Pages

18/01/2013

Menebar cinta dalam inspirasi dan karya #1stKEB


Menemukan keasyikan dengan menulis entah berupa catatan-catatan harian sederhana, berimajinasi dengan cerita fiksi, bermetaphora dengan diksi atau puisi, atau berbagi pengalaman dengan harapan memberi manfaat dan bisa menginspirasi teman, sahabat atau pembaca adalah salah satu bentuk kebahagiaan bagi saya. Menulis adalah zona di mana saya menemukan ruang untuk sepenuhnya menjadi diri saya sendiri.

Tidak salah jika saya setuju pada ungkapan bahwa menulis adalah salah satu bentuk therapi jiwa. Disaat kita menemukan kebahagiaan, bahkan bisa menjadi ruang bagi kita untuk mengapresiasi dan mengaktualisasikan diri maka menulis sudah menjadi obat / therapi diri.

Tahun 2008 adalah awal saya menulis lewat media blog, setelah sebelumnya menjadi pelanggan toko buku untuk membeli buku diary. Bergabung di komunitas hebat berbasis wilayah membuat mata saya lebih terbuka, banyak belajar, mengenal banyak penulis hebat, dan menemukan pengalaman baru.

Dan bergabung di komunitas yang diperuntukan khusus wanita apalagi yang mayoritas para ibu muda *seperti saya* :p, keren-keren pula semakin menambah rasa syukur saya menjadi seorang blogger wanita.  Di komunitas #KEB ( Kumpulan Emak-emak Blogger) semakin membuat pandangan saya  terbuka, cakrawala saya tentang dunia perempuan semakin bertambah. Saya belajar banyak hal di komunitas ini, tentu karena #KEB memang dekat dengan dunia saya sebagai seorang wanita, istri, ibu, teman, dan mahluk sosial di masyarakat. 

Komunitas yang lahir pada tgl 18 januari 2012 ini memang masih sangat muda, karena rasa penasaran dan keinginan besar salah satu ibu muda bernama mba Mira ayank/Mira sahid sekaligus juga seorang blogger, ide membentuk sebuah komunitas blogger khusus wanita ini lahir. Ide cerdasnya berhasil merangkul begitu banyak blogger wanita dalam waktu singkat untuk bergabung di #KEB. Dengan kerja sama, suport dan semangat dari Mba Sary melati, Mba indah Juli, dan mba Nike rasyid komunitas ini terbentuk, empat blogger wanita inilah board dari #KEB. 

Meski dengan usia yang baru saja genap 1 tahun, #KEB sudah banyak terlibat di berbagai event bahkan hingga event berskala nasional. Terlibat di acara-acara komunitas lain, mengikuti event sosial, tampil di tabloid/ majalah membagi semangat dan inspirasi, berbagi ilmu mengenai kehidupan wanita hingga lifestyle. Karena berbasis blogger maka #KEB juga aktif berbagi informasi dan karya melalui tulisan, sudah banyak teman-teman yang bergabung di KEB memiliki buku karya sendiri, bahkan #KEB juga sedang proses mencetak buku hasil karya dari beberapa anggota KEB berupa buku antology " Menulis sebagai Therapi Jiwa " . *saya salah satunya*  :D

Tidak semua event-event #KEB saya ikuti, sesuai komitmen saya pada keluarga yang tetap menjadi fokus utama saya. Tapi menemukan komunitas atau " keluarga lain " yang sesuai dengan apa yang kita harapkan tentu membuat saya semakin terpacu menghasilkan karya yang lebih baik lagi. 

Hari ini adalah tepat 1 tahun Kumpulan emak-emak blogger berdiri, mendapat kesempatan menjadi salah satu pengurus sebagai bendahara periode 2013-2014 adalah kebanggaan bagi saya. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan, semoga saya mampu memberikan yang terbaik bagi komunitas ini. Semoga dengan bertambahnya usia seperti umumnya harapan dipanjatkan, #KEB semakin besar namun tetap menjadi rumah nyaman bagi semua anggotanya. Semakin memberi banyak manfaat bagi seluruh anggota, bahkan semua orang. Semakin menghasilkan banyak karya bagi masing-masing pribadi anggota dan komunitas.Tapi tetap menjadi zona yang penuh cinta dalam semangat persahabatan. Amin....

