Pages

13/03/2013

Snack bersaus yang bikin ngiler



Pernah gak sih temen-temen ngidam sesuatu atau kepengen sesuatu yang gak bisa di nanti-nanti, pokoknya harus ? saat ini juga kepengen dan harus dapet.
Entah barang atau sesuatu yang bisa di makan? kalau orang hamil sih biasalah ya, tapi gak hamil dan ngebet banget pengen makan sesuatu. Itulah saya dua hari terakhir ini 

Bukan, saya gak ngebet makan di resto mahal atau makanan buatan koki terkenal. Bukan juga makanan yang jadi pantangan buat saya. Pantangan bukan karena susuk ya (jadi inget candaannya teman saya) *_*

Tapi hanya cemilan yang gak seberapa harganya, bahkan makanan anak-anak karena berupa snack yang bisa kita dapet di minimarket manapun di sekitar kita. Bedanya saya pengen makannya persis seperti yang saya makan di salah satu tempat hang out terkenal di seputaran Jakarta sanah.
Kemarin saya sempat ke Jakarta, sayangnya gak kelewatan dan agak ribet juga kalau harus maksa teman-teman saya nemenin nyari itu Sepel cuma untuk memuaskan keinginan saya ngemil. Meski saya yang bawa kendaraan, tapi tetep aja saya gak enak hati.

Dan, hari ini keinginan saya buat makan itu snack tambah menjadi, tanya-tanya sepel terdekat ke daerah saya tinggal ternyata gak ada. Yang terdekat pun minimal harus saya tempuh sekitar 1 jam -an lumayan jauh dan macet pula. Doohhh,...bisa aja maksain, tapi hari ini saya punya tugas negara yang gak kalah penting yaitu mengawal anak-anak saya belajar untuk UTS karena seharian kemarin saya tinggal meeting dengan teman-teman komunitas dan sponsor.

Lalu saya bayangin dong itu snack, rasanya dan sausnya pastinya. Akhirnya karena snacknya sih banyak di minimarket, siang tadi saya putuskan untuk menjelajah di Harapan Indah saja. Salah satu daerah kuliner terbesar di kota Bekasi, setelah makan siang di rumah makannya Uda dan Uni yang sukses tapi SEDERHANA. Saya putuskan mencari bahan untuk sausnya.
Akhirnya di temani dua buah hati saya kaka Tazkia dan Sean, kami mengubek-ubek Giant dan Carefour mencari saus yang di maksud.

Daaann,.... ? gak ada, nihil. Saya cari dan tanya-tanya gak ada yang jual itu saus nya sepel. Kehabisan akal ? gak donk.... singkong thailand-nya Hanam*s* aja jadi saya buat persis di rumah xixixi.
Ckckckkk.... ternyata lumayan juga ngubek-bgubek segitu banyak saus dan aneka sambal dari berbagai merk di supermarket ini. Saya ajak kaka tazkia untuk seseruan di antara saus, contoh : cariin bunda saus pedas, yang duluan ketemu boleh ambil dua jenis jajanan :D
Awalnya nyari saus keju dan ternyata gak ada saus keju yang saya maksud, idenya kaka juga yang bisikin ke bundanya. " Bun, kenapa gak pake kejunya aja di lelehin ? " iya ya...kenapa gak di mix and match ajah biar ketemu itu rasa yang pas seperti yang saya makan di sepel.

Ini nih tampilannya, supaya gak kadung penasaran dan ikut-ikutan ngiler, boleh coba di rumah :)

  Jadi ini nih snack yang saya maksud, teman-teman familiar juga donk :D



Ini dua macam bahan yang saya kreasikan sendiri, ngarang-ngarang aja siapa tahu rasanya mirip, sama saus punya sepel yang gak ada di bekasi *_*


Jadi saus pedas ini saya campur dengan cream cheese nya, takarannya suka-suka saya aja ;) ini tampilannya setelah di aduk.



