Pages

11/08/2010

Nabi CiNta

Nabi aku masih disini,nabi ini tak bermata,
mendorong pintu hatiku dan duduk disudut sana.
meraba dalam dan luasnya hati,
aku tak mampu mengatakan apa-apa.
nabi ini,dari mana ?
Tuhan tak kau sampaikan beritaMu.
aku tak mungkin menolak tamu dariMu,
aku pernah mengenalnya.
saat perpisahan yg menyakitkan,
saat kesabaranku pahit kering tanpa air.
ku rasakan sakit saat dia pergi,
dan aku kenal dia,mungkin...disini...
diantara bayangan dan ragaku.
dia masih tanpa berkata apapun.

Dia tersenyum indah....
tersenyum saat kupejamkan mata,
saat ku lelah,saat hatiku sepi.
Nabimu mengikuti dan mendendangkan lagu jiwa.
menutupi rahasia luka yang pernah bertahta.
berapa banyak bunga yang tumbuh tanpa aroma...saat itu.
Saat dia belum datang,datang dan mencoba meraba isi hatiku.
nabi ini masih saja disini...
dia tak mendengar aku,dia tak melihatku.
Namun dia memberikan gumpalan awan yg menjatuhkan mutiara dihatiku.

Tuhan,....
Siapa nabi ini ?
wahyu yg Kau sampaikan menelanjangiku.
aku tak mampu mengusirnya.
bagaimana....bahkan dia tak melihatku.
bahkan dia tak mendengarku.
dia hanya duduk manis,
dan terkadang...entahlah...
dia hanya duduk manis bertapa disudut jiwa ini.
" Dialah nabiku,nabi cintaku untukmu,Dialah nabiku,nabi kasihku untuk menemanimu,Dialah nabiku,nabi yang takkan bisa kamu hindari...itu kuasaku "




41 comments:

  1. Pertamax
    Irma boleh tau gak facebook kamu?

    ReplyDelete
  2. pagi mbak irma....
    selamat berpuasa ya mbak...
    ^^

    ReplyDelete
  3. betapa indahnya bisa bertemu dengan Rasulullah SAW kelak.....

    ReplyDelete
  4. Met menjalankan ibadah puasa, Mba Irma :-)

    ReplyDelete
  5. met puasa ya mbak...begitu indahnya puisi..ketika kerinduan kepada Sang Muhammad terasa begitu...membuncah...

    ReplyDelete
  6. gak setuju sama mas fajar
    aku pengen ketemu Allah SWT sewaktu masih hidup..
    bisa gak ya?

    ReplyDelete
  7. belum selesai aku baca 'segenggam pasirmu' ada lagi posting ini, keren habisss.

    Baca lagi aahhh ...

    Welaaah dalaaah....
    siapa nabi itu de ???, mog kau tak pelit tinggalkan jejak itu padaku

    makasih ya

    ReplyDelete
  8. kak senja, pa kabar nih
    lama nggak jumpa
    met menjalankan ibadah puasa yah??

    ReplyDelete
  9. Nice..

    Selamat Menjalankan ibadah puasa Teh Senja...

    ReplyDelete
  10. Irma, thank
    sudah aku add, approve yah sister

    ReplyDelete
  11. aku jadi ingat Rendra mbak baca puisi mbak , saya baik mbak bagaimana pula kabar mbak

    ReplyDelete
  12. seperti biasa mbak... untaian kata-kata yang sangat indah... kabarku baik.. moga demikian juga dengan mbak...

    ReplyDelete
  13. puisinya bagus banget mbak...
    met menjalankan ibadah puasa ya mbak...

    ReplyDelete
  14. indah banget kata katanya... mba'... tukeran link yah mba'... link nya sudah saya pasang di tempat saya... semoga berkenan mengkonfirmasi jika link saya juga sudah di pasang di sini... semoga berkenan dan terimakasih :)

    ReplyDelete
  15. Akhirnya aku bisa hadir setelah sekian hari "bermasalah

    ReplyDelete
  16. Great... ditulis dengan hati, cerminan kuat pancaran cinta terhadap Nabi.. Happy Ramadhan Day!

    ReplyDelete
  17. Lagi2 mb terkesan..
    Gimana puasa nya hari ini, apakah lancar

    ReplyDelete
  18. Berulang kali aku singgah ke sini, untuk membaca puisi " Sang nabi ", kereen abizzz.
    Tulisan terakhir mu mbak, sarat makna, dalam.

    O ya, masih puasa kan mbak ? Met menunaikan ibdh puasa ya, smga semua bisa terlewati dan Allah berkenan menerima smuanya dalam Ridho Nya, amin

    ReplyDelete
  19. great phoem...
    menyentuh,,,tp agk ambigu,,,
    ini nabi Rasul apa nabi penjaga hati y?
    hehehe
    ni kunjungan pertamaQ mbk senja^^
    slm kenal^^

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum..
    Hmmm...Nabi siapa nih mba'??
    kerenkeren puisinya mba'..ak suka bgt..

    boleh tuker link tak mba'??
    ak dah pasang link nya mba'..
    jika berkenan di link back ya...
    Wassalamualaikum..

    ReplyDelete
  21. met puasa ya...met malam juga

    ReplyDelete
  22. Mbak... aku datang membawakan salam cinta.. :)

    ReplyDelete
  23. wow susunan frase yang indah
    membuat saya terkagum-kagum hingga akhir

    salam kenal

    tukeran link y

    regards

    ReplyDelete
  24. betapa indahnya bisa bertemu dengan Rasulullah SAW

    ReplyDelete
  25. pagi mbak selamat berpuasa ya..

    ReplyDelete
  26. kaka, puisinya bagus..... ^^
    met puasa ka.. ^^

    ReplyDelete
  27. Apa kabar teh Irma, semoga Nabi cintamu selalu ada...:)

    ReplyDelete
  28. klo ngga salah ini kali ke 2 saya maen di blog ini,..

    poemsnya selalu segar,.. makasih udah berbagi banyak puisi indah

    ReplyDelete
  29. Kunjungan malam setelah sekian lama absen dari sini mba' .....!

    ReplyDelete
  30. Sungguh,,sangat sufistik....
    i like it....
    it's so touchy

    ReplyDelete
  31. Selamat berpuasa ya mbak..
    pendekatan tentang kata nabi yang lain
    keren..

    ReplyDelete
  32. karya sastra yang sangat indah mbak

    ReplyDelete
  33. selamat berpuasa,

    ....maaf lahir batin

    ReplyDelete
  34. Met malem senja.. Puisi yang bagus, namun masih sulit bagiku yang bodoh menterjemahkan nabimu. (maaf) Kalo boleh tau siapa nabi yang dimaksud itu, apakah dia nabi = sosok pangeran yang pernah bertahta dihatimu ?
    Salam saya. .

    ReplyDelete
  35. Lama sekali ga liat puisi senja, jadi kangeen!
    Mampir2 ke rumah kuu :)

    ReplyDelete
  36. to all my friend: Nabi cinta...

    sesungguhnya bukan nabi yg berarti seseorang,di tulisan ini nabi cinta adalah sesuatu atau rasa yg indah dan tulus yg dirasa oleh hati manusia, pun hatiku.

    Dia ada terasa dan nyata mengisi setiap sudut hati dan jiwa manusia dan jiwaku.

    terima kasih untuk setiap komentarnya,maaf blm sempat berkunjung sahabat.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)