyaman, biasanya banyak barang yang terlupa padahal penting untuk di bawa  ^_^

Yukkk, temenin saya packing... supaya mudiknya gak pake kepenuhan koper  :)

36 comments:

  1. aku mau nemenin mba irma packing ahh hehe soalnya aku engga mudik :D semua sodara di sini semua heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, Kak! Mau ikut jelajah Kalimantan GRATIS & dapetin MacBook Pro?

      Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di http://bit.ly/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Delete
    2. Ipah : Yuukkk temenin aku.... wah asyik tnpa mudik udh ngumpul semua ya ^_^

      Delete
  2. hayu,,,hayu aku juga udah packing, ini udah di Cikampek hehehe mudik part 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh teh Lyd udah duluan nih mudiknya :))

      Delete
  3. aku juga suka minjem daster punya Mamah Maaak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan g ysah bawa baju tdr y mak hahaha

      Delete
  4. bener banget tuh mba...kl urusan packing ak bisa seharian mikirn baju apa yg dibawa suami,anak2 dan aku sendiri. itu sj kadang masih ada yg ketinggalan :)

    ReplyDelete
  5. Aku mah suka bagian packing2 malahan :D

    ReplyDelete
  6. saya bantuin yaa mba untuk packing nya :D

    ReplyDelete
  7. Hihihihi.. Terima kasih tipsnya mak.. Tahun ini pertama kali pergi ke luar kota nih. Tepatnya sih bukan mudik, karena bukan kota tempat tinggal keluarga besar dan bukan kota kelahiran. Dan udah bingung aja 9 hari disana mau bawa apaan aja. Sayangnya tips nomer 7 gak bisa di praktekin, gak ada sodara soalnya jadinya saya kembali pening. Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh asyik... pasti seru ke tempat baru mak, ayooo packing yg semangat yaaa 😊

      Delete
  8. Salam kenal mak...Kalau saya sejak masih single seneng traveling udah biasa klo packing selalu ditulis dulu jadwal per hari pake baju apa, bawahannya apa plus jilbab+ciputnya apa, dimatching2in gitu. Jadi bawa baju dipasin sesuai lama hari pergi paling tambah 1-2 baju utk cadangan. Kebiasaan ini terbawa smp sekarang dah nikah dan punya anak. Berhubung skrg packing untuk 3 orang (pakaian saya, suami, anak), saya sudah mulai nyicil packing dari H-3 keberangkatan hehehe....Selamat mudik mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren nih tipsnya, malah dpt masukan jg nih dr mak cita. Makasih ya mak... slmt mudik jg ya ^_^

      Delete
  9. baju tidur nggak ganti ini aku banget mbak....kalopun keringetan bs dicuci, kering pake lagi dah hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa.... benerrr, kan gak kotor2n jg.

      Delete
  10. Ini kayaknya berlakuk bagi orang-orang yang selalu mudik tiap tahunnya.. lahh saya mah asli alias pribumi jadi mau menjelang lebaran atau tahun barupun saya tetep aja di rumah kecuali berkunjung pas di hari lebarannya saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntunglah wida jd ga ngalamin macet2n hihihiii

      Delete
  11. Kalo saya, packing untuk mudik diitung berapa lama kita di sana. Misalkan kita mau pergi keluar kota selama 7 hari, tidak perlu membawa 7 macam pakaian. Cukup 3 pasang baju untuk bepergian dan 3 pasang baju untuk di rumah serta baju tidur secukupnya. Untuk 4 hari setelahnya? Baju kotornya kan bisa dicuci dulu ketika mau dipakai lagi..betul gak? Jadi gak perlu bawa banyak..hi..hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah okey jg nih tambahan tipsnya. Jd lbh ringkes lg bawaannya ya mak :)

      Delete
  12. Alhamdulillah, saya juga udah sampe di rumah ortu nih, mak.Packing2nya lumayan yaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh.... udah keduluan nih mudiknya sm mak leyla 😄😄

      Delete
  13. Replies
    1. Hihihiii.... saya gt slama ini tp gak praktis deh kdg byk yg gak kepakenya

      Delete
  14. wkt msh kuliah di Malaysia, di sana jg ada tradisi mudik kok mba.. balik kampung biasanya disebut ;p...

    aku mudiknya br bisa lebaran kedua.. keabisan tiket pesawat ;p.. gpp deh, yg ptg mudik walo telat :D... biasanya utk ngurangin bawaan, aku memang sengaja nyetok baju di rumah ortu dan mertua... jd tiap kita balik, biasanya emg ga bawa bayk barang :)..Praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiiii...di malaysia ada jg kebiasaan mudik ya mbak ?? :)

      Wah tipsnya oke jg mba menyimpen baju2 di rmh ortu atau mertua, jd gak repot kita dgn bawa baju bykby mba :)

      Delete
  15. Ah... jadi kangen mudik. Sayangnya udah gak punya tempat mudik. Keluarga besar sudah pada nyebar ke mana-mana. TTDJ mudiknya, Mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... makasih mak, gak mudik gak papa mak yg penting berlebaran bersama klrg ya :)

      Delete
  16. Dulu sih mudik ke kampung halaman ortu krn skrg ortu sdh tak ada, jadinya aku mudiknya ke kemayoran jadi gak jauh jauh masih sekitar jakarta... Jadi gak perlu juga ngepacking baju.. Heheheheh.. Ke kemayoran bisa dibilang mudik gak ya? LoL

    ReplyDelete
  17. tipsnya bagus bgt mba..

    biasanya kita packingnya mepet2..soalnya waktu keberangkatannya suka ga jelas he he he

    ReplyDelete
  18. saya gak mudik mba, paling liburan :D

    ReplyDelete
  19. Mudik mudik... hati2 dijalan selamat samapai tujuan.....

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)