 Traalaaaa,... berhubung makannya langsung di dalam bungkusnya. Jadi sausnya saya tuang sesuai selera. Agak diaduk dengan cara di goyang-goyang bungkusnya, jadi dehhh....makannya pakai sumpit. Trus rasanya ??? miripp, bahkan lebih enak hasil kreasi saya, secara campurannya cream chesee. Yummy dan pedes-pedes gimana gituh ^^







Hayoo, ada yang ikutan ngiler juga. Yang jalan-jalan ke Jakarta melipir aja ke tempat nongkrongnya para kawula muda, atau mau berkreasi seperti saya juga seru.
Heheee,... jadi inget komentar kaka Tazkia dan Sean " Ya ampuuun, ibu dari tadi pengen jajanan ginian ? kenapa harus ngubek-ngubek supermarket sih ? di Namoa juga ada ( Namoa, minimarket deket rumah). Sausnya gak ada di sana, dan sebenarnya usahanya yang bikin enak Nak... #Lol

Bahagia itu sederhana, kadang tidak pada gadget mahal atau barang branded... di sekantung Snack seharga 2500 ini juga ada bahagia  ^_^
 







86 comments:

  1. kl di sepel, sy paling suka slurpee sm kopinya.. Duh, jd pengen ke sana :D

    ReplyDelete
  2. Hahahaha... okelah, kali ini jempol buat pemenuhan hasratmu. Etapi kenapa diakhir tulisan harus pake contoh bahagia tanpa gadget? *dibahas

    ReplyDelete
  3. hihihi, jadi pengen juga ...

    ReplyDelete
  4. So sweet banget Maak..
    Suka banget sama Quote nya yang terakhiir..

    Bahagia itu sederhana, cukup memberikan komen disini dan senyuman paling maniiis sera membawa sekeranjang Cinta buat Mak yang ga item, niiyy...!!

    #aku juga mau donk di suruh nyari makanan ituh, biar dapet jajanan 5 macem :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixii,...dikunjungi teteh geulis dari bandung jg bahagia yg sederhana :)

      hatur nuhun teteh... sok mangga tah cobian :p

      Delete
  5. huaaaaa ngilerr..... kudu dicoba ini mahhh :P

    ReplyDelete
  6. Hehehe sampai segitunya ya bu kalo lagi pengen makan sesuatu..apalagi kalo ngidam pas hamil ya hehehe

    ReplyDelete
  7. hmmm.. kayaknya yummy ya mak, duh pengen
    kalo aku kepengen banget pringles hiks tapi gak bole sama hubby..kejam nian3eh curcol

    ReplyDelete
  8. gara-gara keseringan makan ceetos, si kecil waktu umur dua tahun mesti opname di RS dech...klo kebanyakan kata dokter nggak baek tuh bu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak banyak donk pak, smua yg berlebihan memang gak baik. saya jg penganut makanan sehat kok :)

      Delete
  9. Waduh mbk...bikin ngilerrrr

    ReplyDelete
  10. Jd mau cobaa dehh hehhee, wah aku jg suka pk cream cheese itu buat bikin kue hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cemilan ringan :D
      iyaa, anak-anak juga doyan krimcis inih ^^

      Delete
  11. Snack nya cuma 2500, tapi saus nya mahal ajah *nunjuk2 krimcis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii,...iya mba..jatohnya lebih mahal dari beli langsung dari sepel :))

      Delete
  12. Snacknya cuma 2500, tapi saus mya mahal akah *nunjuk2 krimcis*

    ReplyDelete
  13. harus disembunyikan nih didepan Pascal kalo gak mau diprotes :)
    aku juga kadang kepingin snack gini tapi harus ngumpet2 makannya soalnya anak-anak aku alrang makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali saja mba, tak papa... dari pada penasaran kalo aku sih :p

      Delete
  14. xixixi aku kemaren sempat kepengen banget makan chiki balls yang rasa keju. nyari di mana-mana deket rumah, adanya rasa ayam. sampe ngiler kalo kebayang rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga chiki kesukaanku di masa kecil dulu ya mba. dulu chiki ball itukan snack juara...hehee :p

      Delete
  15. oalah mbak... hahaha, asli aku senyum2 sendiri baca postingan ini :D

    ReplyDelete
  16. Mengingat keterbatasan alat pengunyah ...
    saya sudah tidak ngemil lagi ...

    kepingin sih ... tapi takut gigi bermasalah ... maklum sudah Om-om

    salam saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixii...ini gak keras kok om, di emut pun hancur :p

      Delete
  17. jadi pengen maem cemilan
    hehe.........
    bagi dong mbak Irma .............!

