Pages

22/04/2017

7 Pilihan Hijab Modern yang Banyak Digandrungi Saat Ini


Hai bloggers,...

Mau ngomongin hijab akhh, yuk intipin terus artikelnya ya :)

Sebagian besar wanita muslim belakangan ini memang sudah mulai menerapkan penggunaan hijab untuk menutup aurat mereka. Yang menjadi penyebab tingginya angka wanita yang berhijab selain kesadaran bahwa hijab adalah kewajiban sebagai muslimah, faktor lainnya adalah gaya fashion, kenyataannya belakangan ini memang semakin banyak desainer-desainer muda yang kreatif dalam membuat berbagai pakaian cantik khusus mereka yang berhijab, sehingga tak perlu lagi takut ketinggalan jaman atau terlihat kuno hanya dengan berhijab, diimbangi dengan banyak pilihan gaya hijab modern justru akan semakin mempercantik tampilan kita. 

Gaya hijab simple dari jilbab segiempat ( kata sahabat saja, gaya anak madrasah ) #Lol
 
Item fashion yang satu ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis busana panjang yang cantik,  diantaranya adalah dress, kemudian dipadukan dengan celana maupun item yang lainnya. Cocok untuk semua jenis tampilan, tanpa memandang usia, baik untuk remaja maupun orang dewasa semuanya bisa tampil cantik dan fashionable dengan mengenakan jilbab. Hanya saja memang tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang cenderung kurang bisa memilih gaya hijab yang sesuai dengan mereka.

Jilbab pashmina yang dipadukan dengan gamis simple, nyaman untuk sehari-hari. 
Ke mall atau sekedar ngopi bersama teman

Padahal tampilan yang kurang pas dengan mengenakan jilbab ini dampaknya juga kurang bagus bagi penampilan kita. Pilih busana dan hijab yang sesuai dengan usia dan kepribadian kita. Karena ada model jilbab tertentu yang kurang pas jika digunakan oleh orang tua, begitu juga ada jilbab yang kurang pas jika dikenakan oleh anak muda. Jadi pintar-pintarlah memilih jilbab yang ingin kita kenakan. Hijab modern belakangan ini memang tidak terbatas pada jenis jilbab yang digunakan, kita bisa berkreasi dengan berbagai model. Untuk saya pribadi tetap memilih yang  simpel, tidak terlalu ramai dan nyaman di pakai.

Inilah 7 hijab modern yang biasa dikenakan para muslimah :

  1. Jilbab bergo, ini adalah jenis yang paling sederhana dibandingkan dengan jilbab yang lainnya, yaitu hanya terdiri dari sebuah jilbab polosan instan langsung pakai, umumnya digunakan oleh para wanita di dalam rumah, sehingga tampilan mereka bisa jadi jauh lebih praktis, tanpa perlu banyak berdandan. Kata yang suka pakai, jilbab ini nyaman, dan gak bikin ribet memakainya.
  2. Segi empat, jilbab segi empat umumnya banyak dipakai oleh remaja atau anak muda, karena memang bisa dikreasikan dengan berbagai macam gaya, mulai dari model-model yang sederhana, hingga yang sudah kekinian, sehingga kita dapat tampil sesuai dengan keinginan untuk berbagai macam acara. Ini jilbab favorite saya.
  3. Jilbab segitiga, selain model segi empat ternyata jilbab segitiga juga lumayan populer, umumnya hanya digunakan pada acara resmi saja, seperti diantaranya ketika datang ke kondangan atau pesta, karena kesannya memang sangat mewah. Di pasaran sendiri model tersebut sangat populer, dengan banyaknya manik-manik atau hiasan supaya terlihat mewah.
  4. Pashmina, model tersebut lebih populer untuk anak muda, dimana sebenarnya jenisnya adalah segi empat, namun panjang, bukan melebar, sehingga bisa dibuat berbagai model yang cantik. Jilbab ini  juga dapat dikreasikan dengan berbagai macam busana, tak heran jika sebagian banyak diantara koleksi anak muda adalah jenis yang satu ini.
  5. Jilbab syiria, dari segi model sebenarnya jilbab ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan bergo, hanya saja jika bergo memiliki bagian bantalan atau busa di bagian kepala depan, maka jenis ini tidak, ia polosan hanya terbuat dari kain, sehingga kesannya memang jatuh dan nyaman dipakai.
  6. Jilbab syar’i, model yang juga tengah populer belakangan ini adalah jenis syar’i, ukurannya sangat besar dan menutupi bagian dada, umumnya banyak digunakan oleh para ibu-ibu.
  7. Jilbab instan seri modifikasi, jilbab yang praktis dan sangat mudah dipakai, hanya saja jika model lain hanya memiliki satu bentuk cantik untuk dikenakan, maka jenis ini bisa dibuat hingga 2 model.
Nah, teman-teman biasanya menggunakan jilbab jenis yang mana ? kalau jilbab yang biasa saya pakai yaitu jilbab segi empat dan pashmina. Selain praktis, saya suka sesuatu yang simple dan tentu saja supaya terlihat lebih awet muda #eeeaaaa. 

