Pages

11/11/2012

Lelah,....


Lelah,...mungkin itu yang kau rasakan.
Lelah melihatku hilir mudik ke tempat berbau obat itu,
lelah mensuport dan menunggu, meski aku tak selalu ditunggu olehmu.
Lelah melihatku menjalani satu demi satu prosesnya,
Lelah melihatku merasa kesakitan,
Lelah melihat air mataku, 
Lelah hatimu karena khawatir, sedih dan tertekan.
Lelah melihatku terombang - ambing emosi.
Lelah,..ya lelah yg memaksamu harus menerima ini.

Lelah karena diskusi ku tak jauh dari ini,
lelah karena aku nyaris tidak perduli hal lainnya.
Lelah memahami dan mengobati luka psikologisku...
Sampai akhirnya malam ini, kau bilang STOP !

" Lupakan buku-buku ini,...lupakan bagaimana kondisimu.
Lupakan apapun hasilnya, lupakan semuanya.
Lupakan nanti, lupakan... !
Bahkan lupakan semua hal yang mengingatkanmu berfikir hal itu,
aku takut dan jangan mengingatkan aku, atau membicarakan hal ini
denganku lagi. Meski kau yang merasakan, tapi aku yang ketakutan ! "

Aku terdiam mendengarmu berkata itu,...dan berjanji, takkan lagi membuatmu merasa lebih lelah dari ini... Maafkan aku :(



 Image From Google

 

 



     
 

35 comments:

  1. anakku
    sabarlah nak, sabar
    memang mudah bagi ayah mengatakannya, sabar...
    tetapi alangkah berat bagi kalian yang merasakannya
    Karena kalian berdua terlibat didalamnya
    secara fisik dan emosi
    dari hari ke minggu, bulan dan tahun
    sementara ayah hanya melihat dari jauh
    tapi satu hal yang harus ayah katakan
    kalian berdua tengah di uji
    kita sudah tahu beratnya ujian buat Irma
    tapi ayah juga tahu
    betapa berat juga ujian buat Yayan
    menunggu dalam ketidak pastian
    menyaksikan istri tercinta menderita
    mendengarkan semua keluhan
    obat-obat yang mengganggu pemandangan
    rumah sakit yang membosankan
    anak-anak yang butuh perhatian
    ketidak tenangan dalam pekerjaan

    ya Allah, ya Tuhanku
    ditengah malam yang sunyi ini
    yang tiada pembatas antara Engkau dan aku
    kutadahkan tangan padaMU
    berikan kekuatan untuk mereka berdua
    dalam melewati masa-masa sulit ini
    Engkau sembuhkanlah segala penyakit
    Engkau lenyapanlah segela derita
    jangan Engkau cabut kebahagiaan mereka
    dengan rasa was-was dan keraguan
    jangan Engkau biarkan iblis menyelinap
    diantara hati keduanya
    yang akan menghembuskan rasa syak wasangka
    yang akan menimbulkan kebimbangan
    dan mengurangi keyakinan atas kekuasaanMU
    wahai Sang Penyembuh
    kepadaMU kupanjatkan do'a dan harapan

    amiin ya rabbal alamiin

    ReplyDelete
  2. Mbak Irma... terharu saya membaca ini.
    Rasanya ini kunjungan perdana saya di sini ya.
    Sakit apa mbak...? Semoga Allah segera memberi kesembuhan.

    ReplyDelete
  3. semangat terus ya Irma, cuma bisa mendoakan semoga mendapatkan yang terbaik

    ReplyDelete
  4. Semangat ya Mbak.. percayalah, kalau mbak semangat, semua keadaan pasti membaik. Saya turut berdoa biar Mbak cepat sembuh yaa..
    Makasi selalu sempat mampir ke Blog saya.
    Peluk cium dari jauh. xoxo

    ReplyDelete
  5. tetap semangat mbak
    hanya itu yang selalu bisa aku katakan
    mungkin bukan kelelahan yang suami rasakan
    tapi lebih pada ketakutan
    seandainya saja suami mbak bisa berkata
    ia akan katakan "ijin aku tuk merasakan sakitmu"
    pasti itu yang akan ia katakan

    sekali lagi yang sabar dan tawakal mbak
    semoga Tuhan memberi kesembuhan
    dan semoga Tuhan memberi kekuatan pada mbak dan suami
    salamku buat mbak Irma

    ReplyDelete
  6. kata"a membuat hati ini gemetar....

    ReplyDelete
  7. sabar ya mba irma,, tetap semangat :)
    gws mbaa :*

    ReplyDelete
  8. mantab puisinya..
    :D
    semua pasti akan indah pada waktunya

    ReplyDelete
  9. jangan lelah berharap Rahmat-Nya

    salam bahagia

    ReplyDelete
  10. wowww
    nice poems
    like this
    :D

    ReplyDelete
  11. asslkm mbak Irmaaaaa...

    Insya Allah tiada lelah dalam berikhtiar kan ;-)

    Peluk ukhuwah dari Krakow,
    smoga tak pernah lelah untuk tersenyum, bersabar dan berbagi keceriaan :-*

    -@bidadari_azzam

    ReplyDelete
  12. emhhh , kenapa kayak yang lagi extra galau :(
    aQ hibur yahh ,.. cupp , cuptt jangan sedihh lagi , cayo semangat :)

    ReplyDelete
  13. yakinlah dibalik semua ujian ada jalan yg terbaik utk kita melewatinya

    ReplyDelete
  14. Semoga mba irma dan seluruh keluarganya diberi kekuatan dan tetap semangat yah :)

    ReplyDelete
  15. bangun dan bangkitlah .,.. ini hanya sementara , gunakan kesempatan baikmu ini dengan hal yang bermanfaat karena hidup di dunia ini hanyalah sementara :)

    ReplyDelete
  16. Semangat songsonglah masa depan dengan penuh asa, karena kesempatan tidak akan datng 2 x..

    ReplyDelete
  17. trimakasih infonya ea,, mantap dahhh

    ReplyDelete
  18. terharu banget saya baca puisi ini, bagus bangett

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)