Pages

29/05/2014

Campernique Shop



 Apa sih Campernique Shop neng ?

Berawal dari kecintaan saya memakai hijab polos dan berbahan lembut dan lumayan sedikit mahal kalo beli di butik, akhirnya supaya koleksi bertambah dan lebih ekonomis saya hunting bahan seperti bahan pashmina yang saya pakai. Dilalahnya saya kalap semua warna yang ada di toko dengan bahan yang sama saya beli, akhirnya semua warna lalu saya jahit dan karena kebanyakan lalu saya jual heuheuu. Yang jadi sasaran jualan saya memang bukan teman-teman dekat saya, tapi teman-teman dekatnya adik-adik saya yang tinggal di kota cirebon. Dan, laku,... eh ada juga sih teman-teman saya yang beli produk pashmina ala nengnong ya ^_^ 

Berawal dari situ sih, ngerasain asyiknya 'bisnis' meski kecil-kecilan. Kok seru ya... belum lagi virus setelah berteman dengan komunitas bisnis yang membuat saya gatel pengen belajar.

Kalau ada temen2 yang pernah lihat instagram saya, pasti suka baca mungkin ya hastag #camperniqueshop di foto-foto narsis saya :D , Yup...itu dia toko online baru saya yang di beri nama  ' Campernique Shop'
Karena urang sunda, jadilah saya ambil kata campernique...dari campereunik yang artinya imut-imut atau cantik. Belajar bisnis tapi serius belajarnya kok mak ;)


Trus kamu bisnis apa sekarang Neng ? 

Sekarang, ya bisnis online dan offline ^_^, karena saya suka pakai baju baru maka saya putuskan untuk jualan baju :))). Sebenarnya saya belum menemukan feel yang pas, baju seperti apa yang ingin saya jual. Khusus muslimah/hijab, atau baju wanita pada umumnya tapi bisa di mix and match untuk yang pake jilbab juga. Untuk mode sementara ini saya masih mengandalkan selera dan mood pribadi, dengan harapan ada teman-teman yang memiliki selera yang sama dan tertarik untuk membeli produk online shop saya.

Ceritanya untuk membuktikan keseriusan saya berbisnis, saya gandeng juga adik saya untuk memasarkan barang-barang jualan saya di kota kelahiran di Cirebon sana. Sejauh ini sih berjalan lancar. Amin.

Kok itu Online Shop gak launching juga Neng ? 

Hahahaay,.., ceritanya belum di launching dan belum di futu-futu aja barang udah kosong entah dibeli pelanggan sekitar lingkungan rumah dan saudara, di comot teman-teman, dan ada juga yang gak tahan pengen dipake dan akhirnya dibeli sendiri #Lol, karena koleksi masih terbatas juga sebenarnya.
Tapi karena sudah di gubrak-gubrak, kayanya lebih baik di perkenalkan aja dulu deh ya meskipun tampilannya masih ala kadarnya ^_^

Ini nih web toko minimalis saya, belum dapet sentuhan tangan ahli design masih sentuhan emak nengnong dan bantuan dari ayahnya Sean aja :D. Terima kasih untuk suportnya orang-orang terkasih plus soulmate untuk Campernique yaa... ^_^

Twitter : @CamperniqueShop
Instagram : Camperniqueshop

Yuk, jalan-jalan ke sana... siapa tahu ada yang lucu menurut teman-teman dan bisa langsung coping sekalian ;)

29 comments:

  1. Boleh juga nih jeng ....pas banget persiapan sudah dekat lebaran

    ReplyDelete
  2. meluncur ah ke toko onlinenya :) selamat ya mak. tadi aku sempet lihat statusnya, aku pikir nama seseorang di blog lain

    ReplyDelete
  3. Sukses dengan usaha barunya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Waaaah mba irma buka toko skrg, keyeeennn

    ReplyDelete
  5. hoho berawal dari iseng akhirnya jualan juga.
    abis dari toko sana, keren juga nih barang2nya. semoga laris manis :)

    ReplyDelete
  6. waah melebarkan sayap bisnis yaa...
    selamat Mbak irma senja... semoga laris maniiisss
    semanis pemiliknya
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mak,...amiiin, makasiih ya mak :)

      Delete
  7. Aku ngefans banget sama kerudungnya mak nengnong deh. Ajarin cara makenya dooong

    ReplyDelete
  8. Kayaknya bentar lagi saya dapat pashmina baru nih. Gratis pula. :D

    Langsung ceki2. Dan semoga berkah ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn,....hahahha, ayooo di order dulu :))

      Delete
  9. selamat ya maaak :)
    sebelum buka postingan ini, aku udah liat duluan loog web-nya campernique semalam, hihihi. kepo gara-gara makpon naro hestek #camperniqueshop di IG-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih ya mak, iya...makpon salah satu pelanggan campernique shop ^_^

      Delete
  10. Wah, semangat terus Mbak...
    Kalau aku perhatiin Mbak Irma cocok banget nekunin bisnis fashion, soalnya fashionabe and fotogenik orangnya. Ntar sekalian yg jadi modelnya Mbak sendiri. Dijamin banyak yang suka ;)

    ReplyDelete
  11. allhamdulillah,...makasiih suportnya mak, insyaallah...amiin...amiin... :)

    ReplyDelete
  12. Th 2009 aku pernah punya olshop, mak. Hasilnya lumayan bingits. Lancar, sampe th 2012 terpaksa hancur porak poranda. Tp skrg lihat mak Irma jd niat untuk bangkit lagi. Smoga sukses ya, mak.

    ReplyDelete
  13. Butuh desain company profile? kunjungi tatawarna.com

    ReplyDelete
  14. Kunjungan balik sis ke situs Dus Makanan ya :)

    ReplyDelete
  15. semoga lancar ya usaha offline dan online nya

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)