Yuk,... menuliskan sejarah hidup kita dengan media bloging. Saya tepatnya seluruh board dan makmins #KEB mengajak semua teman-teman blogger khususnya wanita untuk menyebar virus " menulis " hari ini tanggal 18 januari 2013 mengenai apa yang teman-teman ketahui tentang Komunitas KEB, harapan, atau apapun yang ingin teman-teman bagikan di media Blog ini. Tidak ada hadiah atau giveaway yang di berikan, tapi bisa jadi tulisan teman-teman mendatangkan manfaat dan inspirasi bagi orang lain ^_^

Saya wanita, seorang istri, ibu dengan profesi hebat sebagai ibu rumah tangga, bahasa kerennya housewife bangga menjadi seorang blogger wanita. Saya bisa menuliskan sejarah hidup saya, yang akan saya tinggalkan untuk anak-anak saya dan menjadi pengingat bahwa saya pernah ada disini. Bagaimana dengan teman-teman.... ? yuk tebar cinta dalam inspirasi dan karya dengan nge-blog ;)

" Menulislah dari hatimu maka kau akan menyentuh hati pembacamu  
~ Irma Senja ~
@Irmairmasenja

Design by. Carolina Ratri - Makmins KEB
 



 

19 comments:

  1. saya juga telah menjadikan blog sebagai catatan harian dan media berbagi, berdakwah dan berpesan tentang kebaikan.

    inspirasi, warna dan karya.
    salam blogger

    ReplyDelete
  2. Setuju Mak, KEB memang menginspirasi. mari kita sebarkan terus semangat berbagi lewat tulisan.

    ReplyDelete
  3. Baru sehari lebih beberapa jam menjadi bagian dari komunitas ini, tapi dengan penuh cinta saya ingin turut berpartisipasi, khususnya pada moment ulang tahunnya yang pertama ini.

    Selamat ulang tahun KEB, selamat terus berjuang utk sang founding mother mbak Mira Ayank / Mira Sahid dan seluruh anggotanya. Semoga menjadi tempat bernaung para bloger perempuan yang berkah ya, bisa menebar kebaikan utk sesama, aamiin ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak Winny, senang setiap harinya KEb memiliki emak2 hebat seperti mak Winny

      Delete
  4. Sepakat dengan semua yang engkau tuliskan Mak... KEB memang sebuah rumah nyaman yang mampu menaungi dan menginspirasi anggota-anggotanya untuk mulai/terus berkarya, tak peduli apa pun profesinya.

    Untuk KEB, happy anniversary yaaaa.... semoga makin luas kiprahnya, makin banyak anggotanya dan makin bermanfaat bagi siapa saja. Amin....

    Thanks for post Mak Irma.... mau bikin postingan dulu ah... :)

    ReplyDelete
  5. KEB emang banyak banget ilmunya, walaupun semua nya cewek2 tapi ndak ada yang iri2an, seneng deh :D

    maklum banget dikantor dan kampus tuh mayoritas cowok :D

    ReplyDelete
  6. Mantep nih gerakan emak-emak blogger, tak sangke udah setahun umurnya. Semoga aja bisa menularkan semangatnya ke emak-emak yang lain. Aminnn... :-)

    ReplyDelete
  7. Meskipun mb suka telat absennya, dan terkadang sudah baca suka ngak tinggalin komen mbah suka banget menjadi emak2 blogger. Apa lagi bisa bergabung dan menuliskan entah apa itu , tetapi rasanya menyenangkan.

    Untuk KEB selamat milad moga bisa terus meluas dan terus maju buat emak2, agar ngak stress hanya mengurus anak dan rumah * kayak mbak*

    ReplyDelete
  8. Bagaimana dengan saya...?
    Ngeblog bener2 me time yang pas banget. Apalagi dengan KEB sebagai wadahnya. Walau belum mengikuti kegiatan2 di dunia nyatanya, tapi saya tetap bangga menjadi bagian dari KEB.

    ReplyDelete
  9. selamat ulang tahun buat kita semua... ^__^

    lhhoooohhh ada namaku di situ *nunjuk2 norak* *diusir keluar sama empunya rumah*

    ReplyDelete
  10. Salaman dulu yaa, hari ini Irma Senja resmi menjadi makmin KEB. Terima kasih atas supportnya untuk kebesaran KEB. Terima kasih juga untuk doa dan harapannya. Peluuuk

    ReplyDelete
  11. Terimakasih banyak mbak aku sudah diajak gabung di grup KEB... Dan akhirnya aku posting juga utk merayakan 1th KEB serta merayakan bergabungnya aku dg KEB hehehe

    ReplyDelete
  12. blog memang menjadi salah satu media untuk mengungkapkan apa yang tidak bisa kita ungkapkan dalam kehidupan nyata... berbagi pengalaman.. terkadang denganblog.. kita bisa bertemu dengan banyak temn baru :D

    this is the beautyful of blogging...
    salam hangat..

    ReplyDelete
  13. Salam kenal,meski remaja Dewi anggota KEB juga

    ReplyDelete
  14. kunjungan perdana sobat, sambil baca2 :)
    visit n koment back y dblogq :)
    skalian follow blogq y nanti ak folback

    ReplyDelete
  15. Menulis bukan sebuah hobi lagi melainkan sudah menjadi kebutuhan

    ReplyDelete
  16. Salam kenal aja untuk Mbak Irma....

    ReplyDelete
  17. khusus emak2 ya? aku gak blh gabung donk.. hehe..
    met ultah aja deh bwt KEB. moga makin eksis di dunia manapun.
    2008 ya memulainya, berarti sama kyk aku sob..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)