Pages

07/12/2008

Wanita itu telah pergi.....!!!

Inalilahiwainna illahi rojiun....
terimalah dia ya Allah...tempatkan dia di sisi Mu,terima amal ibadahnya dan ampuni dosa2nya,amien.

Akhirnya...dia pergi,entah mengapa sebelumnya saat aku menjengukny satu bulan yang lalu.Aku merasa dia gak akan bertahan...saat menatap lelah diwajahnya yang menahan sakit karena kanker payudara bersarang dalam tubuh kurusnya,yang terbayang dalam pikiranku adalan sebuah nisan yang sepi. Aku pernah bercerita dalam blogku tentang wanita yg tinggal disebelah rumah mertuaku ( diblog ini " aku belajar..." pd bulan oktober)
Bukan berharap yang terburuk untuknya tapi entahlah,melihat semangatnya yang hampir hilang aku merasa dia sudah tidak sanggup bertahan.

Sekali lagi...engkau menyadarkanku untuk bersyukur kepadaMu, aku ingat dulu dalam perjalananku melawan penyakit spesial ini aku tidak sendiri. Ada sahabat mamaku yang juga menderita kanker,kaka dari saudara iparku yang sakit kanker rahim,saudara jauh yg juga sakit dan seorang wanita tua yang pernah aku kunjungi dan membekas dalam memoryku. Kini...mereka semua telah pergi menghadap Mu,meninggalkan kekhawatiran,rasa sakit,penderitaan,rasa takut,menuju ketenangan dan keabadian.

Aku ingat ucapan papaku satu minggu yg lalu,mengapa kamu masih lalai padahal Tuhan sudah menyembuhkan kamu...aku ingat ucapan dokterku saat aku dinyatakan hamil sean,satu bulan setelah aku selesai khemotherapi...bersyukurlah,biasanya orang yang sudah dikemo tidak akan bisa punya anak lg,akan sulit.
Terima kasih karena kini aku masih disini,masih bisa memandang wajah-wajah orang yang aku kasihi....masih bisa menatap langit senja,satu waktu yang slalu jadi moment yang paling aku suka. Ibu tua yang baru saja pergi....masih terbayang wajahmu dalam benakku,istirahatlah dalam damai,aku yakin kini engkau tidak dalam kesakitan lagi.


2 comments:

  1. Turut Berduka Cita..
    Smoga amal ibadahnya dterima disisi-Nya..Amien

    ReplyDelete
  2. Inna Lillahiwainnailaihi Rojiun..

    mungkin itu yang terbaik ya Teh.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)