Ini gaya jilbab favorite saya, segiempat. Cukup dikaitkan dengan jarum 
lalu diikatkan kebelakang ;)
Kalau teman-teman suka memakai hijab dengan berbagai gaya, boleh tuh koleksi semua jenis hijab modern diatas untuk melengkapi penampilan kalian. Oh iya supaya praktis biasanya saya beli hijab modern untuk saya pakai di shop online. Tidak pakai ribet harus ke mall dan keluar rumah, bisa belanja kapan pun dimana pun, tinggal klik..klik.. pesan, lalu barang akan diantar sampai ke rumah. Praktiskannn,.... tinggal padupadan deh dengan outfit favorite teman-teman :)

17 comments:

  1. Idiih, masih seperti anak madrasah aliyah aja, Kak. :D

    Aku juga lbih sering segi empat. Bagiku lebih nyaman. Lalalala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba cantiiiik :D
      Mampi mampir :D hehehe

      Delete
  2. Wah, bisa direferensikan buat istri nih

    ReplyDelete
  3. kalo saya sih suka yang hijab segiempat. kalo hijab pasmina tuh menurut saya terlalu berlebihan aja.

    ReplyDelete
  4. makin banyaaaak pilihannya ya mbaaa..cantik semuaaa

    ReplyDelete
  5. yg di gambar pake dress warna hitam itu apa namanya mbak? suka kalo liat cewek pake hijab kya gitu kalo nggak malah yg syari, yg hijabnya panjang-panjang

    ReplyDelete
  6. gak ada tutorial hijabnya skalian mba ? hihihiii

    ReplyDelete
  7. cantiiik bangeeetsss :)
    Mampir di blog aku ya mba --> bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  8. Sekarang senengnya jilbab instan Mba xD. Karena lg hamil dan malas mikir mau pake apa. hihihihi

    ReplyDelete
  9. Sampe sekarang aku ga prnh cocok pake jilbab bergo.. Pdhl pgn pakenya, tp pas dicoba , kok wajah jd aneh.. Jadinya selalu pake jilbab segi 4 ama pashmina. Itu aja jenis jilbabku di rumah mba :D

    ReplyDelete
  10. Sekarang saya lagi style yang kayak foto ke-2. Gampang banget caranya. Terburu-buru pun jadi :)

    ReplyDelete
  11. Hijab modern sekarang kebanyak ribet, tapi kalo saya yang terpenting mengutamakan ke syar'iannya.

    ReplyDelete
  12. Waaaahh cantiknya mbak ini.
    Hijab itu sebaiknya di dasari dari keyakinan hati jika ingin menggunakannya bukan hanya sekedar untuk mengikuti trend saja. hehehheh :D

    ReplyDelete
  13. beningnya mbak dirimu, pake model hijab apa aja cantik :)

    ReplyDelete
  14. modelnya banyak dan cakep-cakep yaaa

    ReplyDelete
  15. biasanya beli jilbab dimana bun?

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)