Pages

28/11/2008

Speecchless !!!!

Itu yang aku lakukan setelah membaca majalah hari ini,ada rubrik tentang kanker payudara dan curahan hati mereka yang bertahan hidup meski tanpa payudara.

Payudara adalah simbol perempuan di segala jaman,alangkah berat,sakit,pedih,dan putus asa bila harus diangkat karena belitan kanker.
Aku membayangkan alangkah beratnya...alangkah tidak adilnya hidup dan betapa aku turut bangga karena ternyata tidak sedikit wanita yang tetap survive dan tetap bersemangat menjalani hidup walaupun tanpa payudara,tentu saja setelah perjuangan dan pergulatan batin mereka yang hancur ke titik nol karena kanker yang merupakan penyakit nomor dua yang paling mematikan di Indonesia.

Sekali lagi membaca tulisan itu aku kembali bersyukur,...ternyata masih banyak orang2 diluar sana yang mengalami penderitaan lebih berat.
Tahun 2002,saat aku baru saja merayakan ultah ku yang ke 22 thn...dokter menyatakan aku kena kanker kolon/usus sta 2B ....
Kini 6 ttahun setelah perjuangan yang tidak mudah dan menyakitkan,Tuhan masih mengijinkan ku untuk melihat senyum kedua buah hatiku.

Aku tidak akan pernah lupa,dan aku pun tidak ingin melupakannya !
Pengalaman itu yang mengingatkanku tentang makna bersyukur dan berserah diri pada yang Maha Kuasa.


3 comments:

  1. membaca tulisan inipun aku specchless,,,!!!

    by.ade

    ReplyDelete
  2. Dear Mbak Irma,

    saya menemukan blog ini setelah saya divonis penyakit yang sama dengan mbak irma, kanker kolon stadium 2B.
    saya browsing di internet mencari info sebanyak mungkin untuk mengenal lebih jauh musuh yang ada dalam diri saya ini, sampai akhirnya ketemu blog mbak irma yang sangat menginspirasi dan memberi saya semangat lebih untuk tetap survive.

    jika berkenan saya sebenarnya ingin bertanya lebih banyak kepada mbak irma, adakah akun YM, gmail atau akun chatting lainnya yang bisa saya gunakan untuk berkomunikasi dengan mbak?

    ReplyDelete
  3. Dear Mbak Irma,

    saya menemukan blog ini setelah saya divonis penyakit yang sama dengan mbak irma, kanker kolon stadium 2B.
    saya browsing di internet mencari info sebanyak mungkin untuk mengenal lebih jauh musuh yang ada dalam diri saya ini, sampai akhirnya ketemu blog mbak irma yang sangat menginspirasi dan memberi saya semangat lebih untuk tetap survive.

    jika berkenan saya sebenarnya ingin bertanya lebih banyak kepada mbak irma, adakah akun YM, gmail atau akun chatting lainnya yang bisa saya gunakan untuk berkomunikasi dengan mbak?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)