Pages

03/07/2016

Makan malam di Fish N Co SMB

SELAMAT ULANG TAHUN KESAYANGAN AYAH DAN BUBUN,... TAZKIA SENJA & MUHAMMAD SEAN :)


Bulan Juni memang istimewa untuk keluarga kecil saya, kedua buah hati lahir di bulan Juni. Tanggal lahir mereka hanya selang satu hari saja. Urusan beli kado jadi dobel sih, tapi kalau ngomongin brithday dinner lebih hemat hahaha, gabungin aja di salah satu tanggal lahir mereka. Meski gak ada perayaan tapi setiap tahun, hari ulang tahun kita anggap istimewa. Sebagai bentuk pengingat bahwa mereka hadir dan melengkapi perjalanan hidup saya dan suami, sebagai bentuk anugerah dan titipan dari Yang Maha Kuasa. Jadi ya biasanya setiap tahun selalu ada kado kecil dari ayah dan ibunya, dan makan malam bersama. Saya masak menu spesial atau kita makan di luar.

Tahun ini agak berbeda, saya dan hubby gak menyiapkan kado khusus. Saya juga cuma membelikan cake mungil dan mengajak makan di salah satu restoran baru di summarecon mall bekasi, Fish & Co. Alasannya ya pengen coba aja, penasaran sama restoran yang katanya pionir western seafood dengan penyajian " seafood in pan ". Penyajian unik ini berawal dari perjalanan Mr. Lambert Yeo & Mr. Ricky Chew ke Afrika, dan akhirnya cara penyajian yang unik ini menjadi kunci sukses dari Fish & Co. Bubunnya sih pernah nyobain saat launching resto ini 31 mei lalu di SMB, enaakkk jadi pengen ngajakin krucil juga kesinih ;)



Makanya bertepatan dengan ultah anak-anak, sekalian aja nyobain Fish N Co yang di SMB. Restoran Fish & Co di Summarecon mall adalah gerai ke 21 di Indonesia, yang pertama di buka di Mall Taman Anggrek pada tahun 2003. Restoran yang pertama kali di buka di Singapore ini tersebar di beberapa kota. Fish & Co mengusung menu andalannya yaitu fish & chips, dengan tema besar " Fish & Chips from around the world ". Selain Fish & Chips, yang harus di coba adalah satu pan seafood platter berisi macam-macam hidangan laut seperti ikan, cumi, udang, kerang, dengan saus lemon butter dan paella rice, serta kentang goreng. Pesan satu menu ini bisa berbagi dengan 2 atau 3 orang. Berdasarkan pengalaman makan di sana, seafoodnya kualitasnya oke, fresh. Terasa sekali di ikannya, kentang gorengnya juga begitu juga paela ricenya. Rasanya enakk,...gak kapok sih makan disitu. Siapin aja budget satu orang 200 sampai 300 ribuan yes biar leluasa pilih menu yang semuanya menggoda.

Kemarin saya dan keluarga datang jam 8 malam, sebelumnya udah ngemil-ngemil dulu di rumah saat buka puasa. Anak-anak dan hubby sih aman-aman aja, tapi perut saya dengan 1 porsi ikan dan kentang goreng udah kebanyakan bangettt. Menurut saya porsinya besar banget. Jadi kalau mau ke sini, kosongkan dulu perutnya ya :))). Pelayanannya menurut saya oke, estimasi waktu penyajiannya juga tepat. Mas pelayannya bilang 12 menit, beneran deh tuh 12 menit makanan mulai di hidangkan. Interior dari resto ini juga seru. Dan yang terpenting yang ulang tahunnya happy ;)


20 comments:

  1. Habis lebaran aku mau cobaaa ahh

    ReplyDelete
  2. Saya pernah coba dan enaaaak, sayang harganya yang kurang pas di saya.

    ReplyDelete
  3. kesukaan akuuu fish and co. aku suka yga platter jumbo yang isinya paela dan macam2 seafood. porsi ber4 bisa dimakan buat berdua aja wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Aaah happy happy birthday yaaa.. Salah satu tempat favorit di tanah air nih :)

    ReplyDelete
  5. selamat ulang tahun kesayangannya bubun nengnong yaa
    moga sehat selalu..

    makanannya menggoda begitu, atulaah nanti kalo ke bekasi lagi kopdar di sini yaa :D

    ReplyDelete
  6. kalau kisaran harga gimanaa mbak ir? :) belum pernah nyobain yg enih karena agak ngeri porsinya gede banget haha

    ReplyDelete
  7. Wuiiiihhhh, enak itu makan-makan. Selamat ulang tahun saja, ya...

    ReplyDelete
  8. Si kasep & geulis ultahnya deketan ya

    ReplyDelete
  9. Aaaah, pengeeeeen :' tapi masih terlalu mahal deh kayaknya buat aku :D

    Besok deh kalau ada rezeki berlebih :D hihihi

    ReplyDelete
  10. menarik juga.... walah harganya agak lumayan

    ReplyDelete
  11. selamat ulang tahun kaka tazkia dan sean.. semoga selalu sehat dan bahagia

    mba selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete
  12. Porsinya sungguh luar biasa. Dijamin habis makan langsung ingin tidur. Aku belum pernah kesna. Lain waktu wajib mencoba. Selamat ulang tahun !

    ReplyDelete
  13. ini bisa dicoba keknya kapan-kapan any way met lebaran yah..

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum Irma...subhanalah...makasih ya Ya Rabb bisa ketemu dirimu dan melihatmu lagi, sebuah anugerah besar bagiku.

    terahir aku nge blok 31-12-2013
    Seneng banget bisa ngeliat 'sang Pangeran 2021 SEAN...juga Tazkia, juga dirimu juga Your Husband, seneng...bisa melihatmu tetep sehat spt ini

    Salam buat kalian semua, oh ya kalo ada luang waktu dikit, cobalah mampir bentaran di blog yang baru kubuat semalem di : https://oppasagoe.blogspot.co.id/ MINYAK KUTUS KUTUS HERBAL -BALI, ada informasi kecil buatmu

    Salam - Satrio, Surabaya

    ReplyDelete
  15. Pelajaran dari beberapa kali makan di Fish and Co jangan pesan satu porsi satu orang karena ga bakal habis. Akhirnya kalau ke tempat ini jadinya pesan dua porsi buat bertiga hahahaha.

    Anyway happy belated birthday for your kids mbak

    ReplyDelete
  16. Itu lahiran nya di rencanain biar dempetan tanggal nya ??? hahaha

    ReplyDelete
  17. Wah Mantab dah , Gurih nya tu pas Gigitan Pertama
    Pelatihan NLP Surabaya

    ReplyDelete
  18. semoga bermanfaat juga untuk yang lainnya

    ReplyDelete
  19. mau nanya mas, New York Fish & Chipsnya apakah cuma di kasih kentang goreng? atau kentang bisa di ganti sama nasi paella?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)