Pages

17/10/2009

Kehilangan,.......

Kehilangan,.....perasaan yg terasa tidak nyaman,sangat mengganggu dan terkadang sangat mempengaruhi kehidupan kita.
Perasaan yg sedih yg kosong,karena kita kehilangn atau tidak bisa melihat atau merasakan sesuatu yg biasanya kita sukai atau membuat kita gembira.
Seperti seorang anak kecil yg kehilangan mainannya,atau seorang opa tua yg kehilangan kaca mata baca nya ?? atau seorang anak kehilangan orang tuanya,bahkan kekasih kehilangan belahan jiwanya,atau si kutu buku kehilangan buku favoritenya.

Akan terasa kesedihan itu,rasa kosong dan mungkin juga amarah dan segudang pertanyaan mengapa kita harus kehilangan itu.
Seperti aku yang kehilangan kegembiraanku,kehilangan teman2ku,.....kehilangan tempatku tertawa dan bercerita.
aku kehilangan sahabatku,....tempatku bercerita dan berkeluh.
Apa yg bisa kulakukan ? tak ada... sesuatu yg hilang biarkan saja hilang,toh aku akan kehilanagn lagi jika aku mencari apa yg kini hilang dari hidupku.

Yang kini kulakukan adalah berdamai dengan hatiku,aku mencoba mengerti dan memilih menyadari kekeliruanku sambil menahan perasaan-perasaan dan egoku.
Aku tidak ingin berteriak dan protes,hasilnya sama saja...
Meski aku merasa sangat kehilangan,mereka tidak hanya tempat bergembira...anggap saja mereka yg menemani kekosongn ku.
Terkadang tempatku mengapresiasikan diriku,sehingga aku tidak tampak seperti boneka yg hanya cukup tampil cantik saja.

Kebahagiaan tidak ada yg hakiki,...aku mulai menyadarinya,seharusnya aku sudah menyadarinya,....
Ketika perlahan smuanya hilang dan menguap,aku hanya manusia biasa...DIA yg menggerakkan hatiku,menguji batas2 kekuatanku. Terkadang aku kokoh dan mampu bertahan,tapi tiba saat aku begitu rapuhnya dan tak mampu bertahan lagi.
Seperti kematian adalah satu2nya yg pasti dalam kehidupan ini,aku belajar bahwa disetiap pertemuan pasti ada perpisahan dan ujungnya,batas akhirnya. Dan rasa kehilangan adalah dampak dan hasilnya. Perpisahan menghadirkan rasa kehilangan....

Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

10 comments:

  1. saat kehilangan, bagai ada sebuah lubang besar yang terbuka...
    aku tahu, aku juga pernah kehilangan...

    ReplyDelete
  2. aku pernah kehilangan....ayahku, ibuku dan ke dua fetusku....dan rasanya KOSONG....tapi aku harus menrima kenyataan karena mungkin ini yang terbaik untukku

    ReplyDelete
  3. kehilangan itu manusiawi ,disaat kita di beri amanah dari Allah ,anak ,suami pekerjaan yg bersangkutan dng duniawi .suatu saat Dia akan mengambilnya ..karena semua hanyalah titipan , suatu saat akan diambil oleh empunya ,ikhlaskanlah bila titipan itu diambilnya..toh memang bukan milik kita..

    * Rasa kehilangan memang menyayat hati ,akupun pernah merasakannya... semua milik-Nya dan kembali pada-Nya.
    *Slam kangen slalu..

    ReplyDelete
  4. Tapi..
    hidup mesti tetap berlalu dengan keniscayaan takdir Tuhan atasmu …

    Suatu saat nanti..
    pasti kan kaujumpai seseorang yang memungut satu persatu pecahan hati itu..

    ReplyDelete
  5. Kehilangan adalah milik manusia, bersebelahan dgn salah & khilaf. Maka manusiawi sekali jika kita merasa kehilangan. Tapi utk apa? Semata-mata hanya agar kita bersyukur & ikhlas, sehingga pada saat itulah seperti janjiNYA, Tuhan akan menggantinya dgn anugerah.
    Permasalahannya disini, sebagai manusia biasa, kehilangan pasti diikuti oleh emosi, ego & nafsu sebelum nantinya entah kapan bakal bersua dgn syukur & ikhlas.

    *saat ini pun 'hilang' masih kubaca lirih, perih merintih*

    ReplyDelete
  6. Yunna: benar yunna,....ada ruang kosong didalam hati :(

    Duniaaira.blogspot : tidak banyak yg kuat dan tegar menerima bgt byk kehilangan,,,dan yg tegar itu kamu salah satunya sahabat ku.... :)

    Ateh 75 : benar teteh...terasa perih dan sempat protes meski hny mampu berteriak2 di dalam hati saja.

    salah satunya...kehilanagn kesempatan bercerita lagi sama teteh secara langsung :(

    Anonim: benar..aku akan menemukan apa yg membuat aku bahagia :)
    mksh anonim.... jeng lemot dan lebay :)

    Tisti rabani : sllau indah komntr mu ibu :)
    semoga........

    Pohon sepi sendiri: benar,..aku protes dan menangis,tapi seperti katamu..ikhlas kuncinya bukan ? meski pun alangkah sulitnya mengendalikan hati :(

    ReplyDelete
  7. pastinya sangat sedih jika kita kehilangan
    tapi sekali lagi, life must go on
    oke kawannnn

    ReplyDelete
  8. Seorang sahabat ku bertanya pada sahabatnya: ' Tidakkah kau prnah menghargai ribuan menit yg telah kau lewati brsma sahabat tersayang mu...ribuan kata yg telah kalian ucapkan bahkan melalui nyanyian...begitu banyak energi yg telah dikeluarkan, mengapa kau masih selalu berteriak ttg keheningan dan kehilangan yg sarat dg keputus asa an? Semua ruang dan waktu telah terisikan..sehingga keheningan dan kehilangan tidak lagi punya tempat. Hanya kemauan dan keberanian mu saja yg jadi solusi keheningan mu dan tuk kau menemukannya lagi!! Maka dari itu hargailah, raihlah dan temukanlah. Jangan kau sia-sia kan!!.' Demikian sahabat ku itu mengatakannya dg penuh harap. Gitu loh jeng lemot & lebay :)

    ReplyDelete
  9. yanuar: trima kasih teman,...ya life must go on.... :)

    anonim: jeng lemot dan lebay,komentarmu sangat menyejukan :)
    sahabatmu benar...meski terkadang keheningn slalu saja menunjukan kekuasannya saat kenyataan kembali.
    aku ingat pesan sahabatku jg,...motivatorku yg terhebat,bahwa aku pantas berbahagia....dan aku akan bahagia :)
    dan semoga keheningn hanya akan tinggl kenangan.... mksh komntnya komnttr tanpa nama :)

    ateh 75: teteh,....itu salah satu kehilangnku :(

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)