Pages

04/01/2013

Entah,.....


Aku tidak sedang mengeluh, bagaimana bisa aku mengeluh dengan semua nikmat yang Allah berikan, dengan begitu banyak kemudahan dan rejeki yang kami nikmati.
Ketidaknyamanan dan rasa sakit ini sedikit sekali dari begitu banyak kemudahan yang aku rasakan.

Menulis adalah pelarianku dari rutinitas hidup yang aku jalani, ruang nyaman dimana aku bisa berdialog atau sepenuhnya menjadi diriku sendiri.... meski menulis kadang membuatku menjadi egois, menulis semauku, sesukaku. Apa yang aku dapat ? aku bahagia...itu saja.

Tapi satu minggu ini, duduk di depan laptop/PC atau sekedar membaca buku adalah siksaan. Aku berperang melawan diriku sendiri, saat keinginan tak bisa dicegah seperti pagi ini duduk di depan PC dengan kepala berdenyut,mata sakit dan nyaris berputar-putar. Bisa aku paksakan, sesudahnya ? nyeri yang semakin hebat.
Buku dan komik yang beberapa hari lalu aku beli masih utuh dalam plastik karena kepala  langsung sakit saat mencoba membaca. Ya,...saat rasa itu hadir aku akan menjadi sangat tidak berguna. Hanya tidur dan berbaring ditempat tidur setelah mengikhlaskan abdomenku mencerna obat penghilang sakit dosis tinggi lalu akhirnya tidur sepanjang hari.

Seperti pagi ini, setelah kemarin sore hanya tidur membiarkan hubby datang dari kantor dan menyiapkan keperluan dan makannya sendiri tanpa aku temani. Anak-anak yang makan dan tidur tanpa mendapat kecupan dan pelukan selamat malam dari bundanya yang lebih dulu masuk ke dalam kamar dan tidak keluar lagi sampai pagi ini.

Pagi ini kepalaku masih berat, masih pusing dan agak limbung. Tapi kaka dan sean sudah merengek ingin jalan-jalan dan nonton.....aku menimbang-nimbang, kuat gak ya ? liburan anak-anak nyaris habis dan aku lebih banyak membiarkan mereka diam di dalam kamar dengan TV, laptop dan gadget. dan aku...? lebih banyak diam didalam kamar dan tidur.

Terakhir jalan-jalan, aku seminggu demam dan kelelahan. Pagi tadi begitu bangun, suamiku terus menatap lalu berbisik " kamu pucet sekali sayang,...coba beli apa pun yang kamu mau lalu makan

Aku tidak sedang mengeluh, aku hanya sedang merasa sedikit.... frustasi !