Pages

22/02/2012

Saya baik-baik saja,....

Ini tentang dua hari yang lalu, ketika saya mengunjungi dokter di klinik. Setelah pemeriksaan darah lengkap saya termenung sendiri, saya fikir saya baik-baik saja. Meski hasil pemeriksaan labolatorium tdk sempurna alias ada beberapa warna merah tapi saya tahu ini tidak terlalu serius.

Saya fikir mungkin karena saya kelelahan saja,... mungkin karena sebagai salah satu dokter yang ikut menyaksikan perjuangan saya dulu, dokter ini tampak berlebihan.
Membuat saya sesaat termenung dikoridor klinik,bengong sendirian dan merasa nelangsa sendiri. Akh...anda berlebihan dok, bahkan saya fikir anda salah bicara, dan terlalu cepat membuat kesimpulan hanya berdasarkan pemeriksaan darah yang sebetulnya belum memberikan jawaban apapun. Saya yakin tentu saja karena pengalaman saya bertahun-tahun berakrab ria dengan semua hal berbau medis dan segala macam tetek bengek pemeriksaannya.

" mba mengalami penurunan fungsi .... " what.... ?? heuuuu saya tahu itu tidak benar, anda tampak berlebihan karena mengingat riwayat kesehatan saya. Dokter itu lalu membacakan kilas balik file kesehatan saya, lalu menulis surat untuk rekan sejawatnya seorang spesialis yang harus saya temui dalam waktu dekat.

Saya baik-baik saja...bahkan merasa semakin sehat. Dan saya yakin dokter spesialis yang akan saya temui akan memberikan jawaban yg sama, saya yakin !

" Berfikir positif dan menjauhkan kecemasan berlebih "


Image from Google

32 comments:

  1. Langkahmu sudah benar say, berpikir positif, namun tetap kita pun harus lebih peka terhadap diri kita. sungguh tak ada kekuatan melainkan kekuatan Allah Swt, maka berserahlah padaNya. Semoga ga ada yang serius yaaa, Hughughug :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah gak ada mba,... ini karena dokterku terlalu baik hihihi :D

      Delete
  2. iy mbak, semua nya insha allah akan baik-baik saja...
    :))
    gambarnya cantik :D

    ReplyDelete
  3. Allah memberikan ujian kepada hambaNya, sebatas kemampuan hambaNya. Allah Maha Tahu akan hambaNya. Semoga baik2 aja, mbak. menemukan yang terbaik untuk lebih banyak berkarya.

    gthu ya, mbak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas,...Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan kita. amiiinn...makasih ya mas :)

      Delete
  4. berfikir positif supaya energi positif selalu ada ya. mudah2an semua dalam keadaan baik. aku belum trasnfer euy lagi BW dulu ya hehehe

    ReplyDelete
  5. semoga memang tidak terjadi apa-apa , tapi pencegahan itu lebih baik mbak .
    please visit http://www.caraalamimengobatipenyakit.com/ mungkin bisa berguna buat mbak ...

    ReplyDelete
  6. bepikir fositif dan menjauhkan kecemasan yang berlebihan???saya juga juga setuju dengan mbak!!!ketika kita berusaha dengan keada'an yang cemas itu mengahasilkan sebuah keringat saja,akan tetapi bila kita berusaha berpikir positif akan menghasilkan yang lebih baik,semuanya sudah ada yang ngatur tergantung kita yang mau berusaha untuk menjadi lebih baik... salam kenal mabk!!!

    ReplyDelete
  7. semoga.. baik-baik..saja..mbak...

    ReplyDelete
  8. pasti,,sugesti sebetulnya ramalan,apabila kita bersugesti bruk,bsa aja itu akan terjadi pada kita,begitu sebaliknya

    ReplyDelete
  9. hidup itu adalah suatu anugrah!!!hidup itu harus oftimis..))) saya juga setuju dengan mbak,siapa nama mbak???sehat selalu ya,,,

    ReplyDelete
  10. lebih baik kita berperasangka baik dari pada buruk dan li\ebih baik berfikir positif daripada kita berfikir negatif...karena dengan berfikir positif apa yang akan kita dapat pasti akan lebih baik..

    ReplyDelete
  11. semoga semua memang baik2 saja seperti yg Teh Irma inginkan, namun perlu juga langkah antisipatif agar kalaupun ada sesuatu tak menjadi lebih parah...

    ReplyDelete
  12. Hope everything is gonna be okay mbak..:)

    ReplyDelete
  13. jiwa yang tegar luar biasa teh. . .
    teruslah optimis, hidup tak akan ada arti jika kita psimis. . .
    tetap semangat teh. . .

    ReplyDelete
  14. semangat mbak.. tapi jangan terlalu menggampangkan apa kata dokter. berpikir postif okeh, dan berusaha untuk mencari tahu dan menuruti kata dokter itu juga saran yg baik lho :)

    ReplyDelete
  15. semoga baik dan selalu baikk..
    jaga kesehatan yah gan...

    ReplyDelete
  16. positif feeling dan positif tinking akan menimbulkan efek positif pula. .. . semangat mbak senja. . .

    ReplyDelete
  17. semangat aja hidup itu anugrah,kita harus optomis jangan pesimis..........?

    ReplyDelete
  18. semoga semua baik2 aja ya.. amiinn.. tetap positif thinking mbak.. semangat :)

    ReplyDelete
  19. tetap semangat mbk hidup ini anugrah jgn di sia siakan thanks ats infonya.....

    ReplyDelete
  20. ya semoga kita semuanya dalam keada'an yang baik-baik saja amin... salam sehat!!!

    ReplyDelete
  21. semoga mbak irma baik-baik ajja :)
    tetap berdoa ya mbak apapun yang terjadi semoga hasil nya yang terbaik buat mbak irma :)

    ReplyDelete
  22. Semoga baik2 saja ya, salam kenal... :)

    ReplyDelete
  23. wahhh shipppp dahh bagus bagus banget,,.,,,,, (y) :) i like it's..
    boleh ding mampir juga ke website kami di http://fotografi.unsri.ac.id/photogallery.php
    sebagai refrensi juga untuk berbagi informasi....

    ReplyDelete
  24. Setuju sekali kita selau berfikir positif karena ini akan memberikan kepercayaan kita tapi tetap harus dimbangi dengan yang negatif tapi tetap harus diawah kendali kita

    ReplyDelete
  25. Selalu berfikirlah positif karena akan mengurangi stress

    ReplyDelete
  26. Irmaaa, you're not alone!

    Been there, done that, feel you

    Ingat firman Allah SWT "AKU sebagaimana prasangka hambaKU".

    Jadi, mari kita berprasangka baik yah. Semua akan baik-baik saja.

    -de-
    www.masrafa.org

    ReplyDelete
  27. berpikir positif menghilangkan rasa curiga...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)