Pages

30/07/2017

Andai Bantal Ibu Hamil Sudah Ada

Assallamuallaikum, sahabat bloggers …
Aktifitas sudah berjalan normal kembali ya ? libur lebaran dan libur anak sekolah sudah lama usai. Yang ngantor dan sekolah, sudah kembali bersibuk ria. Saya masih leyeh-leyeh dan istirahat di rumah sih, kemarin sempat kecapean sepulang mudik.
“ NGAPAIN Bu ?? “
Nonton drakor, baca buku ( komik ), atau explore Instagram #Lol. Bukan asyik ngintipin  akun gossip semacam lambeturr dan lainnya ya, tapi ngintipin akun para baby lucu atau selebritis yang punya bayi. Suka deh liat ig story akun seleb yang punya bayi. Kenapakah mahluk Tuhan yang bernama bayi dan balita itu mudah sekali membuat jatuh cinta yaaa ???. Kan membuat naluri keibuan saya terpanggil lagi. Jadi gemas sendiri dan pingin punya bayi lagi #eh.

Mulai bisik-bisik ke Hubby “ Ayah, mau punya dede bayi lagi nggak ?? “ lalu di jawab kompak setengah berteriak oleh kaka Tazkia Senja dan Sean “ Nggaakk  “
Ya sudah, gagal punya bayi lucu :D

Tapi bener deh, kenapa akun Instagram balita atau bayi selebritis itu banyak banget followersnya. Yak karena siapakah yang tidak suka dan gemas melihat mahluk yang masih polos dan suci itu. Siapapun akan jatuh sayang melihat bayi-bayi mungil dengan tingkah dan perniknya yang lucu.
Saya jadi ingat ketika anak-anak masih bayi atau balita dulu. Duh bahagia banget deh, seolah punya boneka yang bisa dipeluk dan disayang-sayang sepanjang waktu. Seperti harta yang tak ternilai harganya. Anugerah Tuhan yang paling indah, adalah kehadiran buah hati.
Ini Sean saat masih baby, lucuuu bangett kann…. *superlove
Sekarang rumah mulai sepi, anak-anak sudah besar, itu mungkin yang membuat saya kangen masa-masa memiliki bayi, membuat saya teringat masa-masa kehamilan dulu. Agak meringis sih mengingat bagian ini.
Kehamilan pertama buat saya tidak terlalu mudah, sampai usia kehamilan hampir 8 bulan saya masih muntah dan mual-mual. Di kehamilan anak pertama usia saya masih lumayan muda, dan kami tinggal jauh dari orang tua. Jadi berasa banget suka dukanya.
Kehamilan anak pertama membuat saya mengerti arti perjuangan seorang ibu. Meski mual muntah nyaris sepanjang waktu, menjaga kehamilan dan janin tetap sehat menjadi prioritas saya dan hubby. Semua anjuran yang baik entah dari orang tua dan dokter saya lakukan. Mengkonsumsi makanan bergizi, minum air kelapa hijau, sampai mendengarkan ayat suci dan music klasik. Tidak pernah absen control dan konsultasi ke obgyn. Masa itu tidak mudah tapi sekaligus indah.
Yang pernah mengalami proses kehamilan pasti tahu banget nikmatnya menjadi seorang ibu hamil. Di awal kehamilan dengan mual dan morning sicknya. Belum lagi kalau mual muntahnya sampai hampir 8 bulan seperti kehamilan pertama saya, luar biasa kan ya buibuk. Di saat kehamilan sudah membesar, problemnya beda lagi. Pinggang pegal, perut kenceng, beser dan susah tidur juga mulai menyiksa. Tidur terlentang sesak, miring tidak nyaman apalagi tengkurap… plisss deh. Saya ngalamin banget yang namanya tidur serba salah ketika hamil besar kedua anak saya dulu.
Gara-gara suka lihat akun-akun para seleb yang punya bayi, saya jadi tahu aneka produk yang di pakai mereka ketika mulai hamil sampai aneka produk perlengkapan bayi saat ini. Dan OMG…sekarang kok banyak banget macamnya dan lucu-lucu bangettt sihh.
18 tahun lalu belum ada kayanya nih pillow maternity beginih

Kereta dorong bayi saja sekarang mungkin serupa mobil orang tuanya, berbagai merk dan bentuk juga harga. Untuk bumil, perlengkapan kehamilan dari krim untuk mencegah dan menghilangkan stretch marck sampai pillow maternity, lengkap semua ada. Dulu pompa ASI jg tidak terlalu banyak pilihannya, lalu saat saya hamil kok belum ada sih ya bantal ibu hamil, bantal ibu menyusui, sampai bantal pinggang ibu hamil. Bantal dengan bentuknya yang aneh & lucu yang katanya  membantu mengurangi rasa tidak nyaman ketika kehamilan semakin membesar.  Andai bantal khusus ibu hamil sudah ada, mungkin saya tidak harus meminta hubby menyusun tumpukan bantal dan selimut setiap malam ketika ingin tidur supaya lebih nyaman.  Sekedar inpoh, hamil anak pertama berarti hampir 18 thn yang lalu #weww.
Sekarang aneka produk perlengkapan kehamilan berbagai macam ya, kenapa ini saya malah asyik ngintip online shop untuk bumil ?? sekarang yang kehamilannya lumayan merepotkan seperti saya juga tinggal belanja online di matahari mall, cukup belanja dari rumah. Nggak perlu repot dan maksa ke mall padahal lihat orang banyak aja pusing dan mual.
Kenapa inih, kenapa inih… kok bahasan perlengkapan kehamilannya jadi panjang. Jangan-jangan instagram bayi-bayi lucu itu sudah membuat saya terpengaruh dan,…. ???
OKE sippp, mungkin sebaiknya saya mulai mencari kegiatan lain selain melihat foto bayi-bayi lucu di instagram. Teman-teman bloggers ada yang sedang hamil dan mencari perlengkapan kehamilan ? atau baru mencari calon Papanya ? -_____-

9 comments:

  1. Aku juga sering ngintip bayi2nya sesembak artis xixixi,nggemesin banget..

    ReplyDelete
  2. pgn punya bantal hamil tp harganya wow. Jadi milih beli bantal aja yg banyak, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman hamilku dulu blm ada mbak... pingin nyobain nyaman kayanya ya hahhaa

      Delete
  3. Padahal saya ada baby empat bulan yang ngegemesin tapi masih suka juga kepoin akun bayi-bayi gemes itu selain karena suka lihatnya sekalian bisa tahu refrensi produk baby, thanks for sharing mba 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuuuk2 ya mbak.. ihhh punya baby 4 bulan mah punya yg lucu dan gemes2 jg di rumah ya mbak

      Delete
  4. aku juga pengen punya baby hahahahaa

    ReplyDelete
  5. Cari yg mau ngasih bantal hamil ini siapa yaaaa.. #eh hahahhaha :D

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)