    ReplyDelete
  18. Ya ampun maak.... bener2 ngidam ini sih... hehehe... BTW Sepel itu apa ya, mak? #loading#

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa...gak lah mak :p
      sepel itu tmpt nongkrongnya abegeh jaman skg (saya bkn Abegeh)
      singkatan dari seven eleven mak :D

      Delete
  19. aku juga suka ngemil mbak, dan hampir sama sih.. ciki dan saus yang pedes banget sampe bikin bibir jontor *ini agak lebay sih* hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa...jgn keseringan ya cantik, nanti mulse

      Delete
  20. Ish...padahal mah gpp lg neng kalo kepengen mampir ke sepel maaah :P

    etapi itu tampak enak bgt ya snacknya *lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauhhh mak dari rmh, di bekasoy gak ada ^^

      Delete
  21. Hihihi, kebanyangin selama perjalanan nahan nafsu dan lidah buat ngerasain si cheetos :p

    ReplyDelete
  22. hadehhh itu saosnya banyak banget yakkk, bisa bikin mules

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii,..nda pedes kok krn krim ciss nya di banyakin :D

      Delete
  23. waaah seruuu... aku mau donk mba hahaha..
    coba deh mba irma tes bikin slurpi sendiri dirumah wkwkwkwk

    ReplyDelete
  24. Hihihiihi.. ya ampuunn.. Pas baca awal, aku bener2 penasaran "sepel" itu gimana ssiihhh.... Emang jajanan aslinya yang gimana sih mba? Untung ada ide kreatif juga untuk muasin selera ya mba.. hihihihiiii.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixiii...jajanan aslinya ya gitu, cuma sausnya made in sepel :))

      Delete
  25. wah, kalo saya ikutan makan bisa-bisa dibilang kayak anak kecil, makan gorengan aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg bkn anak kecil sob, meski saya baby face sih #lol

      Delete
  26. sahabatku yang satu ini memang masih doyan jajanan anak sma :D
    ahahahaha... *peace*

    ReplyDelete
  27. mBA iR.... WILLYO sahabat lama datang bertamu nih..

    ReplyDelete
  28. iya nih, kadang kalo udah pengen n ngebet ama makanan, mau gimana aja bakal dijalani yg penting hasrat terpuaskan..hahahaha..

    tapi kan makanan yg mbak makan cuma mirip tuh, bukan yang dipingin.. apa nggak masih nggantung tuh,mbak? eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm, begitu lihat sepel kita akan melipir ke sana yak :))

      Delete
  29. nice quotes mba pd endingnya :D

    ReplyDelete
  30. Bahagia itu sederhana, makan snack plus saos pedes juga salah satu bentuk bahagia...makan tanpa rasa pedes meski di restoran mahal juga gak njamin saya seneng...lha saya suka pedes je..

    ReplyDelete
  31. saya ga tau sepel *ga gaul :))*

    tapi saya jadi ngiler nih.. bikin ah..

    ReplyDelete
  32. bikin ngiler aja si mbak ini :D
    jd pngen makan.. :D

    ReplyDelete
  33. Aku kalau ke sevel cuma bawa duit sepuluh rebu.

    Beli akua botol satu dan popmie. Kenyang. Sambil wifian. :')))

    ReplyDelete
  34. Kalo saos langsung dituang ke bungkusnya apa ndak mlempem jeng :)

    ReplyDelete
  35. Hadeuuh masih di suguhi snack ..
    Aku mau Balo donk neng :p

    ReplyDelete
  36. seru mba pencariannya...
    awalnya aku penasaran snack apaan sih..ternyataaah..hehe

    ReplyDelete
  37. apa masih renyah itu snacknya kalo langsung dicampur di wadahnya :D

    ReplyDelete
  38. sudah beberapa kali saya berkunjung ke blog ini, tp mengapa anda tidak pernah berkunjung balik ke blog saya ?? saya sangat sedih :( , mudah2 kali ini anda dapat berkunjung melihat blog saya :) , sukses selalu untuk anda dan keluarga :D

    ReplyDelete
  39. iih jadi pengen niiih snacknya, ane bikin deeh biar banyak.

    ReplyDelete
  40. aaaaaah... sekarang arif yang ngiler... :Q

    ReplyDelete
  41. Saya ikut nyimak aja nih. saya pendatang baru, lamkenal aja

    ReplyDelete
  42. Haaaaaaaaaaaaa...ngileeeeeeeeeeeer liatnya

    ReplyDelete
  43. Memang bikin ngiler tuh :)

    Halo saya mau info..
    Jika ada yang membutuhkan Box Makanan bisa hubungi saya :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)