Pages

14/05/2013

17 jam dalam Bus sampai Lojigandrung



Seperti postingan saya sebelumnya tentang sebuah event besar ASEAN Blogger Festival 2013 yang dilaksanakan di kota Solo, dan karena saya salah satu pesertanya maka tulisan ini mengawali perjalanan kami di kota pariwisata Solo yang untuk pertama kalinya saya kunjungi.

Tanggal 8 Mei sekitar pukul 4 sore, saya dan Susi Icus perwakilan dari komunitas Beblog menuju Bekasi Square menemui mba Wylvera yang sudah dengan gelisah menunggu di sana :D
Lalu kami menuju kanntor Bank BI tempat suami mba Wylvera bekeja yang akan mengantar kami ke terminal Lebak Bulus, meeting point Bus yang akan membawa kami ke kota Solo.

Saya memang sedang kurang fit, rentetan acara sejak persiapan Srikandi Blogger, lalu acara SB dilanjut pernikahan adik ipar saya di kota Kuningan Cirebon. Baru semalam ( tgl 7 ) saya di rumah di Bekasi esoknya tanggal 8 sudah menuju kota Solo. Wewww.... saya sempat membuat khawatir seluruh keluarga, yang sedikit cerewet soal kondisi fisik saya. Jadi dengan Bissmillah saya hanya berharap dengan perjalanan ini saya justru akan sembuh hehehe... :))

Dan, ternyata terminal Lebak Bulus lumayan jauh ya. Macetnya luar biasa, baru jam setengah 10 malam kurang kami sampai disana dan bergabung dengan peserta lain yang sudah hampir semua berkumpul.
Jam 10 lewat kami berangkat menuju kota Solo, saya sempat mengeluhkan pak sopir yang sangat lambat mengemudikan bus nya bahkan terkesan sangat berhati-hati. Tapi Suami dan mama saya justru bersyukur karena Bus nya tidak menyetir ugal-ugalan.
Di Bus kondisi saya ternyata tambah parah, batuk-batuk dan sedikit demam. Setelah minum obat, saya nyaris sepanjang jalan tidur dalam kondisi gelisah dan gak enak badan. Tebak... berapa jam kami sampai di kota Solo ? Yess.... 17 jam !

Bangunan hotel Kusuma Sahid Prince yang artistik menyambut kami sore itu, saya sedikit bersemangat karena bertemu dengan banyak teman yang sebelumnya hanya saya kenal lewat media blog atau dunia maya.
Saya sempatkan istirahat, mandi air panas dan berharap badan saya membaik. Oh ya... saya sekamar dengan dua blogger dari Surabaya yang sejujurnya belum saya kenal sama sekali, begitu pun blognya. Namanya mba Yuni dan mba Andini. * Haiiii....mbaaa ( dadah..dadah dari bekasi ).
" Senang mengenal kalian, maaf dengan batuk-batuk saya dan lebih banyak tidur dibanding ngobrol ya mba.... " :)

Malam itu sekitar jam setengah 8 malam dengan dress code batik yang cantik-cantik kami gala dinner dikediaman walikota Solo ( Loji gandrung) yang ramah dan sangat low profile. Dari makanan khas Solo sampai tarian tradisional menyambut kami malam itu. Saya terkesan dengan kediaman beliau, sangat klasik mengingatkan saya pada rumah nenek saya yang sampai detik ini masih berbentuk bangunan kuno di jawa tengah sana. Kami berkesempatan bertemu dengan Bapak Haz Pohan, sampai Favorite saya Bapak Hermawan K. Kami juga sempat dihibur oleh bapak walikota yang menyumbangkan suaranya yang berat namun merdu.

Setelah Gala dinner saya memutuskan masuk kamar hotel dan langsung tertidur hingga esok pagi.

# Bersambung yak, ijin rehat dulu  #Uhuuuk...uhuuk....
















20 comments:

  1. Kalau saya nginepnya di hotle sahid jaya. . :D

    Sama, aku juga ngefans sama Bapak Hermawan, Mba.
    Selamat istirahat ya, Mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama ya kita...seneng sempet bertemu dgn mu mba meski g byk ngobrol ya. Smg kpn2 bisa ketemu lg y mba :)

      Delete
  2. hiks cuma bisa baca aja gak bisa ikutan :)

    ReplyDelete
  3. waduuh ttp semangat ya mak meski badai menerpa, halah. hehehe
    cepet sembuh, mak.. ditunggu kelanjutan ceritanya *mupeng*

    ReplyDelete
  4. Halo Mbak Irmaaa.. ketemu lagi kita disini..
    Walau baru pertama kali ketemu dan gak bisa ngobrol banyak karena padatnya acara, saya sudah senang sekali kok ketemu mbak..
    Etapi ngomong-ngomong saya malah belum posting sama sekali nih :D

    ReplyDelete
  5. owalah, sedang dalam keadaan kurang fit tapi bisa merampungkan perjalanan 17 jam - saya kira sehat2 saja kemarin itu, mbak :)

    ReplyDelete
  6. Baru sepenggal ceritanya... :) salam kenal makmin

    ReplyDelete
  7. huaa hebat deh ibu yang satu ini. Tetep aktif dan selalu ada di semua acara blogger. hehehe.
    loh cerita yang sepatu kaca gag muat, mana?
    hehehe... ditunggu kelanjutannya yooo

    ReplyDelete
  8. terusin donk ceritanya seru nih...

    ReplyDelete
  9. Dirimu cuma 17 jam. Saya dan yg lainnya nambah lebih 17 jam di pulangnya.... Sampai Jkt langsung telar!

    ReplyDelete
  10. Jiah saya plus 17 jam pulangnya...di solo sih gak dirasa, meski pegalnya jadi nambah. Pas balik sampai Jkt tepar deh....dua hari baru bs bangun dg enak...

    ReplyDelete
  11. Dirimu cuma 17 jam. Saya dan yg lainnya nambah lebih 17 jam di pulangnya.... Sampai Jkt langsung telar!

    ReplyDelete
  12. Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is important and everything. However imagine if you added some great images
    or videos to give your posts more, "pop"! Your content is excellent but with images and clips, this site could undeniably be one of
    the greatest in its niche. Amazing blog!

    my website: coconut oil for hair

    ReplyDelete
  13. Salut buat mbak Irmma yang akhirnya bisa menjejakkan kaki di kota Solo untuk pertama kalinya.

    salam
    Omjay

    ReplyDelete
  14. Ikut membaca ba. bagus nih bikin artikelnya. lam kenal aja ba

    ReplyDelete
  15. asiik dong mbak naik biss.. seruuu liatin pemandangan nya :D
    wah,,
    aku baru ngeh lihat footer, ni template kerjaannya bg mario ya mbak?? :D

    ReplyDelete
  16. i like your article and your thought in this posting.

    ReplyDelete
  17. Wah wah peluk Irma makasih yah udah berpartisipasi
    Jangan kapok yah say

    ReplyDelete
  18. Saya yang deket solo justru nggak ikutan kemarin :D Salam kenal mbak, nice share, ikutan kontes pasangan review blognya pakdhe Cholik yuk.

    ReplyDelete
  19. saya dari jepara, salam kenal yaa

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)