Pages

30/06/2016

MENCUCI PAKAIAN JADI ENTENG, EASY !


Pekerjaan paling menyebalkan di rumah adalah,...MENCUCI PAKAIAN !

Maafkan, tapi sejak awal menikah saya sudah bilang sama bapak suami kalau saya mau melakukan apapun, dari memasak, ngepel, beres-beres dan lain-lain kecuali mencuci pakaian xixixixi. Emak-emak pasti setujukan ya kalau mencuci itu ribet, pertama memisahkan pakaian sesuai warnanya, lalu merendam dengan detergent, lalu di kucek / sikat, lalu di bilas sampai tiga kali hingga busanya benar-benar bersih kalau gak bersih badan bisa gatel-gatelkan. Rangkain proses mencuci yang cukup panjang ini jadi bikin kita para emak-emak gak punya waktu buat lakuin aktivitas lainnya. Salah satu solusi yang bisa membantu kita ya pasti mesin cuci donk ??? nah itu dia, mesin cuci juga ada di rumah tapi kok ya suka gak puas aja cuci pakaian pakai mesin cuci, jadinya tuh mesin hanya di pakai bagian pengeringnya aja. Dikeringkan, lalu baru di jemur deh. Ribeettt kan ??? -_____-

Terus solusi lainnya apa? Yaa solusinya pasti si Mpok donk, alhamdulillah ya :)))

Tapi belakangan si mpok seriiing banget minta cuti dan ijin gak masuk kerja, dia gak kalah sibuk dan banyak urusan di banding saya ternyata. Ya pengajian, undangan saudara, anaknya bikin acara syukuran dan lain-lain. Dan itu sering plus bisa dua tiga hari, saya nggak betah donk lihat cucian numpuk. Kesibukan harian saya juga lumayan banyak, mencuci jadi semakin terasa berat dan menyita pikiran ( ibu-ibu gampang galau ya karena cucian aja kepikiran ) hahhaaha #Lol

Sebelumnya pakai detergent merknya apa aja, kadang yang pas lagi diskon di supermarket hahaha...toh si mpok yang nyuci. Tapi kalau saya yang nyuci gak bisa sembarangan donk akhh, kudu teliti nih. Detergentnya harus yang ' CEPAT ' segalanya. Cepat bersih dan mudah di bilas, cepat bekerja di serat kain, gak ribet dan bisa langsung dioleskan ke noda membandel plus cepat hilang nodanya. Bonusnya harus haruummm. Dan ternyata adalah loh detergent seperti yang saya mau *sujudsyukur :)))). Easy liquid dari PT. Kao Indonesia, detergent dengan inovasi terbaru yaitu " Bersih Kilat " membuat acara mencuci pakaian ini lebih ringan karena serasa dibantu kekuatan 10 tangan, cepat selesai dan pakaian bersih.


Easy hadir tidak hanya dalam bentuk powder tetapi juga dalam bentuk liquid, dengan inovasi terbaru Bersih Kilat, 1 x kucek 1x bilas membuat mencuci pakaian lebih ringan karena serasa dibantu kekuatan 10 tangan, cepat selesai dan pakaian bersih.Dengan formula baru yang berbentuk cairan, Easy Liquid yang bisa membuat mencuci menjadi lebih santai ini, memiliki dua variant yaitu Easy Romantic Flowers dengan aroma bunga yang romantis plus tahan lama dan Easy Purple Blossom yang memberikan aroma bunga yang bermekaran. Saya suka keduanya, dua-duanya saya coba. Ada 3 ukuran Easy Liquid, 42 ml, 800 ml, 1L. Yang bikin saya terbantu banget dengan adanya Easy detergent adalah 1 x kuceknya setara 10 x kucek loh mak, dan jumlah residu Easy liquid dengan 1 x bilas setara dengan 3 x bilas detergent lain. Kita cukup kucek sedikit dan bilas sekali aja, selesai ! pakaian bersih, wangi dan cuma sekali bilas, easy banget ^_^

Mencuci pakaian yang sebelumnya terasa berat dan menyebalkan, jadi ringan banget sekarang. Saya bisa punya waktu luang lebih banyak untuk mengerjakan tugas RT lainnya. Pekerjaan saya sebagai bendahara komunitas menulis juga yang belakangan banyak banget PR nya gak terbengkalai, saya bisa punya waktu lebih santai untuk ngeblog, passion sekaligus hobi. Dan di moment jelang lebaran gini, saya bisa manfaatin waktu luang saya juga untuk ngulik aneka resep masakan di dapur supaya saat lebaran nanti bisa bawa hantaran aneka masakan yang lebih variatif untuk keluarga besar di kampung halaman, mana bisa tenang belajar masak kalau cucian menumpuk, kan ? ;) Lagian, dengan meningkatkan kemampuan masak ini, kali aja saya bisa mendirikan bisnis catering suatu saat nanti :D

         Sekarang jadi punya makin banyak waktu luang buat cobain resep-resep masakan baru

Ngomongin Easy Liquid yang bisa bikin ibu-ibu jadi punya banyak waktu luang, saya jadi keingetan ada info menarik nih untuk ibu-ibu, ceritanya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT. Kao Indonesia mengadakan program Serbu Easy ( Seribu Ibu Easy ) untuk para ibu rumah tangga agar menciptakan peluang bisnis, acaranya di selenggarakan pada tanggal 23 Mei – 19 Juni 2016 dan acara puncaknya baru terjadi tanggal 21 Juni kemarin. Campaign ini sebagai bentuk kontribusi PT. Kao Indonesia untuk kepentingan sosial dan pemberdayaan wanita. Hebat gak sih, menurut The Asia Foundation ( 2013 ) bahwa 23 % dari UKM di Indonesia itu dimiliki oleh kaum wanita loh. Nah program Serbu Easy ini ingin menginspirasi wanita khususnya ibu rumah tangga untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan mendapatkan keahlian baru dan menciptakan peluang bisnisnya sendiri.

