Pages

04/06/2013

Berbahagialah !




Ada yang harus terus kita upayakan bukan kita cari, yang harus terus kita pelajari selain menjalani hidup itu sendiri. Yaitu belajarlah untuk terus berbahagia di dalam diri kita.

Jangan berharap kita mendapatkan semua hal yang kita inginkan dalam hidup ini, pasangan yang terbaik, kesehatan paripurna, rejeki melimpah, orang-orang yang slalu baik disekitar, popularitas, anak-anak yang membanggakan, kesempurnaan fisik dan lain-lain. Kita tidak akan bisa memilih seseorang untuk terus bersama kita, atau memilih pekerjaan dan nasib baik sesuai yang kita inginkan.
Karena kesempurnaan hanya ada pada kisah-kisah dongeng. 

Karena tanpa masalah, perjalanan kehidupan akan sangat membosankan, tanpa ujian kita tidak akan naik kelas, tanpa sakit kita tidak akan mensyukuri nikmat sehat, tanpa perpisahan kita  akan mengabaikan 
indahnya pertemuan, bahkan tanpa derita dan kesedihan jiwa kita tidak akan belajar banyak hal.

Teori selalu mudah, kata-kata motivasi selalu terlihat ringan untuk dilakukan, tapi nyatanya segala hal selalu butuh usaha dan perjuangan. Selain ikhtiar, berdoa, dan dipaksa menjalani setiap skenario yang sudah diberikan, teruslah memacu dan belajar untuk berbahagia. 
Karena seperti juga impian, kebahagiaan sejatinya harus terus diupayakan.

Teruslah mengingatkan diri bahwa kesedihan, kesakitan dan penderitaan
 tergantung dimana kita memandang. Jika kita bisa menyamankan hati, menerima dan tetap bersyukur,
bahagia masih bisa kita rasakan meski dalam keterbatasan dan rasa sakit.

Hati itu mudah bolak balik, kemarin suasana hati saya tidak menentu. Kehilangan, sedih dan sakit.
Saya tahu bahwa saya hanya bisa mengandalkan jiwa saya sendiri untuk merenovasi apapun yang ada di dalam diri maupun hati saya. Dan itu saya lakukan,...Jika saya memiliki banyak alasan untuk menangis.
Saya yakin, Tuhan juga memberikan saya banyak alasan untuk tersenyum. 

Saya pacu dan ' pecut ' diri saya sendiri untuk terus belajar berbahagia.... 
berbahagia di segala kondisi dan situasi. 
Jika kemarin dan dulu saya mencari kebahagiaan ditempat yang jauh, maka hari ini dan selanjutnya saya akan menemukan dan menciptakan kebahagiaan dikaki saya sendiri. 

Insyaallah ya Rabb,....

~ Irma Senja ~  





23 comments:

  1. sangat memotivasi dan menginspirasi... you are what you think. Pain can be a happiness if you want to get it (*halagh, sok ingris2an) Semoga apa yang menjadi pemikiran baik dalam alam bawah sadar kita bisa terus memacu diri menjadi pribadi yang positif. Superrrr

    ReplyDelete
  2. "belajar bahagia"
    kalimat yang baru buat arif...
    arif selama ini berpikir kalau bahagia itu tak perlu dipelajari, tapi datang dengan sendirinya..

    tapi sepertinya emang kita harus belajar deh.. biar bahagia itu tak perlu lagi memerlukan alasan.. :))

    ReplyDelete
  3. Maaaak...
    inspiratif sekaliiiii...
    jadi bikin semangat :)

    thanks for sharing yah mak :)

    ReplyDelete
  4. biarkan semuanya mengalir, tanpa paksaan, kemudian nikmati. maka hanya bahagia yang dirasa :) *hug*

    ReplyDelete
  5. Kebahagian hanya dimiliki oleh jiwa jiwa yg ikhlas,apapun episode hidup suka,duka,tangis,tawa,cukup,kurang semua sudah Alloh design untuk hidup kita dan yakinkan, yakinkan semua episode hidup ini adalah yg terbaik untuk kita.Skenario Alloh itu maha sempurna dan terbaik kita hanya perlu menjalani nya saja.Kesempurnaan hanya milik Alloh,kesempurnaan hidup hanya ada pada hati dan jiwa yg dipenuhi cinta kepada Alloh.Jangan pernah menggantungkan kebahagian pada mahluk dan materi karena sumber dari segala ke bahagian hanya Alloh SWT.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Mengunjungi Sahabat lama..... SEMANGAT YAAAA...!!!!!

    ReplyDelete
  8. kata-katanya..suka...,
    hidup gak ada yg mudah, gak ada yang gak butuh perjuangan
    hmmff..

    ReplyDelete
  9. Belajar bahagia, hakikatnya adalah bagaimana kita belajar untuk hidup. Hidup dengan cara yang bahagia.

    ReplyDelete
  10. superrr sekali ibu yang satu ini.
    iya, berbahagialah atas semua nikmat yang sudah diberikan sampai saat ini.

    ReplyDelete
  11. InsyaAllah, mbak.. *transfer doa dan semangat untuk mbak irma* :)

    ReplyDelete
  12. Suka sekali dengan pernyataan ini : " Jika Tuhan memberi saya alasan menangis, dia juga memberi alasan untuk bahagia ". Perlu banyak latihan aku untuk sampai ke tahap ini, Mak. Tks for sharing :)

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah...ada tulisan yang dapat menginspirasi seperti ini, terima kasih atas artikelnya gan... ^_^

    ReplyDelete
  14. Dengan segala keterbatasanmu tetaplah jadi bintang, walau cahayamu redup, namun kamu menciptakan keindahan dan menggugah inspirasi

    ReplyDelete
  15. Saya banyak belajar dari Mba Irma tentang kesabaran dan rasa syukur yang tak putus-putus apapun kondisinya.

    ReplyDelete
  16. Saya banyak belajar dari Mba Irma tentang sabar dan syukur apapun kondisinya. Keep Fighting Mba..

    ReplyDelete
  17. Saya setuju sekali dengan anda, terkadang kita tidak dapat berharap semua yang baik datang kepada kita.. Namanya juga manusia, pasti ada lika likunya.. Kalau semuanya serba enak, mungkin hanya ada di negri dongeng..

    ReplyDelete
  18. terima kasih buat informasinya, kesabaran adalah akar dari kebahagiaan

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)