Pages

15/02/2013

Sajak tak terbaca



Hanya ingin mengabadikan sebuah karya dari seorang sahabat, 
Indah sekali... terima kasih yang terdalam :)

   Isyarat Musim
Kepada Sahabat Irma Senja
Dan pada setiap hujan yang runtuh di pintu-pintu jantungmu
adalah isyarat musim yang melengking dari riuh sunyi
mungkin kemarau
atau barangkali dingin matahari
bersaksi atas nama air mata
Senyum yang kau susun pada gugusan senja
adalah huruf-huruf kelu
rubuh ke tanah bersama tawa yang bertahun-tahun kau timbun
pada sebongkah embun
sebelum siang mencurinya dari dahan-dahan luka menahun di tubuhmu
Paragraf-paragraf yang mengalir di setiap sudut bibirmu
adalah nyanyian air yang senantiasa berzikir
diam
seriuh tawa si kecil bertembang hujan di beranda halaman
Teruslah menulis, senja...
sebelum huruf menjadi tua
atau sebelum aku berangkat
mencari doa-doa paling mujarab
agar alam sudi mengecap
isyarat musim yang tak terbaca
Purwokerto, menjelang siang beranjak, 2013


# Mungkin aku memilih menjadi senyum yang paling teduh
untuk membalas betapa catatan hatimu begitu indah,...
Hingga meluruhkan dua aliran sungai kecil disudut mataku.

Atau menjadi temaram langit senja, yang sekilas menampilkan keindahan warna tembaganya.
Betapa rasa terima kasihku yang terdalam.

Bahasaku adalah paragraf,...
kadang begitu nyeri hingga catatanku menjadi biru.
Tapi riangku juga puisi, yang pada bait dan rima menjadi asa dan doa yang terus terbang ke angkasa.
Karena DIA yang menggerakkan iman di dadaku,
juga karena penghiburan-penghiburan hebat sepertimu dan sahabat lainnya.

Kadang aku bertanya, " kelak seperti apa aku di kenang ? "
Kadang takut dan putus asa, tapi terkadang aku tahu aku akan hidup lebih lama.

Karena hidup adalah rahasia , tak terbaca olah kaca mata manusia.
Aku pasien kanker,...sejak bertahun lalu.
Aku mengalami remisi berulang kali, bahkan nyaris tertipu dan tumbuh lagi.
Tapi seperti yang kau tahu, aku tak mudah dikalahkan.

Aku masih disini,...dan aku tahu, esok dan nanti aku masih disini. Sekedar memberimu senyum atau memaksamu membaca paragraf demi paragraf pada catatan senja.....

i'm survivor indeed ;)

1 comment:

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)