       Sesi foto di acara Serbu Easy ( ki-ka ) Asri Welas, Ibu Evie Hartanto, dan ibu-ibu 
       perwakilan Ibu Serbu Easy juga Vice President of Marketing PT. Kao Indonesia Bapak Musa dan  Ibu Susilowati, Associate Vice President Marketing (Human Health Care & Fabric Home Care)  PT Kao Indonesia

Sesi talkshow yang di pandu oleh Mba Asri Welas

Ibu Evie Hartanto sebagai Associate Senior Brand Manager Fabric Home Care PT. Kao Indonesia mengungkapkan bahwa beliau sangat optimis melihat pertumbuhan industri UKM di Indonesia dan pemberdayaan wanita saat ini "Kami berinisiatif untuk berkontribusi agar para ibu terinspirasi dan mendapat penghasilan lebih untuk merayakan lebaran bersama keluarga "

 
Sesi product demo, Ibu Evie Hartanto, Mba Astri Welas dan Bapak Gareth Joshua
                                       selaku Assosiate brand manager PT. Kao Indonesia

Program Serbu Easy memberdayakan lebih dari 1000 ibu rumah tangga yang tersebar di 21 kecamatan area DKI Jakarta, di awali memilih 21 ibu untuk menjadi ketua penggerak yang kemudian mengajak para ibu disekitar wilayah mereka untuk berkumpul bersama dan menjadi agen Easy. Seru ya programnya, ibu-ibu ini di ajarin gimana public speaking, aktif di komunitas, keterampilan kreatif salah satunya memanfaatkan bahan daur ulang seperti bungkus Easy Liquid untuk dibuat kerajinan tangan. Selain menambah wawasan bisa juga menjadi peluang usaha yang menghasilkan untuk kesejahteraan keluarga.

Programnya inspiratif dan oke kan ya, ibu-ibu semakin punya banyak waktu luang karena pekerjaan rumah tangganya seperti mencuci pakaian menjadi lebih mudah dan cepat, sehingga mereka bisa punya waktu lebih untuk meningkatkan kualitas dirinya dan menciptakan peluang yang lebih baik untuk keluarga di rumah. Dan untuk saya pribadi, ketika si mpok cuti gak pake gelisah lagi karena cucian yang menumpuk. Easy Liquid menjadi solusi untuk mencuci lebih bersih dan cepat, sehingga aktifitas saya yang lain tidak terbengkalai. Dan mencuci pakaian tidak menyebalkan lagi, Easy, Nyuci Ringan Banyak Waktu Luang!

25 comments:

  1. Jadi ayo kita bikin kue klo cuciannya dah selesai ^_^

    ReplyDelete
  2. mencuci jadi bisa nyambil yah, hehe kan jadi easy

    ReplyDelete
  3. wah,ini cocok banget buat emak2..udah hasilnya bersih dan cepat pula

    ReplyDelete
  4. wah,ini cocok banget buat emak2..udah hasilnya bersih dan cepat pula

    ReplyDelete
  5. Nyuci nyuci nyuci jadi ga numpuk. aku suka baunya ya harummm

    ReplyDelete
  6. Dirumah aku masih pake yang ijo nih, abis baca ini jadi penasaran mau coba attack easy. Hihi. Makasi sharingnya Maaaaaak

    ReplyDelete
  7. Nah, ini detergent yang cocok. Mencuci lebih bersih, dan yang penting cepat. Biar bisa cepat duduk lagi di depan laptop..hi..hi..hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa... jgn lupa beberes dan masaknya yaaa

      Delete
  8. Si Mpoknya seneng soalnya enggak dibeliin detergen yg diskonan lagi.. hehehe..

    ReplyDelete
  9. kalau aku justru yang paling males itu setrika mbakk ir :D

    ReplyDelete
  10. Paling suka kalau cucian wanginya haruuuum dan enak :)

    ReplyDelete
  11. Kalau saya yang paling tidak suka adalah menyetrikanya, Mak
    kalau cuci baju saya malah senang. Main air soalnya
    hehehe
    apalagi ada produk baru ini, wah, makin rajin nih kayanya nyucinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii.... adeem y teh. Ini wangi dan mudah bersih, ayo coba

      Delete
  12. aku selalu pakai detergen inii

    ReplyDelete
  13. Ini ditergen dulu yang saya pakai waktu ngkost nih mba.. kalau sekarang kan sudah tinggal di rumah orang tua jadi gak tahu deh orang tua saya pakai detergen apa, tapi asli mba nyuci pakai ini easy banget dan lembut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasih easy aja spy lbh wangi dan bersihh ^_*

      Delete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)