Pages

28/08/2013

" Beauty of Khatulistiwa "


Hari ketiga #10dayforASEAN, temanya semakin seru :

" Indonesia kaya dengan beragam budaya, namun di sektor wisata, Malaysia lebih berhasil mem-branding “Truly ASIA”. Kira-kira apa ya branding yang cocok untuk Indonesia? Buat tagline, dan jelaskan kenapa tagline itu cocok untuk Indonesia di kawasan ASEAN "

Wah agak lumayan membuat kening berkerut nih, tapi saya coba ahh siapa tahu tagline yang saya buat malah jadi tagline beneran untuk Indonesia #ngayal  -__- 


Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat didunia, negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Negara yang besar, baik dari wilayah maupun jumlah kependudukan. Negara yang terdiri dari kepulauan dan negara yang memiliki keaneka ragaman hayati terbesar kedua didunia. Terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama yang berbeda namun hidup rukun dan berdampingan. Memiliki keindahan alam dan laut yang mampu mengundang para wisatawan internasional. Dengan kultur budaya yang beraneka ragam, memiliki banyak suku bangsa dan bahasa. Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun satu tujuan. Indonesia juga memiliki kekayaan sejarah perjuangan yang panjang, Indonesia meraih kemerdekaan dengan perjuangan bangsanya sendiri. 

Salah satu budaya Indonesia 

Tidak ada yang memungkiri keindahan alamnya, gunung dan lautnya, pulau dan pantainya. Dan siapa yang tidak terkesan dengan keramahan tamahan penduduknya, kelezatan dan keunikan aneka makanannya. Siapa yang tidak jatuh cinta pada keteguhan Gunung bromo, dan keelokan Puncak jaya. Atau Danau kelimutu, candi Borobudur, pantai Lombok, atau Bali yang eksotis yang terkenal hingga ke mancanegara. Atau jalan-jalan impian saya ke kepulauan Raja Ampat yang memiliki keindahan alam laut yang mempesona. Indahnya Indonesia,...

Credit 

Salah satu keindahan alam Indonesia :D

Tagline yang pas untuk menggambarkan keindahan, dan keanekaragaman budaya Indonesia menurut saya adalah  " The Second heaven on The Earth " 
Berlebihan tagline nya ya ? bisa jadi, tapi jika saya diminta untuk membuat tagline untuk negara saya tercinta maka tagline itulah yang akan saya berikan.

Benar, jika indonesia juga memiliki banyak kekurangan. Kepadatan penduduknya, banjir, segala macam masalah sosial budaya, ekonomi, politik menjadi dilema negri ini. Tapi Indonesia tetap menjadi surga ( kedua ) bagi saya dimana keluarga dan saudara-saudara sebangsa saya tinggal. Dimana saya dilahirkan dan menghirup indahnya kehidupan. Bahkan  bagi para pelaku korupsi pun Indonesia adalah surga bagi mereka. #Lol

Tapi jika tagline " The second heaven on the earth " gak eye catching saya berikan pilihan lain dari 25 tagline  yang saya buat melalui ngelamun panjang seharian ini.  Dengan alasan-alasan yang sama seperti deskripsi saya di atas tagline kedua untuk Indonesia adalah  " Beauty of Khatulistiwa "  Kita tahu bahwa khatulistiwa adalah sebutan untuk Indonesia. Jika di negara-negara ASEAN begitu terkenal tagline Malaysia dengan " Truly ASIA " maka indonesia dengan  " Beauty of Khatulistiwa ". --->  keindahan negri yang dilewati garis khatulistiwa.

 " Beberapa negara ASEAN yang wajib dikunjungi untuk destinasi liburan anda adalah, Truly ASIA, Negri kubah emas Brunei Darusallam dan  Beauty of Khatulistiwa, Indonesia "  hhhmmm... cocok !.



7 comments:

  1. Wuiihh heaven, iya sih setuju karena Indonesia emang cantik :)

    ReplyDelete
  2. Indonesia memang cantik, dan tidak ada negeri secantik Indonesia. Yang ada hanya mirip saja. He,,, he,,, he,,,

    Tapi tulisanya kenapa kecil-kecil banget ya Mba ?
    Sukse untuk lombanya Mba.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  3. saya tdnya mau pake heaven on earth, tp ga jd :D

    ReplyDelete
  4. mbak irmaa... font tulisan di blognya kecil sekaliiiii..... cepet cape pas dibacanya....

    btw, itu mbak irma narsis sekaliii... :D

    beauty of khatulistiwa keren!

    ReplyDelete
  5. saya tdnya mau pake heaven on earth, tp ga jd :D

    ReplyDelete
  6. indonesia emank ratunya ke indahan ya...
    mba kunjungi balik blo aq ya cerita bersambung:

    http://siecezyerna.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Tulisannya keren tapi font-nya kekecilan Sakit nih bacanya ...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)